Afriani, Irma (2023) Analisis Kualitas Pelayanan Publik Administrasi Bidang Kependudukan Pembuatan (E-KTP) Pada Kecamatan Telukjambe Timur Kabupaten Karawang. Diploma thesis, UBP Karawang.
![1. Cover_230044_19416261201210_Irma Afriani.pdf [thumbnail of 1. Cover_230044_19416261201210_Irma Afriani.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1. Cover_230044_19416261201210_Irma Afriani.pdf
Download (156kB)
![2. ABSTRAK_230044_19416261201210_Irma Afriani.pdf [thumbnail of 2. ABSTRAK_230044_19416261201210_Irma Afriani.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2. ABSTRAK_230044_19416261201210_Irma Afriani.pdf
Download (248kB)
![3. DAFTAR ISI_230044_19416261201210_Irma Afriani.pdf [thumbnail of 3. DAFTAR ISI_230044_19416261201210_Irma Afriani.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
3. DAFTAR ISI_230044_19416261201210_Irma Afriani.pdf
Download (160kB)
![4. BAB 1_230044_19416261201210_Irma Afriani.pdf [thumbnail of 4. BAB 1_230044_19416261201210_Irma Afriani.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4. BAB 1_230044_19416261201210_Irma Afriani.pdf
Download (395kB)
![5. BAB 2_230044_19416261201210_Irma Afriani.pdf [thumbnail of 5. BAB 2_230044_19416261201210_Irma Afriani.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5. BAB 2_230044_19416261201210_Irma Afriani.pdf
Restricted to Registered users only
Download (376kB)
![6. BAB 3_230044_19416261201210_Irma Afriani.pdf [thumbnail of 6. BAB 3_230044_19416261201210_Irma Afriani.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
6. BAB 3_230044_19416261201210_Irma Afriani.pdf
Download (319kB)
![7. BAB 4_230044_19416261201210_Irma Afriani.pdf [thumbnail of 7. BAB 4_230044_19416261201210_Irma Afriani.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7. BAB 4_230044_19416261201210_Irma Afriani.pdf
Restricted to Registered users only
Download (393kB)
![8. BAB 5_230044_19416261201210_Irma Afriani.pdf [thumbnail of 8. BAB 5_230044_19416261201210_Irma Afriani.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8. BAB 5_230044_19416261201210_Irma Afriani.pdf
Download (137kB)
![9. DAFTAR PUSTAKA_230044_19416261201210_Irma Afriani.pdf [thumbnail of 9. DAFTAR PUSTAKA_230044_19416261201210_Irma Afriani.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
9. DAFTAR PUSTAKA_230044_19416261201210_Irma Afriani.pdf
Download (301kB)
![11. LAMPIRAN_230044_19416261201210_Irma Afriani.pdf [thumbnail of 11. LAMPIRAN_230044_19416261201210_Irma Afriani.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
11. LAMPIRAN_230044_19416261201210_Irma Afriani.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstract
Pelayanan pembuatan E-KTP yang dilakukan di Kantor Kecamatan Telukjambe Timur secara umum sudah sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP), namun ada beberapa kendala antara lain ketersediaan blanko KTP yang tidak ada. Pelaksanaan pelayanan tidak terlepas dari kinerja Sumber Daya Manusia (SDM) baik di perusahaan maupun instansi pemerintah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan publik di Kecamatan Telukjambe Timur. Penelitian ini menggunakan empat elemen untuk menganalisis data: pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Triangulasi sumber digunakan untuk memverifikasi keabsahan data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa beberapa indikator yang ada dalam dimensi Tangibel, dan Realiability belum diterapkan sesuai dengan standar pelayanan, yang menyebabkan kualitas pelayanan publik di Kecamatan Telukjambe Timur belum maksimal. Terdapat dua dimensi yang belum memenuhi standar pelayanan: dimensi tangible (bukti fisik), yang menunjukkan ketidaknyamanan di tempat pelayanan, dimensi reliability (kehandalan), yang menunjukkan bahwa waktu penyelesaian pembuatan E-KTP yang masih lama, Faktor penghambat dalam pelauyanan ini ketersediaan blanko yang tidak ada, namun terdapat faktor pendukung dalam pelayanan ini yaitu peralatan pelayanan pembuatan E-KTP yang sudah lengkap. Dalam hal ini pemerintah Kecamatan Telukjambe Timur mengupayakan untuk meningkatkan kualitas pelayanan dengan memperbaiki pelayanan yang kurang maksimal, merealisasikan masukan atau kritik dari pengguna layanan dan memperbaiki faktor yang menjadi penghambat dalam pelayanan.
Kata Kunci : Pelayanan Publik, MSDM, E-KTP, Kecamatan Telukjambe Timur
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Pustakawan UBP Karawang |
Date Deposited: | 23 Apr 2025 06:36 |
Last Modified: | 23 Apr 2025 06:36 |
URI: | http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/3944 |