Apriani, Vivi (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Course Review Horay Terhadap Hasil Belajar IPS Siswa Kelas V Sekolah Dasar (Studi Eksperimen Pada Kelas V Sekolah Dasar Negeri Adiarsa Barat II Kecamatan Karawang Barat Kabupaten Karawang Tahun Pelajaran 2018/2019). Diploma thesis, UBP Karawang.
![1. Judul_190109_15416286206151_Vivi Apriani.pdf [thumbnail of 1. Judul_190109_15416286206151_Vivi Apriani.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1. Judul_190109_15416286206151_Vivi Apriani.pdf
Download (1MB)
![2.Absttrak_190109_15416286206151_Vivi Apriani.pdf [thumbnail of 2.Absttrak_190109_15416286206151_Vivi Apriani.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2.Absttrak_190109_15416286206151_Vivi Apriani.pdf
Download (675kB)
![4. BAB I_190109_15416286206151_Vivi Apriani.pdf [thumbnail of 4. BAB I_190109_15416286206151_Vivi Apriani.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4. BAB I_190109_15416286206151_Vivi Apriani.pdf
Download (1MB)
![5. BAB II_190109_15416286206151_Vivi Apriani.pdf [thumbnail of 5. BAB II_190109_15416286206151_Vivi Apriani.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5. BAB II_190109_15416286206151_Vivi Apriani.pdf
Restricted to Registered users only
Download (4MB)
![6. BAB III_190109_15416286206151_Vivi Apriani.pdf [thumbnail of 6. BAB III_190109_15416286206151_Vivi Apriani.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
6. BAB III_190109_15416286206151_Vivi Apriani.pdf
Download (3MB)
![7. BAB IV_190109_15416286206151_Vivi Apriani.pdf [thumbnail of 7. BAB IV_190109_15416286206151_Vivi Apriani.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7. BAB IV_190109_15416286206151_Vivi Apriani.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
![8. BAB V_190109_15416286206151_Vivi Apriani.pdf [thumbnail of 8. BAB V_190109_15416286206151_Vivi Apriani.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8. BAB V_190109_15416286206151_Vivi Apriani.pdf
Download (573kB)
![9. Daftar Pustaka_190109_15416286206151_Vivi Apriani.pdf [thumbnail of 9. Daftar Pustaka_190109_15416286206151_Vivi Apriani.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
9. Daftar Pustaka_190109_15416286206151_Vivi Apriani.pdf
Download (724kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar IPS siswa di SDN Adiarsa Barat II Karawang, Kecamatan Karawang Barat Kabupaten Karawang. Penelitian ini merupakan jenis penelitian Quasi eksperimen. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SDN Adiarsa Barat II Karawang yang berjumlah 60 siswa, dengan sampel yang diambil sebesar 60 siswa. Teknik pengumpulan data melalui tes hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS. Teknik analisis data untuk menguji hipotesis dilakukan dengan perhitungan statistik korelasi product moment. Hasil dari uji validitas tes hasil belajar IPS siswa diperoleh 20 butir instrumen yang dinyatakan valid dari 40 butir instrumen yang diujicobakan. Hasil dari uji reliabilitas diperoleh nilai r11 sebesar 0.833. Hasil pengujian hipotesis, terdapat pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Course Review Horay terhadap hasil belajar IPS siswa. Hal ini diperoleh rhitung sebesar 6.576 ≥ rtabel 0.05 dengan signifikansi 0.05 dan n = 60 menunjukkan bahwa hipotesis diterima. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara kelas yang menerapkan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Course Review Horay dibandingkan kelas yang tidak menerapkan.
Kata kunci: Course Review Horay, Hasil Belajar, IPS
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
Depositing User: | Repository UBP Karawang |
Date Deposited: | 18 Dec 2024 08:16 |
Last Modified: | 18 Dec 2024 08:16 |
URI: | http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/707 |