Yuliyana, Yuliyana (2022) Pengaruh Konsep Diri dan Motivasi Berprestasi Terhadap Hasil Belajar Matematika (Studi Korelasional Pada Siswa Kelas V SDN Gugus II Tahun Pelajaran 2021/2022). Diploma thesis, UBP Karawang.
![1. File Judul_220070_18416286206104_Yuliyana.pdf [thumbnail of 1. File Judul_220070_18416286206104_Yuliyana.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1. File Judul_220070_18416286206104_Yuliyana.pdf
Download (565kB)
![2. File Abstrak_220070_18416286206104_Yuliyana.pdf [thumbnail of 2. File Abstrak_220070_18416286206104_Yuliyana.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2. File Abstrak_220070_18416286206104_Yuliyana.pdf
Download (432kB)
![3. Daftar Isi_220070_18416286206104_Yuliyana.pdf [thumbnail of 3. Daftar Isi_220070_18416286206104_Yuliyana.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
3. Daftar Isi_220070_18416286206104_Yuliyana.pdf
Download (410kB)
![4. BAB I_220070_18416286206104_Yuliyana.pdf [thumbnail of 4. BAB I_220070_18416286206104_Yuliyana.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4. BAB I_220070_18416286206104_Yuliyana.pdf
Download (467kB)
![5. BAB II_220070_18416286206104_Yuliyana.pdf [thumbnail of 5. BAB II_220070_18416286206104_Yuliyana.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5. BAB II_220070_18416286206104_Yuliyana.pdf
Restricted to Registered users only
Download (566kB)
![6. BAB III_220070_18416286206104_Yuliyana.pdf [thumbnail of 6. BAB III_220070_18416286206104_Yuliyana.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
6. BAB III_220070_18416286206104_Yuliyana.pdf
Download (546kB)
![7. BAB IV_220070_18416286206104_Yuliyana.pdf [thumbnail of 7. BAB IV_220070_18416286206104_Yuliyana.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7. BAB IV_220070_18416286206104_Yuliyana.pdf
Restricted to Registered users only
Download (619kB)
![8. BAB V_220070_18416286206104_Yuliyana.pdf [thumbnail of 8. BAB V_220070_18416286206104_Yuliyana.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8. BAB V_220070_18416286206104_Yuliyana.pdf
Download (398kB)
![9. Daftar Pustaka_220070_18416286206104_Yuliyana.pdf [thumbnail of 9. Daftar Pustaka_220070_18416286206104_Yuliyana.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
9. Daftar Pustaka_220070_18416286206104_Yuliyana.pdf
Download (431kB)
![10. Lampiran_220070_18416286206104_Yuliyana.pdf [thumbnail of 10. Lampiran_220070_18416286206104_Yuliyana.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
10. Lampiran_220070_18416286206104_Yuliyana.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Konsep Diri dan Motivasi Berprestasi Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas V SD Negri Kampung Sawah Se Gugus II Kecamatan Jayakerta Kabupaten Karawang. Penelitian ini merupakan jenes penelitian kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SD Negri Kampung Sawah yang berjumlah 201 siswa. Dengan mengambil sampel 70 siswa dari jumlah populasi. Teknik pengumpulan data melalui soal Hasil Matematika Dan Koesioner Konsep Diri dan Motivasi Berprestasi. Teknik analisis data untuk menguji hipotesis dilakukan dengan perhitungan statistic Uji t dan Uji f. hasil dari Uji t Variabel x1 memiliki nilai t hitung 2,251 dan t tabel (df=n-k =70-3=67) sebesar 1,667. Sehingga diketahui t hitung > t tabel atau 2,251 > 1,667 dengan nilai signifikan sebesar 0,028 < 0,05. Artinya variabel x1berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel y. Variabel x2 memiliki nilai t hitung 2,169 dan t tabel (df=n-k =70-3=67) sebesar 1,667. Sehingga diketahui t hitung > t tabel atau 2,169 > 1,667 dengan nilai signifikan sebesar 0,034 < 0,05. Artinya variabel x2berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel y. hasil dari uji f dapat didapatkan bahwa nilai F hitung sebesar 8,901 dan F tabel ( df1=k-1=3-1=2; df2=n k-1=70-3-1=66) sebesar 3,136, dimana f hitung > f tabel yaitu 8,901 > 3,136 dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05 dapat disimpulkan bahwa secara Bersama sama variabel x1 dan x2 berpengaruh signifikan terhadap variabel y. Kata Kunci : Konsep Diri, Motivasi Berprestasi, Hasil Belajar Matematika
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
Depositing User: | Repository UBP Karawang |
Date Deposited: | 15 Jan 2025 03:24 |
Last Modified: | 15 Jan 2025 03:24 |
URI: | http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/2619 |