Sartika, Yulianti (2024) Analisis Komparatif Kualitas Pelayanan Pada Minimarket Indomaret dan Alfamart di Wilayah Perumnas Karawang. Al-Kharaj: Jurnal Ekonomi, Keuangan & Bisnis Syariah, 6 (12). ISSN 2656-4351
1. Cover_240249_20416261201310_Yulianti Sartika.pdf
Download (172kB)
2. Daftar isi_240249_20416261201310_Yulianti Sartika.pdf
Download (52kB)
3. Artikel Utama_240249_20416261201310_Yulianti Sartika.pdf
Restricted to Registered users only
Download (896kB)
4. Daftar Pustaka_240249_20416261201310_Yulianti Sartika.pdf
Download (159kB)
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui perbandingan pelayanan yang diberikan oleh karyawan kepada konsumen di Alfamart dan Indomaret Perumnas Karawang. Metode penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif yang menggunakan kuesioner untuk mengumpulkan data dan bentuk data disajikan dalam bentuk statistic deskriptif Hasil penelitian menunjukkan dari lima variabel kualitas pelayanan yaitu tangibles, emphaty, responsiveness, reability dan assurance memiliki perbedaan yang signifikan. Dari hasil penelitian ditemukan bahwa Alfamart dan Indomaret di variabel Assurance memiliki perbedaan yang signifikan karena ada pelayanan yang dari alfamart belum bisa dilakukan oleh indomaret perumnas karawang, seperti , toko alfamart bisa menukarkan barang yang sudah dibeli apabila barang tersebut salah/expaired, sedangkan toko indomaret di perumnas karawang tidak bisa menukarkan barang yang sudah di beli oleh konsumen.
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, tangible, emphaty, responsiveness, reability, dan assurance.
| Item Type: | Article |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
| Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
| Depositing User: | Pustakawan UBP Karawang |
| Date Deposited: | 07 Nov 2025 02:18 |
| Last Modified: | 07 Nov 2025 02:18 |
| URI: | http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/5207 |
