Apryansyah, Wishal Zaelani (2024) Pengaruh School Well-Being Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Telukjambe Karawang. Diploma thesis, UBP Karawang.
1. FILE JUDUL_240024_20416273201172_Wishal Zaelani Apryansyah.pdf
Download (976kB)
2. FILE ABSTRAK_240024_20416273201172_Wishal Zaelani Apryansyah.pdf
Download (241kB)
3. DAFTAR ISI_240024_20416273201172_Wishal Zaelani Apryansyah.pdf
Download (428kB)
4. BAB_I_240024_20416273201172_Wishal Zaelani Apryansyah.pdf
Download (338kB)
5. BAB_II_240024_20416273201172_Wishal Zaelani Apryansyah.pdf
Restricted to Registered users only
Download (182kB)
6. BAB_III_240024_20416273201172_Wishal Zaelani Apryansyah.pdf
Download (409kB)
7. BAB_IV_240024_20416273201172_Wishal Zaelani Apryansyah.pdf
Restricted to Registered users only
Download (401kB)
8. BAB_V_240024_20416273201172_Wishal Zaelani Apryansyah.pdf
Download (214kB)
9. DAFTAR PUSTAKA_240024_20416273201172_Wishal Zaelani Apryansyah.pdf
Download (340kB)
10. LAMPIRAN_240024_20416273201172_Wishal Zaelani Apryansyah.pdf
Restricted to Registered users only
Download (6MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh school well-being terhadap motivasi belajar pada siswa kelas XI SMA Negeri 1 Telukjambe Karawang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah siswa kelas XI SMA Negeri 1 Telukjambe karawang sebanyak 352 siswa dan sampel sebanyak 187 siswa. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan jenis accidental sampling. Populasi siswa terdiri dari siswa kelas XI menjadi subjek penelitian. Penelitian ini menggunakan dua skala psikologi. Untuk mengukur school well-being mrnggunakan skala yang diadopsi dari Lathifah dkk. (2021) dengan 26 aitem valid sebesar (ɑ = 0.860). Untuk mengukur motivasi belajar menggunakan skala yang diadopsi dari Nuraini (2021) dengan 25 aitem valid sebesar (ɑ = 0.867). Analisis data menggunakan analisis regresi linear sederhana menunjukan nilai signifikan sebesar 0.000 (sig. <0.05) artinya terdapat pengaruh school well-being terhadap motivasi belajar yang artinya Ha diterima dan Ho ditolak. Hasil uji koefisien determinasi sebesar 0,274 atau pengaruh school well-being terhadap motivasi belajar sebesar 27,4%.
Kata kunci: School Well-Being, Motivasi Belajar, Siswa
| Item Type: | Thesis (Diploma) |
|---|---|
| Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
| Divisions: | Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Psychology |
| Depositing User: | Pustakawan UBP Karawang |
| Date Deposited: | 27 Oct 2025 02:42 |
| Last Modified: | 27 Oct 2025 02:42 |
| URI: | http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/4674 |
