Pengaruh Metode Pembelajaran Concept Sentence Terhadap Kemampuan Berbicara Siswa Sekolah Dasar (Studi Quasi Eksperimen Pada Kelas IV di SD Negeri Nagasari IV Tahun Pelajaran 2018/2019)

Rahayu, Sri (2019) Pengaruh Metode Pembelajaran Concept Sentence Terhadap Kemampuan Berbicara Siswa Sekolah Dasar (Studi Quasi Eksperimen Pada Kelas IV di SD Negeri Nagasari IV Tahun Pelajaran 2018/2019). Diploma thesis, UBP Karawang.

[thumbnail of 1. File Judul_190071_15416286206046_Sri Rahayu.pdf] Text
1. File Judul_190071_15416286206046_Sri Rahayu.pdf

Download (732kB)
[thumbnail of 2. File Abstrak_190071_15416286206046_Sri Rahayu.pdf] Text
2. File Abstrak_190071_15416286206046_Sri Rahayu.pdf

Download (608kB)
[thumbnail of 3. Daftar Isi_190071_15416286206046_Sri Rahayu.pdf] Text
3. Daftar Isi_190071_15416286206046_Sri Rahayu.pdf

Download (617kB)
[thumbnail of 4. BAB I_190071_15416286206046_Sri Rahayu.pdf] Text
4. BAB I_190071_15416286206046_Sri Rahayu.pdf

Download (607kB)
[thumbnail of 5. BAB II_190071_15416286206046_Sri Rahayu.pdf] Text
5. BAB II_190071_15416286206046_Sri Rahayu.pdf
Restricted to Registered users only

Download (640kB)
[thumbnail of 7. BAB IV_190071_15416286206046_Sri Rahayu.pdf] Text
7. BAB IV_190071_15416286206046_Sri Rahayu.pdf
Restricted to Registered users only

Download (652kB)
[thumbnail of 8. BAB V_190071_15416286206046_Sri Rahayu.pdf] Text
8. BAB V_190071_15416286206046_Sri Rahayu.pdf

Download (586kB)
[thumbnail of 9. Daftar Pustaka_190071_15416286206046_Sri Rahayu.pdf] Text
9. Daftar Pustaka_190071_15416286206046_Sri Rahayu.pdf

Download (572kB)
[thumbnail of 10. Lampiran_190071_15416286206046_Sri Rahayu.pdf] Text
10. Lampiran_190071_15416286206046_Sri Rahayu.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode pembelajaran concept sentence terhadap kemampuan berbicara siswa kelas IV SD Negeri Nagasari IV Karawang. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif studi quasi exsperimen. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV di SDN Negeri Nagasari IV Karawang yang berjumlah 40 orang siswa. Dengan mengambil sampel 20 siswa dari kelas IV-A dan 20 orang siswa dari kelas IV-B. Teknik pengumpulan data melalui tes kemampuan berbicara siswa. Teknik analisis data untuk menguji hipotesis dilakukan dengan perhitungan Uji t. Hasil pengujian hipotesis, terdapat pengaruh antara metode pembelajaran concept sentence dengan kemampuan berbicara siswa. Hal ini diperoleh thitung 3,240018039 > ttabel 2,093024054 menunjukan bahwa hipotesis diterima. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa metode pembelajaran concept sentence dapat mempengaruhi kemampuan berbicara siswa sekolah dasar.

Kata Kunci : metode pembelajaran concept sentence, kemampuan berbicara siswa

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Pustakawan UBP Karawang
Date Deposited: 08 May 2025 04:45
Last Modified: 08 May 2025 04:45
URI: http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/4098

Actions (login required)

View Item
View Item