Wardhany, Hildha Kusuma (2022) Pengaruh Dukungan Sosial Terhadap School Well-Being Pada Siswa SMA Negeri 2 Telukjambe Timur di Masa Pandemi Covid-19. Diploma thesis, UBP Karawang.
![1. FILE JUDUL-220008-18416273201127-Hildha Kusuma Wardhany.pdf [thumbnail of 1. FILE JUDUL-220008-18416273201127-Hildha Kusuma Wardhany.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1. FILE JUDUL-220008-18416273201127-Hildha Kusuma Wardhany.pdf
Download (462kB)
![2. FILE ABSTRAK-220008-18416273201127-Hildha Kusuma Wardhany.pdf [thumbnail of 2. FILE ABSTRAK-220008-18416273201127-Hildha Kusuma Wardhany.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2. FILE ABSTRAK-220008-18416273201127-Hildha Kusuma Wardhany.pdf
Download (435kB)
![3. DAFTAR ISI-220008-18416273201127-Hildha Kusuma Wardhany.pdf [thumbnail of 3. DAFTAR ISI-220008-18416273201127-Hildha Kusuma Wardhany.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
3. DAFTAR ISI-220008-18416273201127-Hildha Kusuma Wardhany.pdf
Download (420kB)
![4. BAB I-220008-18416273201127-Hildha Kusuma Wardhany.pdf [thumbnail of 4. BAB I-220008-18416273201127-Hildha Kusuma Wardhany.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4. BAB I-220008-18416273201127-Hildha Kusuma Wardhany.pdf
Download (447kB)
![5. BAB II-220008-18416273201127-Hildha Kusuma Wardhany.pdf [thumbnail of 5. BAB II-220008-18416273201127-Hildha Kusuma Wardhany.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5. BAB II-220008-18416273201127-Hildha Kusuma Wardhany.pdf
Restricted to Registered users only
Download (470kB)
![6. BAB III-220008-18416273201127-Hildha Kusuma Wardhany.pdf [thumbnail of 6. BAB III-220008-18416273201127-Hildha Kusuma Wardhany.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
6. BAB III-220008-18416273201127-Hildha Kusuma Wardhany.pdf
Download (515kB)
![7. BAB IV-220008-18416273201127-Hildha Kusuma Wardhany.pdf [thumbnail of 7. BAB IV-220008-18416273201127-Hildha Kusuma Wardhany.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7. BAB IV-220008-18416273201127-Hildha Kusuma Wardhany.pdf
Restricted to Registered users only
Download (497kB)
![8. BAB V-220008-18416273201127-Hildha Kusuma Wardhany.pdf [thumbnail of 8. BAB V-220008-18416273201127-Hildha Kusuma Wardhany.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8. BAB V-220008-18416273201127-Hildha Kusuma Wardhany.pdf
Download (401kB)
![9. DAFTAR PUSTAKA-220008-18416273201127-Hildha Kusuma Wardhany.pdf [thumbnail of 9. DAFTAR PUSTAKA-220008-18416273201127-Hildha Kusuma Wardhany.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
9. DAFTAR PUSTAKA-220008-18416273201127-Hildha Kusuma Wardhany.pdf
Download (417kB)
![11. LAMPIRAN-220008-18416273201127-Hildha Kusuma Wardhany.pdf [thumbnail of 11. LAMPIRAN-220008-18416273201127-Hildha Kusuma Wardhany.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
11. LAMPIRAN-220008-18416273201127-Hildha Kusuma Wardhany.pdf
Restricted to Registered users only
Download (913kB)
Abstract
Di masa pandemi COVID-19 siswa SMA dihadapkan dengan perubahan sistem pendidikan, Hal ini mempengaruhi school well-being siswa. School well-being merupakan persepsi siswa terhadap pemenuhan kebutuhan siswa di sekolah. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh antara dukungan sosial terhadap school well-being pada siswa SMAN 2 Telukjambe Timur di masa pandemi COVID-19. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode nonprobability sampling dengan teknik pengambilan sampel kuota dengan responden penelitian sebanyak 203 orang. Penelitian ini menggunakan dua skala psikologi. Skala dukungan sosial dengan 14 aitem valid dengan (α = 0,859) dan Skala school well-being dengan 11 aitem valid dengan (α = 0,757). Analisis data menggunakan analisis regresi linear sederhana menunjukkan nilai signifikansi sebesar 0,000 (sig.<0,05) yang artinya terdapat pengaruh antara dukungan sosial terhadap school well-being dengan nilai koefisien determinasi sebesar 22,4%. Penelitian ini menunjukan semakin tinggi dukungan sosial maka akan semakin tinggi pula school well-being siswa. School well-being berperan penting dalam menjamin pengalaman belajar siswa, sehingga hal ini menunjukkan bahwa school well-being perlu diberi perhatian khusus.
Kata kunci: Pandemi COVID-19, Dukungan sosial, School well-being
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Psychology |
Depositing User: | Repository UBP Karawang |
Date Deposited: | 15 Jan 2025 02:51 |
Last Modified: | 15 Jan 2025 02:51 |
URI: | http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/2719 |