Pengaruh Country of Origin dan Motivasi Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Produk Sepatu Sneakers Brand Lokal

Syahana, Hanifia (2024) Pengaruh Country of Origin dan Motivasi Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Produk Sepatu Sneakers Brand Lokal. Al-Kharaj: Jurnal Ekonomi, Keuangan & Bisnis Syariah, 6 (10). ISSN 2656-4351

[thumbnail of 01 Judul_240082_20416261201173_Hanifia Syahana.pdf] Text
01 Judul_240082_20416261201173_Hanifia Syahana.pdf

Download (162kB)
[thumbnail of 02 Daftar Isi_240082_20416261201173_Hanifia Syahana.pdf] Text
02 Daftar Isi_240082_20416261201173_Hanifia Syahana.pdf

Download (42kB)
[thumbnail of 03 Artikel_240082_20416261201173_Hanifia Syahana.pdf] Text
03 Artikel_240082_20416261201173_Hanifia Syahana.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of 04 Daftar Pustaka_240082_20416261201173_Hanifia Syahana.pdf] Text
04 Daftar Pustaka_240082_20416261201173_Hanifia Syahana.pdf

Download (748kB)
[thumbnail of 05 Lampiran_240082_20416261201173_Hanifia Syahana.pdf] Text
05 Lampiran_240082_20416261201173_Hanifia Syahana.pdf
Restricted to Registered users only

Download (794kB)

Abstract

Trend fashion yang berkembang setiap tahun menciptakan perilaku konsumen yang berbeda di tiap tahunnya. Sepatu sneakers yang termasuk ke dalam fashion saat ini meningkat perluasan pasarnya. Tujuan peneliti ialah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh country of origin (negara asal) dan motivasi konsumen terhadap keputusan pembelian sepatu sneakers brand lokal, metode kuantitatif dengan deskriptif dan verifikatif digunakan dalam penelitian ini. Penelitian ini menerapkan teknik purposive sampling dari populasi tertentu. Rumus Hair et all digunakan sebagai rumus untuk perhitungan jumlah sampel. Aplikasi SPSS digunakan peneliti sebagai alat analisis regresi linier berganda. Hasil akhir penelitian ini ditunjukkan dengan variabel country of origin yang berpengaruh positif dan signifikan pada keputusan pembelian dan sama halnya dengan variabel motivasi konsumen yang memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil peneliti ini memperlihatkan bahwa variabel cuntry of origin dan motivasi konsumen secara simultan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Kata kunci: Country Of Origin, Motivasi Konsumen, Keputusan Pembelian, Perilaku Konsumen.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Pustakawan UBP Karawang
Date Deposited: 06 Nov 2025 08:44
Last Modified: 06 Nov 2025 08:44
URI: http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/5020

Actions (login required)

View Item
View Item