Hasanah, Uswatun (2019) Pengaruh Metode Concept Sentence Terhadap Kemampuan Menulis Puisi Siswa. Diploma thesis, UBP Karawang.
![1 FILE JUDUL-190040_15416286206077_Uswatun Hasanah.pdf [thumbnail of 1 FILE JUDUL-190040_15416286206077_Uswatun Hasanah.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1 FILE JUDUL-190040_15416286206077_Uswatun Hasanah.pdf
Download (627kB)
![2 FILE ABSTRAK_190040_15416286206077_Uswatun Hasanah.pdf [thumbnail of 2 FILE ABSTRAK_190040_15416286206077_Uswatun Hasanah.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2 FILE ABSTRAK_190040_15416286206077_Uswatun Hasanah.pdf
Download (612kB)
![4 BAB I_190040_15416286206077_Uswatun Hasanah.pdf [thumbnail of 4 BAB I_190040_15416286206077_Uswatun Hasanah.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4 BAB I_190040_15416286206077_Uswatun Hasanah.pdf
Download (618kB)
![5 BAB II_190040_15416286206077_Uswatun Hasanah.pdf [thumbnail of 5 BAB II_190040_15416286206077_Uswatun Hasanah.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5 BAB II_190040_15416286206077_Uswatun Hasanah.pdf
Restricted to Registered users only
Download (648kB)
![6 BAB III_190040_15416286206077_Uswatun Hasanah.pdf [thumbnail of 6 BAB III_190040_15416286206077_Uswatun Hasanah.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
6 BAB III_190040_15416286206077_Uswatun Hasanah.pdf
Download (665kB)
![7 BAB IV_190040_15416286206077_Uswatun Hasanah.pdf [thumbnail of 7 BAB IV_190040_15416286206077_Uswatun Hasanah.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7 BAB IV_190040_15416286206077_Uswatun Hasanah.pdf
Restricted to Registered users only
Download (762kB)
![8 BAB V_190040_15416286206077_Uswatun Hasanah.pdf [thumbnail of 8 BAB V_190040_15416286206077_Uswatun Hasanah.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8 BAB V_190040_15416286206077_Uswatun Hasanah.pdf
Download (591kB)
![DAFTAR PUSTAKA_190040_15416286206077_Uswatun Hasanah.pdf [thumbnail of DAFTAR PUSTAKA_190040_15416286206077_Uswatun Hasanah.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
DAFTAR PUSTAKA_190040_15416286206077_Uswatun Hasanah.pdf
Download (582kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode concept sentence terhadap kemampuan menulis puisi siswa kelas IV SDN Kampungsawah III Tahun Pelajaran 2019/2020 Kecamatan Jayakerta. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dan desain yang digunakan adalah bentuk desain Quasi Eksperimen yang dipilih adalah “Nonequivalent pretest postest Control Group Design”, yang menjadi objek dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV A dengan jumlah 20 orang sebagai kelas eksperimen dan siswa kelas IV B dengan jumlah 20 orang sebagai kelas kontrol.Teknik pengumpulan data melalui instrument kemampuan menulis puisi. Teknik analisis data untuk menguji hipotesis dilakukan dengan perhitungan statistic deskriptif melalui pretest dan postest dengan menggunakan aplikasi SPSS Versi 16.Hasil data kemampuan menulis puisi siswa diperoleh dari hasil posttest yang berbentuk essai. Hasil penelitian ini menunjukkan perbedaan hasil belajar sebesar 13.800 untuk kelas eksperimen dan 13.000 untuk kelas kontrol. Hal ini dibuktikan dengan nilai hasil uji-t, dari perhitungan di atas didapatkan rhtung -1.845 sedangkan rtabel - 1.341 dengan signifikans 0,05 dan n ═ 40. Sehingga bila dimasukkan pada rumus hipotesis thitung > ttabel, sehingga H0 ditolak dan H1 diterima
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
Depositing User: | Repository UBP Karawang |
Date Deposited: | 10 Dec 2024 02:42 |
Last Modified: | 10 Dec 2024 02:42 |
URI: | http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/368 |