Ajda, Nurul Afifa (2021) Pengaruh Self Regulated Learning Terhadap Stres Akademik di Masa Pandemi Covid-19 Pada Mahasiswa Baru Angkatan 2020 di Fakultas Psikologi Universitas Buana Perjuangan Karawang. Diploma thesis, UBP Karawang.
![1. FILE JUDUL_210021_17416273201027_Nurul Afifa Ajda.pdf [thumbnail of 1. FILE JUDUL_210021_17416273201027_Nurul Afifa Ajda.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1. FILE JUDUL_210021_17416273201027_Nurul Afifa Ajda.pdf
Download (493kB)
![2. ABSTRAK_210021_17416273201027_Nurul Afifa Ajda.pdf [thumbnail of 2. ABSTRAK_210021_17416273201027_Nurul Afifa Ajda.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2. ABSTRAK_210021_17416273201027_Nurul Afifa Ajda.pdf
Download (469kB)
![3. DAFTAR ISI_210021_17416273201027_Nurul Afifa Ajda.pdf [thumbnail of 3. DAFTAR ISI_210021_17416273201027_Nurul Afifa Ajda.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
3. DAFTAR ISI_210021_17416273201027_Nurul Afifa Ajda.pdf
Download (430kB)
![4. BAB_I_210021_17416273201027_Nurul Afifa Ajda.pdf [thumbnail of 4. BAB_I_210021_17416273201027_Nurul Afifa Ajda.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4. BAB_I_210021_17416273201027_Nurul Afifa Ajda.pdf
Download (453kB)
![5. BAB_II_210021_17416273201027_Nurul Afifa Ajda.pdf [thumbnail of 5. BAB_II_210021_17416273201027_Nurul Afifa Ajda.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5. BAB_II_210021_17416273201027_Nurul Afifa Ajda.pdf
Restricted to Registered users only
Download (500kB)
![6. BAB_III_210021_17416273201027_Nurul Afifa Ajda.pdf [thumbnail of 6. BAB_III_210021_17416273201027_Nurul Afifa Ajda.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
6. BAB_III_210021_17416273201027_Nurul Afifa Ajda.pdf
Download (492kB)
![7. BAB_IV_210021_17416273201027_Nurul Afifa Ajda.pdf [thumbnail of 7. BAB_IV_210021_17416273201027_Nurul Afifa Ajda.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7. BAB_IV_210021_17416273201027_Nurul Afifa Ajda.pdf
Restricted to Registered users only
Download (505kB)
![8. BAB_V_210021_17416273201027_Nurul Afifa Ajda.pdf [thumbnail of 8. BAB_V_210021_17416273201027_Nurul Afifa Ajda.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8. BAB_V_210021_17416273201027_Nurul Afifa Ajda.pdf
Download (407kB)
![9. DAFTAR PUSTAKA_210021_17416273201027_Nurul Afifa Ajda.pdf [thumbnail of 9. DAFTAR PUSTAKA_210021_17416273201027_Nurul Afifa Ajda.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
9. DAFTAR PUSTAKA_210021_17416273201027_Nurul Afifa Ajda.pdf
Download (437kB)
![10. LAMPIRAN_210021_17416273201027_Nurul Afifa Ajda.pdf [thumbnail of 10. LAMPIRAN_210021_17416273201027_Nurul Afifa Ajda.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
10. LAMPIRAN_210021_17416273201027_Nurul Afifa Ajda.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstract
Kegiatan belajar mengajar di UBP Karawang yang dilakukan secara daring menimbulkan banyak permasalahan, khususnya bagi mahasiswa baru psikologi angkatan 2020. Dimana dalam situasi saat ini, mereka harus bisa mengkondisikan diri agar bisa segera beradaptasi. Sehingga proses perkuliahan dan ilmu dapat diperoleh secara maksimal seperti pada perkuliahan tatap muka. Kurangnya kemampuan untuk mengatur waktu dan potensi yang dimiliki menjadi salah satu pemicu mahasiswa mengalami stres akademik. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh self-regulated learning terhadap stres akademik di masa pandemi covid-19 pada mahasiswa baru angkatan 2020 di Fakultas Psikologi Universitas Buana Perjuangan Karawang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah teknik sampling kuota (Nonprobability). Populasi dalam penelitian ini berjumlah 216 responden dengan sampel 135 responden, diambil berdasarkan tabel Isac & Michael dengan taraf kesalahan 5%. Alat yang digunakan untuk mengambil data yaitu berupa skala yang terdiri dari skala stres akademik dan skala self-regulated learning. Berdasarkan hasil uji hipotesis yang dilakukan dengan menggunakan analisis uji regresi linear sederhana didapatkan nilai signifikansi 0,000 <0,05, dan nilai R square sebesar 0,105 maka dapat dikatakan bahwa self-regulated learning mempengaruhi stres akademik sebesar 10,5%, sedangkan sisanya sebesar 89,5% dipengaruhi oleh faktor lain.
Kata Kunci : Mahasiswa Psikologi, Self-regulsted Learning, Stres Akademik.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Psychology |
Depositing User: | Repository UBP Karawang |
Date Deposited: | 02 Jan 2025 04:50 |
Last Modified: | 02 Jan 2025 04:50 |
URI: | http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/1588 |