Fathiyah, Mia Nurul (2022) Pengaruh Aplikasi Let’s Read Terhadap Penguasaan Kosakata Bahasa Inggris Siswa (Studi Eksperimen pada Siswa Kelas IV SDN Karawang Kulon II Kecamatan Karawang Barat Kabupaten Karawang Tahun Pelajaran 2021/2022). Diploma thesis, UBP Karawang.
![1. COVER_220044_18416286206146_Mia Nurul Fathiyah.pdf [thumbnail of 1. COVER_220044_18416286206146_Mia Nurul Fathiyah.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1. COVER_220044_18416286206146_Mia Nurul Fathiyah.pdf
Download (169kB)
![2. ABSTRAK_220044_18416286206146_Mia Nurul Fathiyah.pdf [thumbnail of 2. ABSTRAK_220044_18416286206146_Mia Nurul Fathiyah.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2. ABSTRAK_220044_18416286206146_Mia Nurul Fathiyah.pdf
Download (438kB)
![3. DAFTAR ISI_220044_18416286206146_Mia Nurul Fathiyah.pdf [thumbnail of 3. DAFTAR ISI_220044_18416286206146_Mia Nurul Fathiyah.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
3. DAFTAR ISI_220044_18416286206146_Mia Nurul Fathiyah.pdf
Download (421kB)
![4. BAB I_220044_18416286206146_Mia Nurul Fathiyah.pdf [thumbnail of 4. BAB I_220044_18416286206146_Mia Nurul Fathiyah.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4. BAB I_220044_18416286206146_Mia Nurul Fathiyah.pdf
Download (440kB)
![5. BAB II_220044_18416286206146_Mia Nurul Fathiyah.pdf [thumbnail of 5. BAB II_220044_18416286206146_Mia Nurul Fathiyah.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5. BAB II_220044_18416286206146_Mia Nurul Fathiyah.pdf
Restricted to Registered users only
Download (556kB)
![6. BAB III_220044_18416286206146_Mia Nurul Fathiyah.pdf [thumbnail of 6. BAB III_220044_18416286206146_Mia Nurul Fathiyah.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
6. BAB III_220044_18416286206146_Mia Nurul Fathiyah.pdf
Download (508kB)
![7. BAB IV_220044_18416286206146_Mia Nurul Fathiyah.pdf [thumbnail of 7. BAB IV_220044_18416286206146_Mia Nurul Fathiyah.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7. BAB IV_220044_18416286206146_Mia Nurul Fathiyah.pdf
Restricted to Registered users only
Download (495kB)
![8. BAB V_220044_18416286206146_Mia Nurul Fathiyah.pdf [thumbnail of 8. BAB V_220044_18416286206146_Mia Nurul Fathiyah.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8. BAB V_220044_18416286206146_Mia Nurul Fathiyah.pdf
Download (408kB)
![9. DAFTAR PUSTAKA_220044_18416286206146_Mia Nurul Fathiyah.pdf [thumbnail of 9. DAFTAR PUSTAKA_220044_18416286206146_Mia Nurul Fathiyah.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
9. DAFTAR PUSTAKA_220044_18416286206146_Mia Nurul Fathiyah.pdf
Download (423kB)
![10. LAMPIRAN_220044_18416286206146_Mia Nurul Fathiyah.pdf [thumbnail of 10. LAMPIRAN_220044_18416286206146_Mia Nurul Fathiyah.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
10. LAMPIRAN_220044_18416286206146_Mia Nurul Fathiyah.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media aplikasi let’s read terhadap kemampuan kosakata Bahasa inggris siswa sekolah dasar SDN Karawang Kulon II. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan eksperimen. Populasi yang digunakan adalah seluruh siswa SDN Karawang Kulon II dengan mengambil sampel kelas IV sebanyak 30 siswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan Random Sampling. Sehingga didapatkan kelas IV B sebagai kelas eksperimen dan kelas IV C sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data menggunakan tes soal multiple choice kemampuan kosakata Bahasa inggris diperoleh 15 butir instrument yang valid dari 30 butir soal instrument yang di uji cobakan. Hasil dari uji reliabilitas diperoleh r11 0,759. Teknik analisis data untuk menguji hipotesis dilakukan dengan perhitungan statistika independent samples t test. Hasil pengujian hipotesis, terdapat pengaruh yang signifikan dari media aplikasi let’s read terhadap kemampuan kosakata Bahasa inggris siswa. Hasil perhitungan uji deskriptif di peroleh hasil rata-rata 41,26 dan hasil rata-rata postest sebesar 81,66. Pada perhitungan uji hipotesis menggunakan independent samples t-test diperoleh Si. (2-tailed) sebesar 0,000 < 0,05, hal tersebut menunjukan bahwa hipotesis Ha diterima dan H0 ditolak. Jadi kesimpulannya, media aplikasi let’s read terdapat pengaruh terhadap kemampuan kosakata Bahasa inggris siswa. Artinya siswa sekolah dasar dapat memahami kosakata Bahasa inggris dengan menggunakan aplikasi let’s read. Kata Kunci : Aplikasi Let’s Read, Kosakata Bahasa Inggris
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
Depositing User: | Repository UBP Karawang |
Date Deposited: | 15 Jan 2025 02:47 |
Last Modified: | 15 Jan 2025 02:47 |
URI: | http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/2564 |