Monika, Serla (2020) Analisis Kepuasan Pasien Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Terhadap Pelayanan Isntalasi Farmasi Rawat Jalan (IRJ) RSUD Bayu Asih Purwakarta. Diploma thesis, UBP Karawang.
![1. file Judul_200062_16416248201077_Serla Monika.pdf [thumbnail of 1. file Judul_200062_16416248201077_Serla Monika.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1. file Judul_200062_16416248201077_Serla Monika.pdf
Download (433kB)
![2. ABSTRAK_200062_16416248201077_Serla Monika.pdf [thumbnail of 2. ABSTRAK_200062_16416248201077_Serla Monika.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2. ABSTRAK_200062_16416248201077_Serla Monika.pdf
Download (399kB)
![3. DAFTAR ISI_200062_16416248201077_Serla Monika.pdf [thumbnail of 3. DAFTAR ISI_200062_16416248201077_Serla Monika.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
3. DAFTAR ISI_200062_16416248201077_Serla Monika.pdf
Download (408kB)
![4. BAB I_200062_16416248201077_Serla Monika.pdf [thumbnail of 4. BAB I_200062_16416248201077_Serla Monika.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4. BAB I_200062_16416248201077_Serla Monika.pdf
Download (424kB)
![5. BAB II_200062_16416248201077_Serla Monika.pdf [thumbnail of 5. BAB II_200062_16416248201077_Serla Monika.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5. BAB II_200062_16416248201077_Serla Monika.pdf
Restricted to Registered users only
Download (447kB)
![6. BAB III_200062_16416248201077_Serla Monika.pdf [thumbnail of 6. BAB III_200062_16416248201077_Serla Monika.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
6. BAB III_200062_16416248201077_Serla Monika.pdf
Download (499kB)
![7. BAB IV_200062_16416248201077_Serla Monika.pdf [thumbnail of 7. BAB IV_200062_16416248201077_Serla Monika.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7. BAB IV_200062_16416248201077_Serla Monika.pdf
Restricted to Registered users only
Download (423kB)
![8. BAB V_200062_16416248201077_Serla Monika.pdf [thumbnail of 8. BAB V_200062_16416248201077_Serla Monika.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8. BAB V_200062_16416248201077_Serla Monika.pdf
Download (387kB)
![9. DAFTAR PUSTAKA_200062_16416248201077_Serla Monika.pdf [thumbnail of 9. DAFTAR PUSTAKA_200062_16416248201077_Serla Monika.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
9. DAFTAR PUSTAKA_200062_16416248201077_Serla Monika.pdf
Download (413kB)
![10. LampiraN_200062_16416248201077_Serla Monika.pdf [thumbnail of 10. LampiraN_200062_16416248201077_Serla Monika.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
10. LampiraN_200062_16416248201077_Serla Monika.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstract
Kesehatan merupakan salah satu unsur hak asasi manusia yang harus diperoleh oleh seluruh lapisan masyarakat dan merupakan salah satu unsur kesejahteraan yang harus diwujudkan sesuai dengan cita-cita bangsa Indonesia. Setiap warga negara Indonesia memiliki hak yang sama dalam hal kesehatan dan berhak memperoleh pelayanan kesehatan yang aman, bermutu, dan terjangkau. Tingginya biaya kesehatan semakin menyulitkan masyarakat untuk memperoleh layanan kesehatan, Salah satu metode yang dapat digunakan dalam meringankan beban pembiayaan kesehatan dengan menggunakan asuransi. Upaya telah dilakukan pemerintah dalam memberikan jaminan kesehatan untuk masyarakat seperti adanya Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Dari hal tersebut di atas, penulis tertarik untuk melakukan penelitian di RSUD Bayu Asih Purwakarta berkaitan dengan Analisis Kepuasan Pasien Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Terhadap Pelayanan Instalasi Farmasi Rawat Jalan (IRJ) di RSUD Bayu Asih Purwakarta. Bertujuan untuk mengetahui gambaran kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian rawat jalan pada dimensi Sarana, Komunikasi,Informasi dan Edukasi (KIE),Kecepatan dan Keramahan. Penelitian ini dilakukan dengan menggunankan metode observasional dengan pendekatan cross sectional secara prospektif, penelitian dilakukan dengan melakukan wawancara (Pegisian Kuesioner) terhadap pasien RSUD Bayu Asih Purwakarta. Hasil dari penelitian pasien peserta JKN rawat jalan merasa puas terhadap pelayanan yang diberikan oleh Instalasi Farmasi RSUD Bayu Asih Purwakarta. Hal ini dapat di lihat pada nilai kepuasan dari setiap kriteri pelayanan kepada pasien sebesar 74,21 %, dimana pasien Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) merasa nyaman terhadap Pelayanan Instalasi Farmasi RSUD Bayu Asih Purwakarta. Kata Kunci: Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), Pelayanan Instalasi Farmasi, Kepuasan Pasien RSUD Bayu Asih Purwakarta.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | R Medicine > R Medicine (General) |
Divisions: | Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Medicine |
Depositing User: | Repository UBP Karawang |
Date Deposited: | 19 Dec 2024 10:12 |
Last Modified: | 19 Dec 2024 10:12 |
URI: | http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/913 |