Pengaruh Model Pembelajaran Role Playing Terhadap Kemampuan Berbicara Pada Siswa Kelas IV Sekolah Dasar

Waluyaningsih, Esti (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Role Playing Terhadap Kemampuan Berbicara Pada Siswa Kelas IV Sekolah Dasar. Diploma thesis, UBP Karawang.

[thumbnail of 1. COVER_190019_15416286206040_Esti Waluyaningsih.pdf] Text
1. COVER_190019_15416286206040_Esti Waluyaningsih.pdf

Download (718kB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK_190019_15416286206040_Esti Waluyaningsih.pdf] Text
2. ABSTRAK_190019_15416286206040_Esti Waluyaningsih.pdf

Download (595kB)
[thumbnail of 4. BAB I_190019_15416286206040_Esti Waluyaningsih.pdf] Text
4. BAB I_190019_15416286206040_Esti Waluyaningsih.pdf

Download (614kB)
[thumbnail of 5. BAB II_190019_15416286206040_Esti Waluyaningsih.pdf] Text
5. BAB II_190019_15416286206040_Esti Waluyaningsih.pdf
Restricted to Registered users only

Download (703kB)
[thumbnail of 6. BAB III_190019_15416286206040_Esti Waluyaningsih.pdf] Text
6. BAB III_190019_15416286206040_Esti Waluyaningsih.pdf

Download (659kB)
[thumbnail of 7. BAB IV_190019_15416286206040_Esti Waluyaningsih.pdf] Text
7. BAB IV_190019_15416286206040_Esti Waluyaningsih.pdf
Restricted to Registered users only

Download (683kB)
[thumbnail of 8. BAB V_190019_15416286206040_Esti Waluyaningsih.pdf] Text
8. BAB V_190019_15416286206040_Esti Waluyaningsih.pdf

Download (581kB)
[thumbnail of 9. DAFTAR PUSTAKA_190019_15416286206040_Esti Waluyaningsih.pdf] Text
9. DAFTAR PUSTAKA_190019_15416286206040_Esti Waluyaningsih.pdf

Download (596kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran role playing terhadap kemampuan berbicara siswa pada pembelajaran terpadu. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode quasi experiment dengan desain penelitian nonequivalent control group design. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV SD Negeri Margasari II Karawang dengan sampel sebanyak 54 siswa, yaitu kelas IVB sebagai kelas eksperimen dan kelas IVA sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data penelitian ini yaitu tes kemampuan berbicara siswa. Teknik analisis data menggunakan bantuan SPSS 23.0 for Windows dengan uji-t signifikan 0.000 ≤ 0.05. Sehingga dapat disimpulkan hasil analisis data bahwa ada perbedaan kemampuan berbicara siswa dengan menggunakan model pembelajaran role playng dan tidak menggunakan model pembelajaran role playng pada pembelajaran terpadu siswa kelas IV SD Negeri Margasari II Karawang. Disarankan agar model pembelajaran role playing digunakan dalam pembelajarn terpadu.

Kata Kunci : Model Pembelajaran Role Playing, Kemampuan Berbicara

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Repository UBP Karawang
Date Deposited: 09 Dec 2024 09:13
Last Modified: 09 Dec 2024 09:13
URI: http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/313

Actions (login required)

View Item
View Item