Saptayuda, Mochamad Fachri (2022) Analisis Kepuasan Pasien Bpjs Terhadap Pelayanan Farmasi Pada Peserta Program Rujuk Balik Di Apotek Kimia Farma Karawang. Diploma thesis, UBP Karawang.
![1. Judul-220099-17416248201035-Mochamad Fachri Saptayuda.pdf [thumbnail of 1. Judul-220099-17416248201035-Mochamad Fachri Saptayuda.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1. Judul-220099-17416248201035-Mochamad Fachri Saptayuda.pdf
Download (444kB)
![2. Abstrak-220099-17416248201035-Mochamad Fachri Saptayuda.pdf [thumbnail of 2. Abstrak-220099-17416248201035-Mochamad Fachri Saptayuda.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2. Abstrak-220099-17416248201035-Mochamad Fachri Saptayuda.pdf
Download (411kB)
![3. Daftar Isi-220099-17416248201035-Mochamad Fachri Saptayuda.pdf [thumbnail of 3. Daftar Isi-220099-17416248201035-Mochamad Fachri Saptayuda.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
3. Daftar Isi-220099-17416248201035-Mochamad Fachri Saptayuda.pdf
Download (423kB)
![4. BAB_I-220099-17416248201035-Mochamad Fachri Saptayuda.pdf [thumbnail of 4. BAB_I-220099-17416248201035-Mochamad Fachri Saptayuda.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4. BAB_I-220099-17416248201035-Mochamad Fachri Saptayuda.pdf
Download (426kB)
![5. BAB_II-220099-17416248201035-Mochamad Fachri Saptayuda.pdf [thumbnail of 5. BAB_II-220099-17416248201035-Mochamad Fachri Saptayuda.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5. BAB_II-220099-17416248201035-Mochamad Fachri Saptayuda.pdf
Restricted to Registered users only
Download (478kB)
![6. BAB_III-220099-17416248201035-Mochamad Fachri Saptayuda.pdf [thumbnail of 6. BAB_III-220099-17416248201035-Mochamad Fachri Saptayuda.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
6. BAB_III-220099-17416248201035-Mochamad Fachri Saptayuda.pdf
Download (451kB)
![7. BAB_IV-220099-17416248201035-Mochamad Fachri Saptayuda.pdf [thumbnail of 7. BAB_IV-220099-17416248201035-Mochamad Fachri Saptayuda.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7. BAB_IV-220099-17416248201035-Mochamad Fachri Saptayuda.pdf
Restricted to Registered users only
Download (452kB)
![8. BAB_V-220099-17416248201035-Mochamad Fachri Saptayuda.pdf [thumbnail of 8. BAB_V-220099-17416248201035-Mochamad Fachri Saptayuda.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8. BAB_V-220099-17416248201035-Mochamad Fachri Saptayuda.pdf
Download (403kB)
![9. Daftar Pustaka-220099-17416248201035-Mochamad Fachri Saptayuda.pdf [thumbnail of 9. Daftar Pustaka-220099-17416248201035-Mochamad Fachri Saptayuda.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
9. Daftar Pustaka-220099-17416248201035-Mochamad Fachri Saptayuda.pdf
Download (400kB)
![10. Lampiran-220099-17416248201035-Mochamad Fachri Saptayuda.pdf [thumbnail of 10. Lampiran-220099-17416248201035-Mochamad Fachri Saptayuda.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
10. Lampiran-220099-17416248201035-Mochamad Fachri Saptayuda.pdf
Restricted to Registered users only
Download (577kB)
Abstract
Pelayanan Kefarmasian di Indonesia yang dituntut berubah orientasi dari drug oriented menjadi patient oriented. Pelayanan farmasi juga dilakukan pada salah satu program BPJS Kesehatan yaitu Program Pelayanan Rujuk Balik (PRB). Pelayanan rujuk balik merupakan pelayanan kesehatan yang diberikan kepada pasien di fasilitas kesehatan atas rujukan dari dokter spesialis atau sub spesialis yang merawat. Kesembuhan pasien diharapkan diperoleh dari kenyamanan, baiknya pelayanan apotek, serta dari obat yang digunakan pasien. Kepuasan adalah perasaan senang atau kecewa seseorang yang bersumber dari Kesan kinerja produk (atau hasil) sama dengan harapannya. Hasilnya adalah loyalitas pelanggan yang tinggi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan pelayanan kefarmasian di Apotek Kimia Farma Karawang terhadap pasien BPJS program rujuk balik. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan metode cross sectional dan menggunakan data prospektif. Data berupa hasil lembar quesioner yang telah diisi oleh responden. Hasil yang dapatkan dari penelitian ini adalah Tingkat Kepuasan pada dimensi Tangible 65%, Tingkat Kepuasan pada dimensi Reliability 52%, Tingkat Kepuasan pada dimensi Responsiveness 65%, Tingkat Kepuasan pada dimensi Assurance 50%, dan Tingkat Kepuasan pada dimensi Empathy 65%. Kata Kunci : BPJS, Tingkat Kepuasan, Apotek Kimia Farma
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | R Medicine > R Medicine (General) |
Divisions: | Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Medicine |
Depositing User: | Repository UBP Karawang |
Date Deposited: | 13 Jan 2025 09:41 |
Last Modified: | 13 Jan 2025 09:41 |
URI: | http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/2489 |