Pengaruh Berpikir Kritis dan Interaksi Sosial Terhadap Pemahaman IPS (Studi Survi Pada Siswa Kelas V SDN Segugus II Kecamatan Klari Kabupaten Karawang Tahun Pelajaran 2022/2023)

Karomah, Lulu (2023) Pengaruh Berpikir Kritis dan Interaksi Sosial Terhadap Pemahaman IPS (Studi Survi Pada Siswa Kelas V SDN Segugus II Kecamatan Klari Kabupaten Karawang Tahun Pelajaran 2022/2023). Diploma thesis, UBP Karawang.

[thumbnail of 1. Judul_230074_19416286206105_Lulu Karomah.pdf] Text
1. Judul_230074_19416286206105_Lulu Karomah.pdf

Download (463kB)
[thumbnail of 2. Abstrak_230074_19416286206105_Lulu Karomah.pdf] Text
2. Abstrak_230074_19416286206105_Lulu Karomah.pdf

Download (171kB)
[thumbnail of 3.Daftar Isi_230074_19416286206105_Lulu Karomah.pdf] Text
3.Daftar Isi_230074_19416286206105_Lulu Karomah.pdf

Download (225kB)
[thumbnail of 4.BAB I_230074_19416286206105_Lulu Karomah.pdf] Text
4.BAB I_230074_19416286206105_Lulu Karomah.pdf

Download (314kB)
[thumbnail of 5. BAB II_230074_19416286206105_Lulu Karomah.pdf] Text
5. BAB II_230074_19416286206105_Lulu Karomah.pdf
Restricted to Registered users only

Download (374kB)
[thumbnail of 6. BAB III_230074_19416286206105_Lulu Karomah.pdf] Text
6. BAB III_230074_19416286206105_Lulu Karomah.pdf

Download (515kB)
[thumbnail of 7. BAB IV_230074_19416286206105_Lulu Karomah.pdf] Text
7. BAB IV_230074_19416286206105_Lulu Karomah.pdf
Restricted to Registered users only

Download (501kB)
[thumbnail of 8. BAB V_230074_19416286206105_Lulu Karomah.pdf] Text
8. BAB V_230074_19416286206105_Lulu Karomah.pdf

Download (220kB)
[thumbnail of 9. Daftar Pustaka_230074_19416286206105_Lulu Karomah.pdf] Text
9. Daftar Pustaka_230074_19416286206105_Lulu Karomah.pdf

Download (304kB)
[thumbnail of 11. Lampiran_230074_19416286206105_Lulu Karomah.pdf] Text
11. Lampiran_230074_19416286206105_Lulu Karomah.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Berpikir Kritis dan Interaksi Sosial terhadap pemahaman IPS. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif survei yang di lakukan pada populasi Siswa Kelas V Sekolah Dasar Negeri Se Gugus II Kecamatan Klari yang berjumlah 365 Siswa.dengan pengambilan sampel penelitian menggunakan teknik random sampling dengan mengambbil sampel 20% anggota populasi maka didapatkan sampel yang berjumlah 73 Siswa Siswa.Teknik pengumpulan data menggunakan instrumen berupa tes soal untuk mengukur dua variabel yaitu Pemahaman IPS dan Berpikir Kritis, sedangkan instrumen Kuisioner digunakan untuk mengukur variabel Interaksi Sosial.hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa diperoleh data uji analisis koefisien berganda Berpikir Kritis �ℎ������� 3,760 daan Interaksi Sosial 3.914 dengan
������ 1,666 dengan nilai signifikan 0,05 dan Hasil Pemahaman IPS di peroleh �ℎ������� 31,953>������� 2,730 yang menunjukan bahwa Ho ditolak . artinya bahwa ada pengaruh antara Berpikir Kritis adan Interaksi Sosial Terhadap Pemahaman IPS.

Kata Kunci : Berpikir Kritis, Interaksi Sosial, dan Pemahaman IPS

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Pustakawan UBP Karawang
Date Deposited: 19 Mar 2025 07:46
Last Modified: 19 Mar 2025 07:46
URI: http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/3820

Actions (login required)

View Item
View Item