Yulistiawati, Inda (2020) Pengaruh Metode Pembelajaran Cooperative Tipe Two Stay Two Stray Terhadap Kemampuan Pemahaman Matematis Siswa Di Sekolah Dasar (Penelitian Studi Eksperimen Pada Siswa Kelas V SDN Warung Bambu II Karawang Timur Tahun Pelajaran 2019/2020). Diploma thesis, UBP Karawang.
![1. File Judul_SD_200001_16416286206061_Inda Yulistiawati.pdf [thumbnail of 1. File Judul_SD_200001_16416286206061_Inda Yulistiawati.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1. File Judul_SD_200001_16416286206061_Inda Yulistiawati.pdf
Download (452kB)
![2. File Abstrak_SD_200001_16416286206061_Inda Yulistiawati.pdf [thumbnail of 2. File Abstrak_SD_200001_16416286206061_Inda Yulistiawati.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2. File Abstrak_SD_200001_16416286206061_Inda Yulistiawati.pdf
Download (431kB)
![3. Daftar Isi_SD_200001_16416286206061_Inda Yulistiawati.pdf [thumbnail of 3. Daftar Isi_SD_200001_16416286206061_Inda Yulistiawati.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
3. Daftar Isi_SD_200001_16416286206061_Inda Yulistiawati.pdf
Download (427kB)
![4. BAB I_SD_200001_16416286206061_Inda Yulistiawati.pdf [thumbnail of 4. BAB I_SD_200001_16416286206061_Inda Yulistiawati.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4. BAB I_SD_200001_16416286206061_Inda Yulistiawati.pdf
Download (460kB)
![5. BAB II_SD_200001_16416286206061_Inda Yulistiawati.pdf [thumbnail of 5. BAB II_SD_200001_16416286206061_Inda Yulistiawati.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5. BAB II_SD_200001_16416286206061_Inda Yulistiawati.pdf
Restricted to Registered users only
Download (568kB)
![6. BAB III_SD_200001_16416286206061_Inda Yulistiawati.pdf [thumbnail of 6. BAB III_SD_200001_16416286206061_Inda Yulistiawati.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
6. BAB III_SD_200001_16416286206061_Inda Yulistiawati.pdf
Download (554kB)
![7. BAB IV_SD_200001_16416286206061_Inda Yulistiawati.pdf [thumbnail of 7. BAB IV_SD_200001_16416286206061_Inda Yulistiawati.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7. BAB IV_SD_200001_16416286206061_Inda Yulistiawati.pdf
Restricted to Registered users only
Download (552kB)
![8. BAB V_SD_200001_16416286206061_Inda Yulistiawati.pdf [thumbnail of 8. BAB V_SD_200001_16416286206061_Inda Yulistiawati.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8. BAB V_SD_200001_16416286206061_Inda Yulistiawati.pdf
Download (421kB)
![9. Daftar Pustaka_SD_200001_16416286206061_Inda Yulistiawati.pdf [thumbnail of 9. Daftar Pustaka_SD_200001_16416286206061_Inda Yulistiawati.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
9. Daftar Pustaka_SD_200001_16416286206061_Inda Yulistiawati.pdf
Download (415kB)
![10. Lampiran_SD_200001_16416286206061_Inda Yulistiawati.pdf [thumbnail of 10. Lampiran_SD_200001_16416286206061_Inda Yulistiawati.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
10. Lampiran_SD_200001_16416286206061_Inda Yulistiawati.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode Coopertatif Tipe Two Stay Two Stray (TSTS) terhadap kemampuan pemahaman matematis siswa sekolah dasar. penelitian ini dilakukan di SDN Warung Bambu II Kecamatan Karawang Timur Kabupaten Karawang. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif. Pada penelitian ini sampel sebanyak 30 orang dengan menggunakan teknik Simple Random Sampling dan dibagi menjadi dua kelompok, yaitu kelompok eksperimen dan kelompok kontrol. Instrumen penelitian yang digunakan berupa pilihan ganda. Tes tersebut digunakan untuk mengukur kemampuan pemahaman matematis. Teknik analisis data yang digunakan yakni perhitungan statistik. Hasil dari uji validitas tes soal pilihan ganda pada mata pelajaran matematika diperoleh 20 butir instrumen yang dinyatakan valid dari 30 butir instrumen yang di ujicobakan. Hasil dari reabilitas diperoleh nilai sebesar 0,97. Hasil pengujian hipotesis, dengan taraf signitifikan antara metode cooperatif Tipe Two Stay Two Stray dengan hasil kemampuan pemahaman matematis. Hal ini diperoleh thitung = 0,514 > ttabel 4,409) dengan sig = 0,000 < 0,05 dan n = 30 menunjukan bahwa hipotesis ditolak. Dari hasil penelitian ini dapat di simpulkan bahwa terdapat perngaruh kemampuan pemahaman matematis yang menggunakan metode Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray (TSTS).
Kata Kunci: Metode Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray (TSTS), Kemampuan Pemahaman Matematis
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
Depositing User: | Repository UBP Karawang |
Date Deposited: | 27 Dec 2024 06:28 |
Last Modified: | 27 Dec 2024 06:28 |
URI: | http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/1234 |