Maida, Nina (2020) Interaksi Sosial Pada Siswa Hiperaktif (Studi Kasus pada Siswa Kelas VI SD Negeri Kondangjaya 1 Tahun Pelajaran 2019/2020). Diploma thesis, UBP Karawang.
![1. File Judul_200029_16416286206047_Nina Maida.pdf [thumbnail of 1. File Judul_200029_16416286206047_Nina Maida.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1. File Judul_200029_16416286206047_Nina Maida.pdf
Download (532kB)
![2. File Abstrak_200029_16416286206047_Nina Maida.pdf [thumbnail of 2. File Abstrak_200029_16416286206047_Nina Maida.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2. File Abstrak_200029_16416286206047_Nina Maida.pdf
Download (411kB)
![3. DAFTAR ISI_200029_16416286206047_Nina Maida.pdf [thumbnail of 3. DAFTAR ISI_200029_16416286206047_Nina Maida.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
3. DAFTAR ISI_200029_16416286206047_Nina Maida.pdf
Download (402kB)
![4. BAB_I_200029_16416286206047_Nina Maida.pdf [thumbnail of 4. BAB_I_200029_16416286206047_Nina Maida.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4. BAB_I_200029_16416286206047_Nina Maida.pdf
Download (426kB)
![5. BAB_II_200029_16416286206047_Nina Maida.pdf [thumbnail of 5. BAB_II_200029_16416286206047_Nina Maida.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5. BAB_II_200029_16416286206047_Nina Maida.pdf
Restricted to Registered users only
Download (462kB)
![6. BAB_III_200029_16416286206047_Nina Maida.pdf [thumbnail of 6. BAB_III_200029_16416286206047_Nina Maida.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
6. BAB_III_200029_16416286206047_Nina Maida.pdf
Download (422kB)
![7. BAB_IV_200029_16416286206047_Nina Maida.pdf [thumbnail of 7. BAB_IV_200029_16416286206047_Nina Maida.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7. BAB_IV_200029_16416286206047_Nina Maida.pdf
Restricted to Registered users only
Download (475kB)
![8. BAB_V_200029_16416286206047_Nina Maida.pdf [thumbnail of 8. BAB_V_200029_16416286206047_Nina Maida.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8. BAB_V_200029_16416286206047_Nina Maida.pdf
Download (393kB)
![9. DAFTAR PUSTAKA_200029_16416286206047_Nina Maida.pdf [thumbnail of 9. DAFTAR PUSTAKA_200029_16416286206047_Nina Maida.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
9. DAFTAR PUSTAKA_200029_16416286206047_Nina Maida.pdf
Download (410kB)
![10. LAMPIRAN_200029_16416286206047_Nina Maida.pdf [thumbnail of 10. LAMPIRAN_200029_16416286206047_Nina Maida.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
10. LAMPIRAN_200029_16416286206047_Nina Maida.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan interaksi sosial pada siswa hiperaktif serta peran sekolah dalam menghadapi siswa hiperaktif. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Subjek yang diteliti siswa laki-laki yang duduk di kelas VI SDN Kondangjaya 1 berinisial FD. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah dengan observasi, dokumentasi, wawancara dan triangulasi data. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa interaksi sosial anak hiperaktif sekilas sama dengan siswa pada umumnya, jika di perhatikan lebih lanjut interaksi sosial siswa hiperaktif ketika di sekolah memiliki sikap berani ketika bergaul, sulit duduk tenang dalam waktu yang lama, terus bergerak seolah tidak merasa lelah dan banyak bicara sehingga menimbulkan suara berisik. Peran sekolah dalam menghadapi siswa hiperaktif yakni memberikan kebijakan berupa perlakuan maupun penilaian.
Kata Kunci : Interaksi sosial, hiperaktif, peran sekolah
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
Depositing User: | Repository UBP Karawang |
Date Deposited: | 30 Dec 2024 07:00 |
Last Modified: | 30 Dec 2024 07:00 |
URI: | http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/1264 |