Kesulitan Belajar Matematika Dalam Pembelajaran daring Siswa Kelas 5 (Studi Deskriptif Pada Siswa Kelas V SDN Sukaharja III Tahun Pelajaran 2020/2021)

Windryani, Windryani (2020) Kesulitan Belajar Matematika Dalam Pembelajaran daring Siswa Kelas 5 (Studi Deskriptif Pada Siswa Kelas V SDN Sukaharja III Tahun Pelajaran 2020/2021). Diploma thesis, UBP Karawang.

[thumbnail of 1. COVER_200055_16416286206141_Windryani.pdf] Text
1. COVER_200055_16416286206141_Windryani.pdf

Download (514kB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK_200055_16416286206141_Windryani.pdf] Text
2. ABSTRAK_200055_16416286206141_Windryani.pdf

Download (422kB)
[thumbnail of 3. DAFTAR ISI_200055_16416286206141_Windryani.pdf] Text
3. DAFTAR ISI_200055_16416286206141_Windryani.pdf

Download (410kB)
[thumbnail of 4. BAB I_200055_16416286206141_Windryani.pdf] Text
4. BAB I_200055_16416286206141_Windryani.pdf

Download (432kB)
[thumbnail of 5. BAB II_200055_16416286206141_Windryani.pdf] Text
5. BAB II_200055_16416286206141_Windryani.pdf
Restricted to Registered users only

Download (643kB)
[thumbnail of 6. BAB III_200055_16416286206141_Windryani.pdf] Text
6. BAB III_200055_16416286206141_Windryani.pdf

Download (422kB)
[thumbnail of 7. BAB IV_200055_16416286206141_Windryani.pdf] Text
7. BAB IV_200055_16416286206141_Windryani.pdf
Restricted to Registered users only

Download (646kB)
[thumbnail of 8. BAB V_200055_16416286206141_Windryani.pdf] Text
8. BAB V_200055_16416286206141_Windryani.pdf

Download (415kB)
[thumbnail of 9. DAFTAR PUSTAKA_200055_16416286206141_Windryani.pdf] Text
9. DAFTAR PUSTAKA_200055_16416286206141_Windryani.pdf

Download (434kB)
[thumbnail of 10. LAMPIRAN_200055_16416286206141_Windryani.pdf] Text
10. LAMPIRAN_200055_16416286206141_Windryani.pdf
Restricted to Registered users only

Download (585kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kesulitan belajar, faktor penyebab, dan sifat kesulitan belajar siswa kelas 5 SD Negeri Sukaharja III Karawang. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Subjek penelitian meliputi beberapa siswa kelas 5 SD Negeri Sukaharja III Karawang. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara, observasi, dan dokumentasi.Teknik analisis data yang digunakan adalah data hasil wawancara dilakukan dengan langkah-langkah sebagai berikut: Mereduksi data, Penyajian data, Menarik kesimpulan atau verifikasi . Hasil penelitian menunjukkan bahwa Faktor yang menyebabkan kesulitan belajar matematika berasal dari faktor internal dan faktor eksternal. Faktor internal yang berasal dari pemahaman siswa yang berbeda beda, siswa meliputi sikap siswa dalam belajar matematika, motivasi belajar siswa yang masih rendah, tipe belajar siswa yanng berbeda- beda, kesehatan jasmani seperti pola makan dan istirahat yang cukup. Sedangkan faktor eksternal yang berasal dari luar siswa antara lain interaksi antara guru dan siswa yang kurang, kurangnya variasi mengajar guru, penggunaan media pembelajaran yang belum maksimal, handphone, sinyal kuota, lingkungan keluarga, suasana rumah..

Kata kunci: Kesulitan belajar, matematika, pembelajaran daring

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Repository UBP Karawang
Date Deposited: 30 Dec 2024 09:11
Last Modified: 30 Dec 2024 09:11
URI: http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/1319

Actions (login required)

View Item
View Item