Ahyan, Muhamad Adham (2023) Analisis Implementasi Pelaksanaan Projek Penerapan Profil Pelajar Pancasila Pada Kurikulum Merdeka di SD (Penelitian Deskriptif Kualitatif Pada Siswa Kelas IV SDN Tanjungrasa Kecamatan Patokbeusi Kabupaten Subang Tahun Pelajaran 2022/2023). Diploma thesis, UBP Karawang.
01 COVER_230023_19416286206014_Muhamad Adham Ahyan.pdf
Download (300kB)
02 ABSTRAK_230023_19416286206014_Muhamad Adham Ahyan.pdf
Download (159kB)
03 DAFTAR ISI_230023_19416286206014_Muhamad Adham Ahyan.pdf
Download (172kB)
04 BAB 1_230023_19416286206014_Muhamad Adham Ahyan.pdf
Download (231kB)
05 BAB II_230023_19416286206014_Muhamad Adham Ahyan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (259kB)
06 BAB III_230023_19416286206014_Muhamad Adham Ahyan.pdf
Download (238kB)
07 BAB IV_230023_19416286206014_Muhamad Adham Ahyan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (334kB)
08 BAB V_230023_19416286206014_Muhamad Adham Ahyan.pdf
Download (250kB)
09 DAFTAR PUSTAKA_230023_19416286206014_Muhamad Adham Ahyan.pdf
Download (277kB)
11 LAMPIRAN_230023_19416286206014_Muhamad Adham Ahyan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi pelaksanaan Projek Penerapan Profil Pelajar Pancasila atau yang lebih dikenal P5 pada kurikulum Merdeka di kelas IV SDN Tanjungrasa Patokbeusi Kabupaten Subang. Jenis penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif. Subjek pada penelitian ini adalah Kepala sekolah,guru kelas IV dan 5 siswa kelas IV. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Pengumpulan data,reduksi data,penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini yaitu implementasi pelaksanaan P5 berjalan dengan baik dan lancar walaupun dengan beberapa hambatan yang ada. Para guru berperan sangat penting dan memiliki tingkat kreatifitas dan inovasi yang tinggi. Dalam penerapan P5, dilaksanakan di hari sabtu. Adapun hambatan yang dialami saat pelaksanaan P5 adalah tenaga pengajar yang kurang dan fasilitas sekolah yang kurang baik. Maka dari itu guru harus memiliki kreatifitas,ide dan gagasan yang tinggi agar pelaksanaan P5 di SD Tanjungrasa berjalan dengan maksimal.
Kata Kunci : Implementasi,Projek Penerapan Profil Pelajar Pancasila,Fasilitas
| Item Type: | Thesis (Diploma) |
|---|---|
| Subjects: | L Education > L Education (General) |
| Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
| Depositing User: | Pustakawan UBP Karawang |
| Date Deposited: | 17 Mar 2025 04:33 |
| Last Modified: | 17 Mar 2025 04:33 |
| URI: | http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/3771 |
