Pengaruh Strategi Directed Reading Thinking Activy Terhadap Kemampuan Membaca Permulaan Siswa Kelas I Sekolah Dasar (Studi Eksperimen Pada Kelas I SDN Makmurjaya I Kecamatan Jayakerta Kabupaten Karawang Tahun Pelajaran 2018/2019)

Dewi, Lala Komala (2019) Pengaruh Strategi Directed Reading Thinking Activy Terhadap Kemampuan Membaca Permulaan Siswa Kelas I Sekolah Dasar (Studi Eksperimen Pada Kelas I SDN Makmurjaya I Kecamatan Jayakerta Kabupaten Karawang Tahun Pelajaran 2018/2019). Diploma thesis, UBP Karawang.

[thumbnail of 1. File Cover_190093_15416286206149_Lala Komala Dewi.pdf] Text
1. File Cover_190093_15416286206149_Lala Komala Dewi.pdf

Download (620kB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK_190093_15416286206149_Lala Komala Dewi.pdf] Text
2. ABSTRAK_190093_15416286206149_Lala Komala Dewi.pdf

Download (579kB)
[thumbnail of 4. BAB I_190093_15416286206149_Lala Komala Dewi.pdf] Text
4. BAB I_190093_15416286206149_Lala Komala Dewi.pdf

Download (611kB)
[thumbnail of 5. BAB II_190093_15416286206149_Lala Komala Dewi.pdf] Text
5. BAB II_190093_15416286206149_Lala Komala Dewi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (638kB)
[thumbnail of 6. BAB III_190093_15416286206149_Lala Komala Dewi.pdf] Text
6. BAB III_190093_15416286206149_Lala Komala Dewi.pdf

Download (672kB)
[thumbnail of 7. BAB IV_190093_15416286206149_Lala Komala Dewi.pdf] Text
7. BAB IV_190093_15416286206149_Lala Komala Dewi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (648kB)
[thumbnail of 8. BAB V_190093_15416286206149_Lala Komala Dewi.pdf] Text
8. BAB V_190093_15416286206149_Lala Komala Dewi.pdf

Download (555kB)
[thumbnail of 9. DAFTAT PUSTAKA_190093_15416286206149_Lala Komala Dewi.pdf] Text
9. DAFTAT PUSTAKA_190093_15416286206149_Lala Komala Dewi.pdf

Download (567kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi directed reading activy terhadap kemampuan membaca permulaan siswa kelas I sekolah dasar SDN Makmurjaya I, karena saat melakukan observasi di sekolah SDN Makmurjaya I tidak semua siswanya mempunyai kemampuan membaca yang tinggi dan kurangnya strategi pembelajaran. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif. Subjek penelitian adalah seluruh siswa kelas I SDN Makmurjaya I yang berjumlah 40 siswa terdiri dari 18 siswa perempuan dan 22 siswa laki-laki. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, rubrik, wawancara, dan dokumentasi. Penelitian menunjukan bahwa strategi directed reading thingking activy dikatakan berhasil diterapkan di kelas rendah untuk menumbuhkan minat membaca. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa pengaruh strategi directed reading thingking activy dapat memfokuskan siswa dalam membaca siswa sekolah dasar kelas I SDN Makmurjaya I tahun pelajaran 2018/2019.
Kata kunci: directed reading thingking activy , kemampuan membaca

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Repository UBP Karawang
Date Deposited: 17 Dec 2024 08:52
Last Modified: 17 Dec 2024 08:52
URI: http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/684

Actions (login required)

View Item
View Item