Prastian, Deri (2021) Analisis Tingkat Kelelahan dan Kantuk Pengemudi Truk dengan Metode Industrial Fatique Research Commite dan Epworth Sleepniess Scale (Studi Kasus di PT Karya Putra Lokatirta Mandiri). Diploma thesis, UBP Karawang.
![1. File Judul_210021_17416226201042_Deri Prastian.pdf [thumbnail of 1. File Judul_210021_17416226201042_Deri Prastian.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1. File Judul_210021_17416226201042_Deri Prastian.pdf
Download (643kB)
![2. File Abstrak_210021_17416226201042_Deri Prastian.pdf [thumbnail of 2. File Abstrak_210021_17416226201042_Deri Prastian.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2. File Abstrak_210021_17416226201042_Deri Prastian.pdf
Download (420kB)
![3. Daftar Isi_210021_17416226201042_Deri Prastian.pdf [thumbnail of 3. Daftar Isi_210021_17416226201042_Deri Prastian.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
3. Daftar Isi_210021_17416226201042_Deri Prastian.pdf
Download (584kB)
![4. Bab I_210021_17416226201042_Deri Prastian.pdf [thumbnail of 4. Bab I_210021_17416226201042_Deri Prastian.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4. Bab I_210021_17416226201042_Deri Prastian.pdf
Download (429kB)
![5. Bab II_210021_17416226201042_Deri Prastian.pdf [thumbnail of 5. Bab II_210021_17416226201042_Deri Prastian.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5. Bab II_210021_17416226201042_Deri Prastian.pdf
Restricted to Registered users only
Download (534kB)
![6. Bab III_210021_17416226201042_Deri Prastian.pdf [thumbnail of 6. Bab III_210021_17416226201042_Deri Prastian.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
6. Bab III_210021_17416226201042_Deri Prastian.pdf
Download (486kB)
![7. Bab IV_210021_17416226201042_Deri Prastian.pdf [thumbnail of 7. Bab IV_210021_17416226201042_Deri Prastian.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7. Bab IV_210021_17416226201042_Deri Prastian.pdf
Restricted to Registered users only
Download (657kB)
![8. Bab V_210021_17416226201042_Deri Prastian.pdf [thumbnail of 8. Bab V_210021_17416226201042_Deri Prastian.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8. Bab V_210021_17416226201042_Deri Prastian.pdf
Download (403kB)
![9. Daftar Pustaka_210021_17416226201042_Deri Prastian.pdf [thumbnail of 9. Daftar Pustaka_210021_17416226201042_Deri Prastian.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
9. Daftar Pustaka_210021_17416226201042_Deri Prastian.pdf
Download (414kB)
![10. Lampiran_210021_17416226201042_Deri Prastian.pdf [thumbnail of 10. Lampiran_210021_17416226201042_Deri Prastian.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
10. Lampiran_210021_17416226201042_Deri Prastian.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstract
Salah satu bidang pekerjaan yang paling monoton dan cepat menimbulkan kelelahan serta kantuk adalah mengemudi. Penelitian ini dilaksanakan di PT Karya Putra Lokatirta Mandiri yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh kelelahan dan kantuk pengemudi terhadap kecelakaan kerja serta mengetahui karakterisik individu pengemudi meliputi usia, jam kerja, dan jarak tempuh. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah sebanyak 39 orang pengemudi. Alat ukur untuk mengetahui tingkat kelelahan pengemudi mengunakan kuesioner industrial fatique research committee (IFRC) sedangkan untuk mengetahui tingkat kantuk pengemudi menggunakan kuesioner epworth sleepiness scale (ESS). Analisis data mengunakan software statistical package for the social sciences (SPSS) dengan melakukan uji chi-square tests. Hasil penelitian ini melalui uji statistik menunjukan tidak terdapat hubungan bermakna antara kelelahan dan kantuk pengemudi terhadap kejadian kecelakaan kerja di PT Karya Putra Lokatirta Mandiri, karena p value kelelahan terhadap kecelakaan adalah 1,000 sehingga nilainya lebih besar dari nilai alpa (0,05) sedangkan p value kantuk terhadap kecelakaan adalah 0,563 sehingga nilainya lebih besar dari nilai alpa (0,05).
Kata kunci: kelelahan, kantuk, industrial fatique research committee, epworth sleepniess scale
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences |
Depositing User: | Repository UBP Karawang |
Date Deposited: | 07 Jan 2025 06:20 |
Last Modified: | 07 Jan 2025 06:20 |
URI: | http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/1785 |