Dillah, Nur Aisyah Farha (2023) Pengaruh Self-Efficacy Terhadap Self Regulated Learning Pada Siswa Kelas X di SMAN 4 Karawang. Diploma thesis, UBP Karawang.
![01. File Judul _230013_19416273201190_Nur Aisyah Farha Dillah.pdf [thumbnail of 01. File Judul _230013_19416273201190_Nur Aisyah Farha Dillah.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
01. File Judul _230013_19416273201190_Nur Aisyah Farha Dillah.pdf
Download (999kB)
![02. File Abstrak_230013_19416273201190_Nur Aisyah Farha Dillah.pdf [thumbnail of 02. File Abstrak_230013_19416273201190_Nur Aisyah Farha Dillah.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
02. File Abstrak_230013_19416273201190_Nur Aisyah Farha Dillah.pdf
Download (790kB)
![03. Daftar Isi_230013_19416273201190_Nur Aisyah Farha Dillah.pdf [thumbnail of 03. Daftar Isi_230013_19416273201190_Nur Aisyah Farha Dillah.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
03. Daftar Isi_230013_19416273201190_Nur Aisyah Farha Dillah.pdf
Download (921kB)
![04. BAB_I_230013_19416273201190_Nur Aisyah Farha Dillah.pdf [thumbnail of 04. BAB_I_230013_19416273201190_Nur Aisyah Farha Dillah.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
04. BAB_I_230013_19416273201190_Nur Aisyah Farha Dillah.pdf
Download (1MB)
![05. BAB_II_230013_19416273201190_Nur Aisyah Farha Dillah.pdf [thumbnail of 05. BAB_II_230013_19416273201190_Nur Aisyah Farha Dillah.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
05. BAB_II_230013_19416273201190_Nur Aisyah Farha Dillah.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
![06. BAB_III_230013_19416273201190_Nur Aisyah Farha Dillah.pdf [thumbnail of 06. BAB_III_230013_19416273201190_Nur Aisyah Farha Dillah.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
06. BAB_III_230013_19416273201190_Nur Aisyah Farha Dillah.pdf
Download (2MB)
![07. BAB_IV_230013_19416273201190_Nur Aisyah Farha Dillah.pdf [thumbnail of 07. BAB_IV_230013_19416273201190_Nur Aisyah Farha Dillah.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
07. BAB_IV_230013_19416273201190_Nur Aisyah Farha Dillah.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
![08. BAB_V_230013_19416273201190_Nur Aisyah Farha Dillah.pdf [thumbnail of 08. BAB_V_230013_19416273201190_Nur Aisyah Farha Dillah.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
08. BAB_V_230013_19416273201190_Nur Aisyah Farha Dillah.pdf
Download (290kB)
![09. Daftar Pustaka_230013_19416273201190_Nur Aisyah Farha Dillah.pdf [thumbnail of 09. Daftar Pustaka_230013_19416273201190_Nur Aisyah Farha Dillah.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
09. Daftar Pustaka_230013_19416273201190_Nur Aisyah Farha Dillah.pdf
Download (664kB)
![11. Lampiran_230013_19416273201190_Nur Aisyah Farha Dillah.pdf [thumbnail of 11. Lampiran_230013_19416273201190_Nur Aisyah Farha Dillah.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
11. Lampiran_230013_19416273201190_Nur Aisyah Farha Dillah.pdf
Restricted to Registered users only
Download (12MB)
Abstract
Memiliki kemampuan self regulated learning pada proses belajar merupakan hal penting agar hasil belajar yang diperoleh dapat lebih optimal. Namun, tidak sedikit siswa khususnya kelas X memiliki kemampuan self regulated learning yang rendah. Hal ini disebabkan karena siswa kelas X merupakan siswa yang mengalami masa peralihan dari Sekolah Menengah Pertama (SMP), sehingga siswa perlu beradaptasi dan mencerna terkait proses pembelajaran yang ada di Sekolah Menengah Atas (SMA). Kemampuan self regulated learning dapat lebih optimal apabila siswa memiliki kepercayaan akan kemampuan yang dimilikinya dalam proses belajar yang disebut dengan istilah self-efficacy. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh self-efficacy terhadap self regulated learning pada siswa kelas X di SMAN 4 Karawang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan alat pengumpulan data berupa skala self-efficacy dan skala self regulated learning. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik non-probability sampling dalam bentuk convenienve sampling dengan perhitungan menggunakan tabel Isaac dan Michael taraf 5%, sehingga dari 359 populasi yang terdiri dari siswa kelas X terdapat 177 siswa yang menjadi subjek penelitian. Berdasarkan hasil uji hipotesis (regresi linear sederhana) diperoleh nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 yang artinya Ha diterima dan H0 ditolak dengan nilai R square sebesar 0,155, yaitu ada pengaruh self-efficacy terhadap self regulated learning pada siswa kelas X di SMAN 4 Karawang sebesar 15,5%.
Kata kunci: Siswa SMA, Self-Efficacy, Self Regulated Learning.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Psychology |
Depositing User: | Pustakawan UBP Karawang |
Date Deposited: | 17 Mar 2025 02:46 |
Last Modified: | 17 Mar 2025 02:46 |
URI: | http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/3672 |