Analisis Tingkat Kepuasan Pasien Bpjs Terhadap Pelayanan Kefarmasian Di Apotek Rawat Jalan Rumah Sakit Mitra Family

Humaira, Yunsi (2022) Analisis Tingkat Kepuasan Pasien Bpjs Terhadap Pelayanan Kefarmasian Di Apotek Rawat Jalan Rumah Sakit Mitra Family. Diploma thesis, UBP Karawang.

[thumbnail of 1. Cover-220010-18416248201012-Yunsi Humaira.pdf] Text
1. Cover-220010-18416248201012-Yunsi Humaira.pdf

Download (447kB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK-220010-18416248201012-Yunsi Humaira.pdf] Text
2. ABSTRAK-220010-18416248201012-Yunsi Humaira.pdf

Download (423kB)
[thumbnail of 3. DAFTAR ISI-220010-18416248201012-Yunsi Humaira.pdf] Text
3. DAFTAR ISI-220010-18416248201012-Yunsi Humaira.pdf

Download (417kB)
[thumbnail of 4. BAB I-220010-18416248201012-Yunsi Humaira.pdf] Text
4. BAB I-220010-18416248201012-Yunsi Humaira.pdf

Download (427kB)
[thumbnail of 5. BAB II-220010-18416248201012-Yunsi Humaira.pdf] Text
5. BAB II-220010-18416248201012-Yunsi Humaira.pdf
Restricted to Registered users only

Download (482kB)
[thumbnail of 6. BAB III-220010-18416248201012-Yunsi Humaira.pdf] Text
6. BAB III-220010-18416248201012-Yunsi Humaira.pdf

Download (454kB)
[thumbnail of 7. BAB IV-220010-18416248201012-Yunsi Humaira.pdf] Text
7. BAB IV-220010-18416248201012-Yunsi Humaira.pdf
Restricted to Registered users only

Download (584kB)
[thumbnail of 8. BAB V-220010-18416248201012-Yunsi Humaira.pdf] Text
8. BAB V-220010-18416248201012-Yunsi Humaira.pdf

Download (408kB)
[thumbnail of 9. DAFTAR PUSTAKA-220010-18416248201012-Yunsi Humaira.pdf] Text
9. DAFTAR PUSTAKA-220010-18416248201012-Yunsi Humaira.pdf

Download (421kB)
[thumbnail of 10. LAMPIRAN-220010-18416248201012-Yunsi Humaira.pdf] Text
10. LAMPIRAN-220010-18416248201012-Yunsi Humaira.pdf
Restricted to Registered users only

Download (681kB)

Abstract

Kualitas pelayanan kesehatan di Rumah sakit adalah salah satu pelayanan yang harus diperhatikan agar tetap terjamin kualitas dan mutu yang diberikan. Pelayanan yang bermutu dapat dilihat dari tingkat kepuasan pasien, semakin tinggi pelayanan kesehatan maka semakin tinggi pula kepuasan pasien. Kepuasan pasien merupakan perasaan senang yang muncul akibat dari jasa yang diterimanya. Penelitian ini merupakan penelitian dengan metode pengambilan data secara prospektif, mengisi kuisioner model SERVQUAL, dan penelitian ini merupakan analisis observasional melalui pendekatan cross-sectional. Hasil penelitian menunjukkan Tingkat Kepuasan Pasien BPJS Terhadap Pelayanan Kefarmasian di Apotek Rawat Jalan Rumah Sakit Mitra Family pada dimensi Tangiable 73,3% pada bulan Februari 2022, 73,8% pada bulan Maret 2022, 76,4% pada bulan April 2022. Hasil dimensi Reliability 76,7% pada bulan Februari 2022, 73,8% pada bulan Maret 2022, 76,4% pada bulan April 2022. Hasil dimensi Responsiveness 53,4% pada bulan Februari 2022, 66,7% pada bulan Maret 2022, 82,1% pada bulan April. Hasil dimensi Assurance 66,7% pada bulan Februari 2022, 64,3% pada bulan Maret 2022, 71,4% pada bulan April 2022. Hasil dimensi Emphaty 80,0% pada bulan Februari 2022, 64,3% pada bulan Maret, 82,1% pada bulan April 2022. Kesimpulannya pada penelitiabn ini adalah pasien merasa puas pada dimensi Tangiable, Responsiveness, dan Assurance. Dan untuk dimensi Reliability dan Emphaty adalah pasien merasa sangat puas terhadap pelayanan yang diberikan oleh petugas apotek rawat jalan Rumah sakit Mitra Family. Kata kunci : Kepuasan Pasien, Pelayanan Kefarmasian

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
Divisions: Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Medicine
Depositing User: Repository UBP Karawang
Date Deposited: 13 Jan 2025 07:44
Last Modified: 13 Jan 2025 07:44
URI: http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/2381

Actions (login required)

View Item
View Item