Yusnia, Nurlianti (2022) Hubungan Konsep Diri dan Lingkungan Belajar Dengan Sikap Disiplin Belajar Siswa (Studi Korelasi Pada Siswa Kelas V SD Negeri Gugus 1 Karawang Tahun Ajaran 2021/2022). Diploma thesis, UBP Karawang.
![1. JUDUL_220074_18416286206085_Nurlianti Yusnia.pdf [thumbnail of 1. JUDUL_220074_18416286206085_Nurlianti Yusnia.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1. JUDUL_220074_18416286206085_Nurlianti Yusnia.pdf
Download (483kB)
![2. ABSTRAK_220074_18416286206085_Nurlianti Yusnia.pdf [thumbnail of 2. ABSTRAK_220074_18416286206085_Nurlianti Yusnia.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2. ABSTRAK_220074_18416286206085_Nurlianti Yusnia.pdf
Download (448kB)
![3. DAFTAR ISI_220074_18416286206085_Nurlianti Yusnia.pdf [thumbnail of 3. DAFTAR ISI_220074_18416286206085_Nurlianti Yusnia.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
3. DAFTAR ISI_220074_18416286206085_Nurlianti Yusnia.pdf
Download (90kB)
![4. BAB I_220074_18416286206085_Nurlianti Yusnia.pdf [thumbnail of 4. BAB I_220074_18416286206085_Nurlianti Yusnia.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4. BAB I_220074_18416286206085_Nurlianti Yusnia.pdf
Download (469kB)
![5. BAB II_220074_18416286206085_Nurlianti Yusnia.pdf [thumbnail of 5. BAB II_220074_18416286206085_Nurlianti Yusnia.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5. BAB II_220074_18416286206085_Nurlianti Yusnia.pdf
Restricted to Registered users only
Download (536kB)
![6. BAB III_220074_18416286206085_Nurlianti Yusnia.pdf [thumbnail of 6. BAB III_220074_18416286206085_Nurlianti Yusnia.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
6. BAB III_220074_18416286206085_Nurlianti Yusnia.pdf
Download (547kB)
![7. BAB IV_220074_18416286206085_Nurlianti Yusnia.pdf [thumbnail of 7. BAB IV_220074_18416286206085_Nurlianti Yusnia.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7. BAB IV_220074_18416286206085_Nurlianti Yusnia.pdf
Restricted to Registered users only
Download (609kB)
![8. BAB V_220074_18416286206085_Nurlianti Yusnia.pdf [thumbnail of 8. BAB V_220074_18416286206085_Nurlianti Yusnia.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8. BAB V_220074_18416286206085_Nurlianti Yusnia.pdf
Download (401kB)
![9. DAFTAR PUSTAKA_220074_18416286206085_Nurlianti Yusnia.pdf [thumbnail of 9. DAFTAR PUSTAKA_220074_18416286206085_Nurlianti Yusnia.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
9. DAFTAR PUSTAKA_220074_18416286206085_Nurlianti Yusnia.pdf
Download (438kB)
![10. LAMPIRAN_220074_18416286206085_Nurlianti Yusnia.pdf [thumbnail of 10. LAMPIRAN_220074_18416286206085_Nurlianti Yusnia.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
10. LAMPIRAN_220074_18416286206085_Nurlianti Yusnia.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan konsep diri dan lingkungan belajar dengan sikap disiplin belajar siswa di SD Gugus 1 Karawang. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa kelas V di SD Negeri Gugus 1 Karawang yang berjumlah 712 siswa. Dengan mengambil sampel 87 siswa dari jumlah populasi. Teknik pengumpulan data melalui angket Konsep Diri dan Lingkungan Belajar serta Sikap Disiplin Belajar Siswa. Teknik analisis data untuk menguji hipotesis dilakukan dengan perhitungan statistik korelasi product momen. Hasil dari uji validitas Konsep Diri di peroleh 18 butir instrument yang dinyatakan valid dari 25 butir instrumen, Lingkungan Belajar di peroleh 21 butir instrumen yang dinyatakan valid dari 25 butir instrumen, Sikap Disiplin Belajar Siswa di peroleh 17 butir instrumen yang dinyatakan valid dari 25 butir instrumen yang diuji cobakan. Hal ini diperoleh nilai signifikan < 0,05 maka hipotesis diterima, dilihat dari uji korelasi pearson sebesar 0,002 < 0,05 untuk Konsep Diri, untuk Lingkungan Belajar nilai signifikan 0,027 < 0,05 hipotesis diterima, dilihat dari uji korelasi person 0,005 < 0,05, dan Sikap Disiplin Belajar Siswa nilai signifikan < 0,05 dan R senilai 3,34% berupa nilai positif dan adanya hubungan X₁ dan X₂ terhadap Y secara bersama-sama. Sehingga bisa dianggap bahwa Konsep Diri dan Lingkungan Belajar merupakan faktor utama dalam meningkatkan Sikap Disiplin Belajar Siswa. Kata kunci : Konsep Diri, Lingkumgan Belajar, Sikap Disiplin Belajar
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
Depositing User: | Repository UBP Karawang |
Date Deposited: | 15 Jan 2025 03:29 |
Last Modified: | 15 Jan 2025 03:29 |
URI: | http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/2628 |