Persepsi Masyarakat Terhadap Kinerja Aparatur Desa Dalam Pelayanan Publik (Studi Deskriptif di Kantor Desa Duren, Kecamatan Klari, Karawang)

Prasetia, Yudi (2023) Persepsi Masyarakat Terhadap Kinerja Aparatur Desa Dalam Pelayanan Publik (Studi Deskriptif di Kantor Desa Duren, Kecamatan Klari, Karawang). Diploma thesis, UBP Karawang.

[thumbnail of 1. COVER_230002_18416287205026_Yudi Prasetia.pdf] Text
1. COVER_230002_18416287205026_Yudi Prasetia.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK_230002_18416287205026_Yudi Prasetia.pdf] Text
2. ABSTRAK_230002_18416287205026_Yudi Prasetia.pdf

Download (311kB)
[thumbnail of 3. DAFTAR ISI_230002_18416287205026_Yudi Prasetia.pdf] Text
3. DAFTAR ISI_230002_18416287205026_Yudi Prasetia.pdf

Download (636kB)
[thumbnail of 4. BAB I_230002_18416287205026_Yudi Prasetia.pdf] Text
4. BAB I_230002_18416287205026_Yudi Prasetia.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 5. BAB II_230002_18416287205026_Yudi Prasetia.pdf] Text
5. BAB II_230002_18416287205026_Yudi Prasetia.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[thumbnail of 6. BAB III_230002_18416287205026_Yudi Prasetia.pdf] Text
6. BAB III_230002_18416287205026_Yudi Prasetia.pdf

Download (927kB)
[thumbnail of 7. BAB IV_230002_18416287205026_Yudi Prasetia.pdf] Text
7. BAB IV_230002_18416287205026_Yudi Prasetia.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[thumbnail of 8. BAB V_230002_18416287205026_Yudi Prasetia.pdf] Text
8. BAB V_230002_18416287205026_Yudi Prasetia.pdf

Download (311kB)
[thumbnail of 9. DAFTAR PUSTAKA_230002_18416287205026_Yudi Prasetia.pdf] Text
9. DAFTAR PUSTAKA_230002_18416287205026_Yudi Prasetia.pdf

Download (694kB)
[thumbnail of 10. LAMPIRAN_230002_18416287205026_Yudi Prasetia.pdf] Text
10. LAMPIRAN_230002_18416287205026_Yudi Prasetia.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi masyarakat terhadap kinerja aparatur desa dalam pelayanan publik. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif, dengan menggunakan metode deskriptif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan wawancara, observasi, dokumentasi dan teknik analisis data dalam penelitian ini melalui reduksi data, penyajian data, serta verifikasi. Hasil yang didapat dalam penelitian ini ialah, pelayanan publik yang dilakukan oleh aparatur pemerintah Desa Duren sudah sangat baik, selain saling mendukung dan mengayomi masyarakat sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing, tentunya kritik dan saran yang diterima dari masyarakat selalu ditanggapi dengan baik pula, contohnya ketika dalam rapat desa kritik saran yang diterima dari masyarakat selalu tersampaikan kepada kepala desa, disampaikan dengan baik dalam rapat seluruh aparatur desa yang dilaksanakan seminggu sekali. Penelitian akan persepsi masyarakat terhadap kinerja aparatur desa dalam pelayanan publik akan memberikan dampak yang positif serta terjadinya perbaikan-perbaikan dalam proses pelayanan publik, untuk itu kepada pihak aparatur desa agar lebih mengembangkan lagi kinerja dan loyalitasnya kepada masyarakat guna terjadinya kontribusi positif antara aparatur desa dan masyarakat demi mendukung keberhasilan kinerja aparatur desa dalam pelayanan publik.

Kata Kunci : Persepsi Masyarakat Desa, Kinerja Aparatur Desa, Pelayanan Publik

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Pustakawan UBP Karawang
Date Deposited: 17 Mar 2025 03:57
Last Modified: 17 Mar 2025 03:57
URI: http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/3737

Actions (login required)

View Item
View Item