Ocktavia, Viesca Indah (2024) Pengaruh Konsep Diri dan Motivasi Berprestasi Terhadap Kemampuan Membaca Permulaan (Studi Korelasional Pada Siswa Kelas II Sekolah Dasar Negeri se-Gugus III Kec. Kotabaru Kab. Karawang Tahun Pelajaran 2023/2024. Diploma thesis, UBP Karawang.
1. File Judul_240018_18416286206037_Viesca Indah Ocktavia.pdf
Download (1MB)
2. File Abstrak_240018_18416286206037_Viesca Indah Ocktavia.pdf
Download (215kB)
3. Daftar Isi_240018_18416286206037_Viesca Indah Ocktavia.pdf
Download (217kB)
4. BAB_I_240018_18416286206037_Viesca Indah Ocktavia.pdf
Download (333kB)
5. BAB_II_240018_18416286206037_Viesca Indah Ocktavia.pdf
Restricted to Registered users only
Download (514kB)
6. BAB_III_240018_18416286206037_Viesca Indah Ocktavia.pdf
Download (580kB)
7. BAB_IV_240018_18416286206037_Viesca Indah Ocktavia.pdf
Restricted to Registered users only
Download (671kB)
8. BAB_V_240018_18416286206037_Viesca Indah Ocktavia.pdf
Download (214kB)
9. Daftar Pustaka_240018_18416286206037_Viesca Indah Ocktavia.pdf
Download (222kB)
10. Lampiran_240018_18416286206037_Viesca Indah Ocktavia.pdf
Download (5MB)
11. Artikel_240018_18416286206037_Viesca Indah Ocktavia.pdf
Restricted to Registered users only
Download (957kB)
Abstract
Membaca permulaan ini dimulai dengan pengenalan huruf vokal dan huruf konsonan. Setelah siswa mengenal huruf vokal dan huruf konsonan, siswa dikenalkan untuk merangkai huruf-huruf tersebut menjadi sebuah suku kata. Konsep diri sendiri merupakan cara pandang individu terhadap dirinya sendiri. Motivasi berprestasi merupakan salah satu keinginan seseorang untuk meningkatkan prestasinya yang sesuai dengan ketetapan yang berlaku, adanya motivasi berprestasi ini membuat siswa lebih giat dalam belajar membaca. Metode yang diguinakan penelitian ini yaitui pendekan kuantitatif dengan metode korelasional. Metode penelitian yang tepat sangat diperlukan dalam melakukan suatu penelitian Melalui uji parsial dapat dilihat dari sig. apabila thitung > ttabel dan sig 0,005 maka hipotesis diterima, di lihat dari uiji parsial sebesar 3,961 > 1,667. Hipotesis kedua yakni Motivasi berprestasi berpengaruh terhadap kemampuan membaca permulaan. Melalui uji partial dapat dilihat dari sig. apabila thitung > ttabel maka hipotesis diterima, di lihat dari uji parsial Sebesar 2,653 > 1,667. Hipotesis ketiga yakni Konsep Diri dan Motivasi Berprestasi secara bersama-sama berpengaruh positif terhadap Kemampuan Membaca Permulaan. Melalui uji simultan di dapat sig. Fhitung > Ftabel 34,188 > 3,136. Dari hasil tersebut bisa dianggap bahwa Konsep Diri dan Motivasi Berprestasi secara bersama-sama berpeingaruh positif terhadap Kemampuan Membaca Permulaan.
Kata Kunci: Kemampuan Membaca Permulaan, Konsep Diri, Motivasi Berprestasi
| Item Type: | Thesis (Diploma) |
|---|---|
| Subjects: | L Education > L Education (General) |
| Divisions: | Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Medicine |
| Depositing User: | Pustakawan UBP Karawang |
| Date Deposited: | 22 Oct 2025 07:13 |
| Last Modified: | 22 Oct 2025 07:13 |
| URI: | http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/4541 |
