Rohyani, Yeni (2023) Pengaruh Metode Silaba Terhadap Kemampuan Membaca Permulaan Siswa Kelas 1 di Sekolah Dasar (Studi Eksperimen Pada Siswa Kelas 1 SD Negeri Panyingkiran III Kecamatan Rawamerta Kabupaten Karawang 2022-2023). Diploma thesis, UBP Karawang.
![01 JUDUL_230086_19416286206044_Yeni Rohyani.pdf [thumbnail of 01 JUDUL_230086_19416286206044_Yeni Rohyani.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
01 JUDUL_230086_19416286206044_Yeni Rohyani.pdf
Download (767kB)
![02 ABSTRAK_230086_19416286206044_Yeni Rohyani.pdf [thumbnail of 02 ABSTRAK_230086_19416286206044_Yeni Rohyani.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
02 ABSTRAK_230086_19416286206044_Yeni Rohyani.pdf
Download (199kB)
![03 DAFTAR ISI_230086_19416286206044_Yeni Rohyani.pdf [thumbnail of 03 DAFTAR ISI_230086_19416286206044_Yeni Rohyani.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
03 DAFTAR ISI_230086_19416286206044_Yeni Rohyani.pdf
Download (188kB)
![04 BAB I_230086_19416286206044_Yeni Rohyani.pdf [thumbnail of 04 BAB I_230086_19416286206044_Yeni Rohyani.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
04 BAB I_230086_19416286206044_Yeni Rohyani.pdf
Download (274kB)
![05 BAB II_230086_19416286206044_Yeni Rohyani.pdf [thumbnail of 05 BAB II_230086_19416286206044_Yeni Rohyani.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
05 BAB II_230086_19416286206044_Yeni Rohyani.pdf
Restricted to Registered users only
Download (321kB)
![06 BAB III_230086_19416286206044_Yeni Rohyani.pdf [thumbnail of 06 BAB III_230086_19416286206044_Yeni Rohyani.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
06 BAB III_230086_19416286206044_Yeni Rohyani.pdf
Download (311kB)
![07 BAB IV_230086_19416286206044_Yeni Rohyani.pdf [thumbnail of 07 BAB IV_230086_19416286206044_Yeni Rohyani.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
07 BAB IV_230086_19416286206044_Yeni Rohyani.pdf
Restricted to Registered users only
Download (271kB)
![08 BAB V_230086_19416286206044_Yeni Rohyani.pdf [thumbnail of 08 BAB V_230086_19416286206044_Yeni Rohyani.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
08 BAB V_230086_19416286206044_Yeni Rohyani.pdf
Download (193kB)
![09 DAFTAR PUSTAKA_230086_19416286206044_Yeni Rohyani.pdf [thumbnail of 09 DAFTAR PUSTAKA_230086_19416286206044_Yeni Rohyani.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
09 DAFTAR PUSTAKA_230086_19416286206044_Yeni Rohyani.pdf
Download (274kB)
![11 lampiran_230086_19416286206044_Yeni Rohyani.pdf [thumbnail of 11 lampiran_230086_19416286206044_Yeni Rohyani.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
11 lampiran_230086_19416286206044_Yeni Rohyani.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan apakah terdapat Pengaruh Metode Silaba Terhadap Kemampuan Membaca Permulaan Siswa Kelas 1 Di Sekolah Dasar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif jenis penelitian eskperimen dan desain yang digunakan dalam penelitian adalah pretest dan posttest. Populasi pada penelitian ini yaitu melibatkan seluruh siswa SDN Panyngkiran III tahun ajaran 2022/2023 dengan teknik pengambilan sampel menggunakan Random sampling sehingga sampel yang didapatkan di kelas 1 berjumlah 20 siswa. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini yaitu tes kemampuan membaca permulaan . Teknik analisis data menggunakan Analisis Deskriptif, Statistik Inferensial dan Uji Hipotesis dengan menggunakan Uji –t dengan jenis paired simple t-test. Pada software SPSS Versi 22 for windows diperoleh nilai Sig. (2-tailed) sebesar 0,00 < 0,05 dan nilai t hitung sebesar 2,15 >
2,16 (t tabel), maka sebagaimana dasar pengambilan keputusan dalam uji-t paired simpel test-t dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima, artinya terdapat perbedaan rata-rata Metode Silaba Terhadap Kemampuan Membaca permulaan
baik pada Kelas yang menggunakan eksperimen atau kelas kontrol.
Kata Kunci : Metode Silaba, Kemampuan Membaca Permulaan Sekolah Dasar
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
Depositing User: | Pustakawan UBP Karawang |
Date Deposited: | 19 Mar 2025 07:50 |
Last Modified: | 19 Mar 2025 07:50 |
URI: | http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/3832 |