Firmansyah, Abdullah (2024) Pengaruh Media Pembelajaran Flash Card terhadap Penguasaan Vocabulary Bahasa Inggris Siswa Kelas IV (Studi Eksperimen Pada Siswa Kelas IV SDN Belendung III Tahun Pelajaran 2023/2024). Diploma thesis, UBP Karawang.
1. File Judul_240048_20416286206067_Abdullah Firmansyah.pdf
Download (1MB)
2. File Abstrak_240048_20416286206067_Abdullah Firmansyah.pdf
Download (326kB)
3. Daftar Isi_240048_20416286206067_Abdullah Firmansyah.pdf
Download (342kB)
4. BAB_I_240048_20416286206067_Abdullah Firmansyah.pdf
Download (442kB)
5. BAB_II_240048_20416286206067_Abdullah Firmansyah.pdf
Restricted to Registered users only
Download (696kB)
6. BAB_III_240048_20416286206067_Abdullah Firmansyah.pdf
Download (731kB)
7. BAB_IV_240048_20416286206067_Abdullah Firmansyah.pdf
Restricted to Registered users only
Download (719kB)
8. BAB_V_240048_20416286206067_Abdullah Firmansyah.pdf
Download (471kB)
9. Daftar Pustaka_240048_20416286206067_Abdullah Firmansyah.pdf
Download (458kB)
10. Lampiran_240048_20416286206067_Abdullah Firmansyah.pdf
Restricted to Registered users only
Download (3MB)
11. Artikel_240048_20416286206067_Abdullah Firmansyah.pdf
Restricted to Registered users only
Download (479kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk melihat adanya pengaruh dari media flash card terhadap penguasaan vocabulary bahasa inggris siswa kelas IV SDN Belendung III. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian Pre-Eksperimental dan menggunakan jenis one group pretest-posttest design. Jumlah populasi murid SDN Belendung III dari kelas I-VI yang berjumlah 540 siswa dan untuk sampel adalah 24 siswa. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan observasi, dokumentasi, dan tes. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji normalitas, uji homogenitas,dan uji hipotesis. Hasil dari uji validitas tes bahasa inggris diperoleh 19 butir soal yang dinyatakan valid dari 30 butir soal yang diuji cobakan. Hasil uji reliabilitas KR-20 diperoleh yaitu 0,8515. Hasil pengujian hipotesis, thitung sebesar 9.208 > ttabel 2,074 dan nilai signifikasi (2 tailed) 0,000 < 0,05 menunjukan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Berdasarkan dari penelitian yang telah dilaksanakan pada kelas IV SDN Belendung III, menunjukan terdapat pengaruh yang signifikan dari media pembelajaran flash card terhadap penguasaan vocabulary bahasa inggris siswa kelas IV SDN Belendung III.
Kata Kunci: Media Pembelajaran, Flash Card, Vocabulary
| Item Type: | Thesis (Diploma) |
|---|---|
| Subjects: | L Education > L Education (General) |
| Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
| Depositing User: | Pustakawan UBP Karawang |
| Date Deposited: | 22 Oct 2025 07:18 |
| Last Modified: | 22 Oct 2025 07:18 |
| URI: | http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/4572 |
