Pengaruh Metode Silaba Terhadap Kemampuan Membaca Permulaan Siswa Kelas 1 di Sekolah Dasar (Studi Eksperimen Pada Siswa Kelas 1 SD Negeri Panyingkiran III Kecamatan Rawamerta Kabupaten Karawang 2022-2023)

Rohyani, Yeni (2023) Pengaruh Metode Silaba Terhadap Kemampuan Membaca Permulaan Siswa Kelas 1 di Sekolah Dasar (Studi Eksperimen Pada Siswa Kelas 1 SD Negeri Panyingkiran III Kecamatan Rawamerta Kabupaten Karawang 2022-2023). Diploma thesis, UBP Karawang.

[thumbnail of 01 JUDUL_230086_19416286206044_Yeni Rohyani.pdf] Text
01 JUDUL_230086_19416286206044_Yeni Rohyani.pdf

Download (767kB)
[thumbnail of 02 ABSTRAK_230086_19416286206044_Yeni Rohyani.pdf] Text
02 ABSTRAK_230086_19416286206044_Yeni Rohyani.pdf

Download (199kB)
[thumbnail of 03 DAFTAR ISI_230086_19416286206044_Yeni Rohyani.pdf] Text
03 DAFTAR ISI_230086_19416286206044_Yeni Rohyani.pdf

Download (188kB)
[thumbnail of 04 BAB I_230086_19416286206044_Yeni Rohyani.pdf] Text
04 BAB I_230086_19416286206044_Yeni Rohyani.pdf

Download (274kB)
[thumbnail of 05 BAB II_230086_19416286206044_Yeni Rohyani.pdf] Text
05 BAB II_230086_19416286206044_Yeni Rohyani.pdf
Restricted to Registered users only

Download (321kB)
[thumbnail of 06 BAB III_230086_19416286206044_Yeni Rohyani.pdf] Text
06 BAB III_230086_19416286206044_Yeni Rohyani.pdf

Download (311kB)
[thumbnail of 07 BAB IV_230086_19416286206044_Yeni Rohyani.pdf] Text
07 BAB IV_230086_19416286206044_Yeni Rohyani.pdf
Restricted to Registered users only

Download (271kB)
[thumbnail of 08 BAB V_230086_19416286206044_Yeni Rohyani.pdf] Text
08 BAB V_230086_19416286206044_Yeni Rohyani.pdf

Download (193kB)
[thumbnail of 09 DAFTAR PUSTAKA_230086_19416286206044_Yeni Rohyani.pdf] Text
09 DAFTAR PUSTAKA_230086_19416286206044_Yeni Rohyani.pdf

Download (274kB)
[thumbnail of 11 lampiran_230086_19416286206044_Yeni Rohyani.pdf] Text
11 lampiran_230086_19416286206044_Yeni Rohyani.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan apakah terdapat Pengaruh Metode Silaba Terhadap Kemampuan Membaca Permulaan Siswa Kelas 1 Di Sekolah Dasar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif jenis penelitian eskperimen dan desain yang digunakan dalam penelitian adalah pretest dan posttest. Populasi pada penelitian ini yaitu melibatkan seluruh siswa SDN Panyngkiran III tahun ajaran 2022/2023 dengan teknik pengambilan sampel menggunakan Random sampling sehingga sampel yang didapatkan di kelas 1 berjumlah 20 siswa. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini yaitu tes kemampuan membaca permulaan . Teknik analisis data menggunakan Analisis Deskriptif, Statistik Inferensial dan Uji Hipotesis dengan menggunakan Uji –t dengan jenis paired simple t-test. Pada software SPSS Versi 22 for windows diperoleh nilai Sig. (2-tailed) sebesar 0,00 < 0,05 dan nilai t hitung sebesar 2,15 >
2,16 (t tabel), maka sebagaimana dasar pengambilan keputusan dalam uji-t paired simpel test-t dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima, artinya terdapat perbedaan rata-rata Metode Silaba Terhadap Kemampuan Membaca permulaan
baik pada Kelas yang menggunakan eksperimen atau kelas kontrol.

Kata Kunci : Metode Silaba, Kemampuan Membaca Permulaan Sekolah Dasar

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Pustakawan UBP Karawang
Date Deposited: 19 Mar 2025 07:50
Last Modified: 19 Mar 2025 07:50
URI: http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/3832

Actions (login required)

View Item
View Item