Untari, Luluk Dwi (2024) Pengaruh Kepuasan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Produk Iphone di Karawang. Diploma thesis, UBP Karawang.
1. FILE JUDUL_240010_19416273201032_Luluk Dwi Untari.pdf
Download (307kB)
2. FILE ABSTRAK_240010_19416273201032_Luluk Dwi Untari.pdf
Download (42kB)
3. DAFTAR ISI_240010_19416273201032_Luluk Dwi Untari.pdf
Download (239kB)
4. BAB I_240010_19416273201032_Luluk Dwi Untari.pdf
Download (250kB)
5. BAB II_240010_19416273201032_Luluk Dwi Untari.pdf
Restricted to Registered users only
Download (276kB)
6. BAB III_240010_19416273201032_Luluk Dwi Untari.pdf
Download (346kB)
7. BAB IV_240010_19416273201032_Luluk Dwi Untari.pdf
Restricted to Registered users only
Download (559kB)
8. BAB V_240010_19416273201032_Luluk Dwi Untari.pdf
Download (37kB)
9. DAFTAR PUSTAKA_240010_19416273201032_Luluk Dwi Untari.pdf
Download (40kB)
10. LAMPIRAN_240010_19416273201032_Luluk Dwi Untari.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
11. ARTIKEL_240010_19416273201032_Luluk Dwi Untari.pdf
Restricted to Registered users only
Download (308kB)
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fakta yang terjadi di lapangan yaitu maraknya penggunaan smartphone sehingga beberapa pengguna menjadikan smartphone iPhone sebagai acuan dalam gaya hidup. Selain itu, beberapa alasan pengguna membeli iPhone terkesan tidak memperhitungkan fungsi dari smartphone tersebut. Kepuasan konsumen salah satu faktor yang menyebabkan keputusan pembelian produk iphone. Oleh karena itu, peneliti tertarik untuk meneliti pengaruh kepuasan konsumen terhadap pembelian produk iPhone di Karawang. Peneliti menggunakan data sekunder dengan pendekatan kuantitatif. Selain itu, peneliti menggunakan desain penelitian kausalitas, yaitu desain penelitian yang disusun untuk meneliti kemungkinan adanya hubungan sebab-akibat antar variabel. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari variabel bebas yaitu kepuasan konsumen
(X) dan satu variabel terikat (Y) yaitu keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik sampling kuota (nonprobability). Populasi dalam penelitian ini yaitu pengguna iPhone di Karawang. Dikarenakan tidak ada data spesifik mengenai jumlah pengguna, dalam penentuan sampel peneliti menggunakan rumus lemeshow. Dalam hal ini jumlah responden berjumlah 100 responden, responden laki-laki 38 orang (38%) dan perempuan 62 orang (62%). Besar R Square = 0,538 = 53,8% hal ini berarti variabel kepuasan konsumen mempengaruhi variabel kinerja sebesar 53,8% dan sisanya 46,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak masuk dalam penelitian ini. Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa nilai signifikan 0,000 < 0,05 dapat diartikan Ha diterima dan H0 ditolak. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh kepuasan konsumen terhadap keputusan pembelian produk iPhone di Karawang.
Kata kunci: Iphone, Keputusan Pembelian, Kepuasan Konsumen.
| Item Type: | Thesis (Diploma) |
|---|---|
| Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
| Divisions: | Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Psychology |
| Depositing User: | Pustakawan UBP Karawang |
| Date Deposited: | 22 Oct 2025 07:29 |
| Last Modified: | 22 Oct 2025 07:29 |
| URI: | http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/4659 |
