Pengaruh Metode Pembelajaran Talking Stick Terhadap Kemampuan Berbicara Siswa (Eksperimen pada Siswa Kelas V SD Negeri Cikampek Barat I Tahun Pelajaran 2021/2022)

Handayani, Tri (2022) Pengaruh Metode Pembelajaran Talking Stick Terhadap Kemampuan Berbicara Siswa (Eksperimen pada Siswa Kelas V SD Negeri Cikampek Barat I Tahun Pelajaran 2021/2022). Diploma thesis, UBP Karawang.

[thumbnail of 1.file judul_220034_18416286206079_Tri Handayani.pdf] Text
1.file judul_220034_18416286206079_Tri Handayani.pdf

Download (570kB)
[thumbnail of 2. file abstrak_220034_18416286206079_Tri Handayani.pdf] Text
2. file abstrak_220034_18416286206079_Tri Handayani.pdf

Download (432kB)
[thumbnail of 3. DAFTAR ISI_220034_18416286206079_Tri Handayani.pdf] Text
3. DAFTAR ISI_220034_18416286206079_Tri Handayani.pdf

Download (418kB)
[thumbnail of 4. BAB I_220034_18416286206079_Tri Handayani.pdf] Text
4. BAB I_220034_18416286206079_Tri Handayani.pdf

Download (446kB)
[thumbnail of 5. BAB II_220034_18416286206079_Tri Handayani.pdf] Text
5. BAB II_220034_18416286206079_Tri Handayani.pdf
Restricted to Registered users only

Download (483kB)
[thumbnail of 6. BAB III_220034_18416286206079_Tri Handayani.pdf] Text
6. BAB III_220034_18416286206079_Tri Handayani.pdf

Download (543kB)
[thumbnail of 7. BAB IV_220034_18416286206079_Tri Handayani.pdf] Text
7. BAB IV_220034_18416286206079_Tri Handayani.pdf
Restricted to Registered users only

Download (508kB)
[thumbnail of 8. BAB V_220034_18416286206079_Tri Handayani.pdf] Text
8. BAB V_220034_18416286206079_Tri Handayani.pdf

Download (408kB)
[thumbnail of 9. DAFTAR PUSTAKA_220034_18416286206079_Tri Handayani.pdf] Text
9. DAFTAR PUSTAKA_220034_18416286206079_Tri Handayani.pdf

Download (435kB)
[thumbnail of 10. Lampiran_220034_18416286206079_Tri Handayani.pdf] Text
10. Lampiran_220034_18416286206079_Tri Handayani.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode pembelajaran talking stick terhadap kemampuan berbicara siswa kelas V SDN Cikampek Barat I Kecamatan Cikampek. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif eksperimen. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SDN Cikampek Barat I yang berjumlah 139 siswa. Dengan pengambilan sampel sebanyak siswa kelas V yaitu 24 siswa. Teknik pengumpulan data melalui tes kemampuan berbicara siswa yaitu tes awal dan tes akhir. Teknik analisis data untuk menguji hipotesis dilakukan dengan perhitungan statistik uji paired simple t test. Hasil dari uji normalitas menunjukan nilai sig tes awal 0,057 dan nilai sig tes akhir 0,220 dan data berdistribusi normal. Hasil dari uji homogenitas diperoleh nilai sig 0,180. Hasil pengujian hipótesis, terdapat pengaruh metode pembelajaran talking stick terhadap kemampuan berbicara siswa. Hal ini diperoleh thitung > ttabel atau 19,694 > 2,069 dengan signifikans 0,05 dan n=24 menunjukan bahwa hipotesis diterima. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa adanya pengaruh penggunaan metode Talking Stick terhadap kemampuan berbicara siswa kelas V di SDN Cikampek Barat I. Kata kunci: Metode pembelajaran, Talking Stick, Kemampuan Berbicara

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Repository UBP Karawang
Date Deposited: 15 Jan 2025 02:42
Last Modified: 15 Jan 2025 02:42
URI: http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/2549

Actions (login required)

View Item
View Item