Sarah, Siti (2023) Hubungan Antara Self Efficacy Dengan Self Regulated Learning Mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Buana Perjuangan Karawang Yang Bekerja. Diploma thesis, UBP Karawang.
![01. File Judul_230059_17416273201005_Siti Sarah.pdf [thumbnail of 01. File Judul_230059_17416273201005_Siti Sarah.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
01. File Judul_230059_17416273201005_Siti Sarah.pdf
Download (1MB)
![02. File Abstrak_230059_17416273201005_Siti Sarah.pdf [thumbnail of 02. File Abstrak_230059_17416273201005_Siti Sarah.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
02. File Abstrak_230059_17416273201005_Siti Sarah.pdf
Download (366kB)
![03. DAFTAR ISI_230059_17416273201005_Siti Sarah.pdf [thumbnail of 03. DAFTAR ISI_230059_17416273201005_Siti Sarah.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
03. DAFTAR ISI_230059_17416273201005_Siti Sarah.pdf
Download (1MB)
![04. BAB_I._230059_17416273201005_Siti Sarah.pdf [thumbnail of 04. BAB_I._230059_17416273201005_Siti Sarah.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
04. BAB_I._230059_17416273201005_Siti Sarah.pdf
Download (1MB)
![05. BAB_II_230059_17416273201005_Siti Sarah.pdf [thumbnail of 05. BAB_II_230059_17416273201005_Siti Sarah.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
05. BAB_II_230059_17416273201005_Siti Sarah.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
![06. BAB_III_230059_17416273201005_Siti Sarah.pdf [thumbnail of 06. BAB_III_230059_17416273201005_Siti Sarah.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
06. BAB_III_230059_17416273201005_Siti Sarah.pdf
Download (2MB)
![07. BAB_IV_230059_17416273201005_Siti Sarah.pdf [thumbnail of 07. BAB_IV_230059_17416273201005_Siti Sarah.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
07. BAB_IV_230059_17416273201005_Siti Sarah.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
![08. BAB_V_230059_17416273201005_Siti Sarah.pdf [thumbnail of 08. BAB_V_230059_17416273201005_Siti Sarah.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
08. BAB_V_230059_17416273201005_Siti Sarah.pdf
Download (336kB)
![09. Daftar Pustaka_230059_17416273201005_Siti Sarah.pdf [thumbnail of 09. Daftar Pustaka_230059_17416273201005_Siti Sarah.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
09. Daftar Pustaka_230059_17416273201005_Siti Sarah.pdf
Download (319kB)
![11. LAMPIRAN_230059_17416273201005_Siti Sarah.pdf [thumbnail of 11. LAMPIRAN_230059_17416273201005_Siti Sarah.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
11. LAMPIRAN_230059_17416273201005_Siti Sarah.pdf
Restricted to Registered users only
Download (6MB)
Abstract
Semakin banyak sumber daya manusia yang ingin meningkatkan pendidikan untuk meraih jenjang karir yang lebih baik di perusahaan tempatnya bekerja. Universitas Buana Perjuangan Karawang yang menyediakan kelas karyawan dan menjadi salah satu Universitas paling diminati di Kabupaten Karawang. Namun pembelajaran di perguruan tinggi menuntut mahasiswa untuk mampu melakukan pengelolaan belajar efektif dan efisien. Perubahan aktifitas yang terjadi dapat mengakibatkan mahasiswa yang bekerja tidak fokus ketika perkuliahan, motivasi kuliah menurun, bolos kuliah, dan menunda menyelesaikan tugas kuliah. Maka mahasiswa yang juga bekerja sangat membutuhkan self-regulated learning agar ia mampu menjalankan tugas kuliah serta meraih tujuannya di bidang akademik. Dalam self-regulated learning terdapat self-efficacy sebagai faktor yang mempengaruhi. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara self-efficacy dengan self-regulated learning mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Buana Perjuangan Karawang yang bekerja. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 529 responden, dengan sampel berjumlah 205 responden menggunakan rumus dari Issac dan Michael dengan taraf signifikansi 5%. Teknik sampling yang digunakan menggunakan teknik sampling kuota, dengan metode pengumpulan data menggunakan dua skala yaitu: skala self-efficacy dan skala self-regulated learning. Berdasarkan hasil analisis data, maka peneliti dapat menyimpulkan bahwa hasil uji hipotesis koefisien korelasi pearson product moment didapatkan nilai r_xysebesar 0,660 dan nilai Sig sebesar 0,000 (<0,05) sehingga hipotesis pada penelitian ini adalah H0 ditolak dan Ha diterima yang artinya terdapat hubungan antara variabel self-efficacy dengan self-regulated learning pada Mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Buana Perjuangan Karawang yang bekerja.
Kata Kunci: Self-efficacy, Self-regulated learning, Mahasiswa yang bekerja.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Psychology |
Depositing User: | Pustakawan UBP Karawang |
Date Deposited: | 17 Mar 2025 03:21 |
Last Modified: | 17 Mar 2025 03:21 |
URI: | http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/3719 |