Efektivitas Strategi Pemasaran Dalam Membangun Kepercayaan Pengguna Pada BKKBISA

Mabruroh, Atika Dwi (2024) Efektivitas Strategi Pemasaran Dalam Membangun Kepercayaan Pengguna Pada BKKBISA. Al-Kharaj: Jurnal Ekonomi, Keuangan & Bisnis Syariah, 6 (9). ISSN 2656-4351

[thumbnail of 01 Judul_240066_20416261201317_Atika Dwi Mabruroh.pdf] Text
01 Judul_240066_20416261201317_Atika Dwi Mabruroh.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 02 Daftar Isi_240066_20416261201317_Atika Dwi Mabruroh.pdf] Text
02 Daftar Isi_240066_20416261201317_Atika Dwi Mabruroh.pdf

Download (244kB)
[thumbnail of 03 Artikel_240066_20416261201317_Atika Dwi Mabruroh.pdf] Text
03 Artikel_240066_20416261201317_Atika Dwi Mabruroh.pdf
Restricted to Registered users only

Download (845kB)
[thumbnail of 04 Daftar Pustaka_240066_20416261201317_Atika Dwi Mabruroh.pdf] Text
04 Daftar Pustaka_240066_20416261201317_Atika Dwi Mabruroh.pdf

Download (508kB)
[thumbnail of 05 Lampiran_240066_20416261201317_Atika Dwi Mabruroh.pdf] Text
05 Lampiran_240066_20416261201317_Atika Dwi Mabruroh.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Dalam mempertahankan pertumbuhan suatu bisnis diperlukan upaya pengembangan strategi pemasaran yang efektif diantaranya pemasaran digital dengan metode bauran pemasaran dan strategi dalam meningkatkan kepercayaan pengguna. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas strategi pemasaran dalam membangun kepercayaan pengguna BKKBISA. Metode penelitian yang dilakukan adalah pendekatan kualitatif, teknik pengambilan data dilakukan dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi dengan direktur PT TNR Solution Indonesia, pengguna BKKBISA, dan HR. Sinergia (partnership BKKBISA). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang dilakukan oleh BKKBISA dalam membangun kepercayaan pengguna yaitu dengan strategi produk, harga, tempat, promosi, orang, proses, dan bukti Iisik. Selain itu digunakan juga strategi dalam meningkatkan kepercayaan konsumen yaitu seperti ability, benevolance, dan intregrity. Dari penerapan strategi tersebut diperoleh hasil bahwa strategi pemasaran yang dilakukan sudah efektif, hal ini dibuktikan dengan adanya jumlah peningkatan pengguna BKKBISA dari sebelumnya yaitu dari 531.164 pengguna di bulan November 2023 menjadi 546.539 pengguna di bulan Desember 2023. Peningkatan tersebut memberikan pengaruh yang baik bagi perkembangan perusahaan.

Kata kunci: Strategi pemasaran, Kepercayaan pengguna, Pemasaran digital

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Pustakawan UBP Karawang
Date Deposited: 06 Nov 2025 08:41
Last Modified: 06 Nov 2025 08:41
URI: http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/5004

Actions (login required)

View Item
View Item