Interaksi Sosial Pada Siswa Hiperaktif (Studi Kasus pada Siswa Kelas VI SD Negeri Kondangjaya 1 Tahun Pelajaran 2019/2020)

Maida, Nina (2020) Interaksi Sosial Pada Siswa Hiperaktif (Studi Kasus pada Siswa Kelas VI SD Negeri Kondangjaya 1 Tahun Pelajaran 2019/2020). Diploma thesis, UBP Karawang.

[thumbnail of 1. File Judul_200029_16416286206047_Nina Maida.pdf] Text
1. File Judul_200029_16416286206047_Nina Maida.pdf

Download (532kB)
[thumbnail of 2. File Abstrak_200029_16416286206047_Nina Maida.pdf] Text
2. File Abstrak_200029_16416286206047_Nina Maida.pdf

Download (411kB)
[thumbnail of 3. DAFTAR ISI_200029_16416286206047_Nina Maida.pdf] Text
3. DAFTAR ISI_200029_16416286206047_Nina Maida.pdf

Download (402kB)
[thumbnail of 4. BAB_I_200029_16416286206047_Nina Maida.pdf] Text
4. BAB_I_200029_16416286206047_Nina Maida.pdf

Download (426kB)
[thumbnail of 5. BAB_II_200029_16416286206047_Nina Maida.pdf] Text
5. BAB_II_200029_16416286206047_Nina Maida.pdf
Restricted to Registered users only

Download (462kB)
[thumbnail of 6. BAB_III_200029_16416286206047_Nina Maida.pdf] Text
6. BAB_III_200029_16416286206047_Nina Maida.pdf

Download (422kB)
[thumbnail of 7. BAB_IV_200029_16416286206047_Nina Maida.pdf] Text
7. BAB_IV_200029_16416286206047_Nina Maida.pdf
Restricted to Registered users only

Download (475kB)
[thumbnail of 8. BAB_V_200029_16416286206047_Nina Maida.pdf] Text
8. BAB_V_200029_16416286206047_Nina Maida.pdf

Download (393kB)
[thumbnail of 9. DAFTAR PUSTAKA_200029_16416286206047_Nina Maida.pdf] Text
9. DAFTAR PUSTAKA_200029_16416286206047_Nina Maida.pdf

Download (410kB)
[thumbnail of 10. LAMPIRAN_200029_16416286206047_Nina Maida.pdf] Text
10. LAMPIRAN_200029_16416286206047_Nina Maida.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan interaksi sosial pada siswa hiperaktif serta peran sekolah dalam menghadapi siswa hiperaktif. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Subjek yang diteliti siswa laki-laki yang duduk di kelas VI SDN Kondangjaya 1 berinisial FD. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah dengan observasi, dokumentasi, wawancara dan triangulasi data. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa interaksi sosial anak hiperaktif sekilas sama dengan siswa pada umumnya, jika di perhatikan lebih lanjut interaksi sosial siswa hiperaktif ketika di sekolah memiliki sikap berani ketika bergaul, sulit duduk tenang dalam waktu yang lama, terus bergerak seolah tidak merasa lelah dan banyak bicara sehingga menimbulkan suara berisik. Peran sekolah dalam menghadapi siswa hiperaktif yakni memberikan kebijakan berupa perlakuan maupun penilaian.

Kata Kunci : Interaksi sosial, hiperaktif, peran sekolah

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Repository UBP Karawang
Date Deposited: 30 Dec 2024 07:00
Last Modified: 30 Dec 2024 07:00
URI: http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/1264

Actions (login required)

View Item
View Item