Pengaruh Metode Eksperimen Berbasis Contextual Teaching And Learning (CTL) Terhadap Hasil Belajar Ipa Siswa Sekolah Dasar (Quasi Eskperimen pada Siswa Kelas V SDN Sirnabaya 02 Tahun Pelajaran 2022/2023)

Armawati, Dyah Ayu (2022) Pengaruh Metode Eksperimen Berbasis Contextual Teaching And Learning (CTL) Terhadap Hasil Belajar Ipa Siswa Sekolah Dasar (Quasi Eskperimen pada Siswa Kelas V SDN Sirnabaya 02 Tahun Pelajaran 2022/2023). Diploma thesis, UBP Karawang.

[thumbnail of 1. File Judul_220032_18416286206127_Dyah Ayu Armawati.pdf] Text
1. File Judul_220032_18416286206127_Dyah Ayu Armawati.pdf

Download (605kB)
[thumbnail of 2. Abstrak_220032_18416286206127_Dyah Ayu Armawati.pdf] Text
2. Abstrak_220032_18416286206127_Dyah Ayu Armawati.pdf

Download (505kB)
[thumbnail of 3. Daftar Isi_220032_18416286206127_Dyah Ayu Armawati.pdf] Text
3. Daftar Isi_220032_18416286206127_Dyah Ayu Armawati.pdf

Download (526kB)
[thumbnail of 4. BAB I_220032_18416286206127_Dyah Ayu Armawati.pdf] Text
4. BAB I_220032_18416286206127_Dyah Ayu Armawati.pdf

Download (514kB)
[thumbnail of 5. BAB II_220032_18416286206127_Dyah Ayu Armawati.pdf] Text
5. BAB II_220032_18416286206127_Dyah Ayu Armawati.pdf
Restricted to Registered users only

Download (563kB)
[thumbnail of 6. BAB III_220032_18416286206127_Dyah Ayu Armawati.pdf] Text
6. BAB III_220032_18416286206127_Dyah Ayu Armawati.pdf

Download (558kB)
[thumbnail of 7. BAB IV_220032_18416286206127_Dyah Ayu Armawati.pdf] Text
7. BAB IV_220032_18416286206127_Dyah Ayu Armawati.pdf
Restricted to Registered users only

Download (659kB)
[thumbnail of 8. BAB V_220032_18416286206127_Dyah Ayu Armawati.pdf] Text
8. BAB V_220032_18416286206127_Dyah Ayu Armawati.pdf

Download (417kB)
[thumbnail of 9. DAFTAR PUSTAKA_220032_18416286206127_Dyah Ayu Armawati.pdf] Text
9. DAFTAR PUSTAKA_220032_18416286206127_Dyah Ayu Armawati.pdf

Download (577kB)
[thumbnail of 10. LAMPIRAN_220032_18416286206127_Dyah Ayu Armawati.pdf] Text
10. LAMPIRAN_220032_18416286206127_Dyah Ayu Armawati.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode eksperimen berbasis contextual teaching and learning CTL terhadap hasil belajar IPA siswa. Penelitian ini dilakukan di SDN Sirnabaya II Kecamatan Telukjambe Timur Kabupaten Karawang. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuntitatif dengan metode Quasi Exsperiement dengan bentuk desain Nonrandomized Control Group Pretest-Postest Design. Populasi yang digunakan seluruh siswa kelas V SDN Sirnabaya II yang berjumlah 50 siswa. Adapun sempel yang digunakan yakni 25 siswa kelas eksperimen dan 25 siswa kelas kontrol. Untuk teknik pengumpulan data mengunakan tes dengan jenis tes pilihan ganda yang dianalisis dengan perhitingan point biserial. Hasil uji validitas data dari 20 soal pilihan ganda 17 soal dinyatakan valid. Hasil ujireliabilitas diperoleh r11 sebesar 0,88 yang diperoleh berada diantara 0,81≤ r11≤ 1 maka maka dinyatakan tingkat reliabilitas dari uji coba isonstrumen tes tergolong sangat tinggi. Hasil pengujian hipotesis diperoleh nilai signifikansi (2-tailed) sebesar 0,000 yang digunakan untuk pengujian perbedaan rata-rata nilai hasil belajar IPA siswa yaitu dua pihak, karena nilai sig 0,000

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Repository UBP Karawang
Date Deposited: 15 Jan 2025 02:40
Last Modified: 15 Jan 2025 02:40
URI: http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/2544

Actions (login required)

View Item
View Item