R.G.G, Jesika Priscila (2022) Analisis Kemampuan Berpikir Kreatif IPA Pada Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Di SD (Studi Kualitatif Pada Siswa Kelas IV SDS Rachmani Tahun Pelajaran 2021/2022). Diploma thesis, UBP Karawang.
![1. file judul_220048_18416286206138_Jesika Priscila R.G.G.pdf [thumbnail of 1. file judul_220048_18416286206138_Jesika Priscila R.G.G.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1. file judul_220048_18416286206138_Jesika Priscila R.G.G.pdf
Download (559kB)
![2. File Abstrak_220048_18416286206138_Jesika Priscila R.G.G.pdf [thumbnail of 2. File Abstrak_220048_18416286206138_Jesika Priscila R.G.G.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2. File Abstrak_220048_18416286206138_Jesika Priscila R.G.G.pdf
Download (437kB)
![3.DAFTAR ISI_220048_18416286206138_Jesika Priscila R.G.G.pdf [thumbnail of 3.DAFTAR ISI_220048_18416286206138_Jesika Priscila R.G.G.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
3.DAFTAR ISI_220048_18416286206138_Jesika Priscila R.G.G.pdf
Download (418kB)
![4. BAB I_220048_18416286206138_Jesika Priscila R.G.G.pdf [thumbnail of 4. BAB I_220048_18416286206138_Jesika Priscila R.G.G.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4. BAB I_220048_18416286206138_Jesika Priscila R.G.G.pdf
Download (426kB)
![5. BAB II_220048_18416286206138_Jesika Priscila R.G.G.pdf [thumbnail of 5. BAB II_220048_18416286206138_Jesika Priscila R.G.G.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5. BAB II_220048_18416286206138_Jesika Priscila R.G.G.pdf
Restricted to Registered users only
Download (484kB)
![6. BAB III_220048_18416286206138_Jesika Priscila R.G.G.pdf [thumbnail of 6. BAB III_220048_18416286206138_Jesika Priscila R.G.G.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
6. BAB III_220048_18416286206138_Jesika Priscila R.G.G.pdf
Download (448kB)
![7. BAB IV_220048_18416286206138_Jesika Priscila R.G.G.pdf [thumbnail of 7. BAB IV_220048_18416286206138_Jesika Priscila R.G.G.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7. BAB IV_220048_18416286206138_Jesika Priscila R.G.G.pdf
Restricted to Registered users only
Download (481kB)
![8. BAB V_220048_18416286206138_Jesika Priscila R.G.G.pdf [thumbnail of 8. BAB V_220048_18416286206138_Jesika Priscila R.G.G.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8. BAB V_220048_18416286206138_Jesika Priscila R.G.G.pdf
Download (412kB)
![9. DAFTAR PUSTAKA_220048_18416286206138_Jesika Priscila R.G.G.pdf [thumbnail of 9. DAFTAR PUSTAKA_220048_18416286206138_Jesika Priscila R.G.G.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
9. DAFTAR PUSTAKA_220048_18416286206138_Jesika Priscila R.G.G.pdf
Download (428kB)
![10. LAMPIRAN_220048_18416286206138_Jesika Priscila R.G.G.pdf [thumbnail of 10. LAMPIRAN_220048_18416286206138_Jesika Priscila R.G.G.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
10. LAMPIRAN_220048_18416286206138_Jesika Priscila R.G.G.pdf
Restricted to Registered users only
Download (561kB)
Abstract
Pelaksanaan penelitian bertujuan untuk mengetahui kemampuan berpikir kreatif pada pembelajaran IPA di sekolah dasar di masa pembelajaran Tatap Muka Terbatas di SDS Rachmani. Jenis Penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara, dan angket. Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa dalam mengikuti pembelajaran dari data angket bahwasannya tiap karakteristik siswa berbeda dalam mengikuti pembelajaran. Kesiapan diri siswa juga perlu diperhatikan, apakah siswa siap atau belum dalam pelaksanaan pembelajaran yang baiknya siswa mampu memecahkan masalahya dapat ditingkatkan serta aktif dalam menjawab jawaban sehingga mengevaluasinya pun berkembang baik. Hal ini karena masih banyak siswa yang termasuk secara keseluruhan berpikir kreatif yaitu 77,2% oleh karena itu siswa juga mempunyai kepercayaan diri dalam mengembangkan ide-ide baru. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tiap karakteristik siswa yang berbeda-beda dalam pembelajaran kelas IV berjumlah 5 Siswa diantaranya 3 laki- laki dan 2 perempuan dalam mengikuti pembelajaran tatap muka terbatas. Kesiapan dalam memahami serta mengembangkan jawaban pertanyaan dengan antusias pada kegiatan serta merespon topik-topik yang bervariasi maka dari itu siswa tidak mampu memecahkan masalahnya dengan ditingkatkan evaluasi dari diri sendiri yang percaya diri selama proses pembelajaran. Kata kunci : berpikir kreatif, pembelajaran tatap muka terbatas, sekolah dasar
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
Depositing User: | Repository UBP Karawang |
Date Deposited: | 15 Jan 2025 02:52 |
Last Modified: | 15 Jan 2025 02:52 |
URI: | http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/2576 |