Transformasi Digitalisasi Marketing Pada UMKM (Studi Kasus Desa Gintung Kerta)

Alfarooby, Muhammad Alfan (2022) Transformasi Digitalisasi Marketing Pada UMKM (Studi Kasus Desa Gintung Kerta). Diploma thesis, UBP Karawang.

[thumbnail of 1. JUDUL_220019_17416257201032_Muhammad Alfan Alfarooby.pdf] Text
1. JUDUL_220019_17416257201032_Muhammad Alfan Alfarooby.pdf

Download (962kB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK_220019_17416257201032_Muhammad Alfan Alfarooby.pdf] Text
2. ABSTRAK_220019_17416257201032_Muhammad Alfan Alfarooby.pdf

Download (398kB)
[thumbnail of 3. DAFTAR ISI_220019_17416257201032_Muhammad Alfan Alfarooby.pdf] Text
3. DAFTAR ISI_220019_17416257201032_Muhammad Alfan Alfarooby.pdf

Download (416kB)
[thumbnail of 4. BAB_I_220019_17416257201032_Muhammad Alfan Alfarooby.pdf] Text
4. BAB_I_220019_17416257201032_Muhammad Alfan Alfarooby.pdf

Download (410kB)
[thumbnail of 5. BAB_II_220019_17416257201032_Muhammad Alfan Alfarooby.pdf] Text
5. BAB_II_220019_17416257201032_Muhammad Alfan Alfarooby.pdf
Restricted to Registered users only

Download (539kB)
[thumbnail of 6. BAB_III_220019_17416257201032_Muhammad Alfan Alfarooby.pdf] Text
6. BAB_III_220019_17416257201032_Muhammad Alfan Alfarooby.pdf

Download (529kB)
[thumbnail of 7. BAB_IV_220019_17416257201032_Muhammad Alfan Alfarooby.pdf] Text
7. BAB_IV_220019_17416257201032_Muhammad Alfan Alfarooby.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of 8. BAB_V_220019_17416257201032_Muhammad Alfan Alfarooby.pdf] Text
8. BAB_V_220019_17416257201032_Muhammad Alfan Alfarooby.pdf

Download (394kB)
[thumbnail of 9. DAFTAR PUSTAKA_220019_17416257201032_Muhammad Alfan Alfarooby.pdf] Text
9. DAFTAR PUSTAKA_220019_17416257201032_Muhammad Alfan Alfarooby.pdf

Download (413kB)
[thumbnail of 11. LAMPIRAN_220019_17416257201032_Muhammad Alfan Alfarooby.pdf] Text
11. LAMPIRAN_220019_17416257201032_Muhammad Alfan Alfarooby.pdf
Restricted to Registered users only

Download (531kB)

Abstract

Pada era modern sekarang yang hampir semuanya serba digital, penjualan berbasis online menjadi salah satu potensi penjualan yang memiliki peluang sangat besar dalam mendapatkan laba, akan tetapi masih ada penjual yang belum paham bagaimana cara melakukan digitalisasi marketing tersebut. Dari permasalahan tersebut, maka diperlukannya pengembangan sistem penjualan online yang mudah dipahami oleh kalangan penjual dengan metode prototype yaitu, dengan melibatkan pengembang dan pengguna dalam pengembangannya agar sesuai dengan keinginan penguna. Hasil akhir dari penelitian ini adalah terciptanya prototype sebuah sistem penjualan online yang mengubah metode penjualan menjadi digital yang menjadi salah satu potensi yang sangat berpengaruh dalam penjualan di era digital ini. Dengan adanya sistem ini penjual dapat meningkatkan pendapatan melalui jalur digital (online).

Kata Kunci : Digitalisasi, Online, Penjualan, Prototype

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Repository UBP Karawang
Date Deposited: 20 Jan 2025 06:38
Last Modified: 20 Jan 2025 06:38
URI: http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/3009

Actions (login required)

View Item
View Item