Narulita, Lena (2024) Efektivitas Penggunaan Media Audio Visual Pada Hasil Belajar Kosakata Bahasa Inggris di Sekolah Dasar (Studi Kualitatif Deskriptif Pada Siswa Kelas II SDN Karangmukti Kecamatan Bungursari Tahun Pelajaran 2023/2024). Diploma thesis, UBP Karawang.
1. File Judul _240016_20416286206046_Lena Narulita.pdf
Download (443kB)
2. File Abstrak_240016_20416286206046_Lena Narulita.pdf
Download (215kB)
3. Daftar Isi_240016_20416286206046_Lena Narulita.pdf
Download (702kB)
4. BAB_I_240016_20416286206046_Lena Narulita.pdf
Download (335kB)
5. BAB_II_240016_20416286206046_Lena Narulita.pdf
Restricted to Registered users only
Download (371kB)
6. BAB_III_240016_20416286206046_Lena Narulita.pdf
Download (474kB)
7. BAB_IV_240016_20416286206046_Lena Narulita.pdf
Restricted to Registered users only
Download (372kB)
8. BAB_V_240016_20416286206046_Lena Narulita.pdf
Download (306kB)
9. Daftar Pustaka_240016_20416286206046_Lena Narulita.pdf
Download (213kB)
10. Lampiran_240016_20416286206046_Lena Narulita.pdf
Download (846kB)
11. Artikel_240016_20416286206046_Lena Narulita.pdf
Download (706kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas penggunaan pendekatan kontekstual yang didukung media audio visual dalam meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa pada materi Kosakata Bahasa Inggris di SDN Karangmukti. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif. Populasi yang digunakan dalam penlitian ini adalah seluruh siswa kelas dua SDN Karangmukti, Jalan Raya Karangmukti, Rt 02 Rw 01, kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta yang berjumlah 35 siswa. Dengan mengambil sampel 10% dari anggota populasi maka didapat sampel berjumlah 3 orang siswa. Teknik pengumpulan data yang diambil melalui testertulis, tes lisan dan juga wawancara. Teknik analisis data yang digunakan yaitu dengan wawancara dan dokumentasi. Dari hasil wawancara menunjukan bahwa penggunaan media audio visual pada materi Kosakata dalam Bahasa Inggris sangat berpengaruh terhadap suasana lingkungan belajar, Suasana lingkungan belajar menjadi lebih efektiv dan efisien, Maka dari itu dalam sebuah proses pembelajar media sangat berperan penting untuk meningkatkan minat belajar peserta didik.
Kata Kunci : Audio Visual, Hasil Belajar, Kosakata
| Item Type: | Thesis (Diploma) |
|---|---|
| Subjects: | L Education > L Education (General) |
| Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
| Depositing User: | Pustakawan UBP Karawang |
| Date Deposited: | 22 Oct 2025 07:13 |
| Last Modified: | 22 Oct 2025 07:13 |
| URI: | http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/4539 |
