Jaelani, Dadan (2024) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Pengalaman Belanja Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Tokma Kondang. El-Mal: Jurnal Kajian Ekonomi & Bisnis Islam, 5 (11). ISSN 2747-0490
01 Judul_240181_20416261201036_Dadan Jaelani.pdf
Download (373kB)
02 Daftar Isi_240181_20416261201036_Dadan Jaelani.pdf
Download (126kB)
03 Artikel_240181_20416261201036_Dadan Jaelani.pdf
Restricted to Registered users only
Download (849kB)
04 Daftar Pustaka_240181_20416261201036_Dadan Jaelani.pdf
Download (202kB)
05 Lampiran_240181_20416261201036_Dadan Jaelani.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Abstract
Tokma merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dibidang ritel. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan dan pengalaman belanja terhadap kepuasan pelanggan. Penelitian ini menggunakan Metode kuantitatif, pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner melalui Google Form kepada konsumen Tokma Kondang, Data kemudian dianalisa menggunakan teknik regresi linear berganda dan Metode pengambilan sampel yang diterapkan adalah Acidental Sampling menggunakan rumus Lemesshow untuk menentukan jumlah sampel. Jumlah sampel yaitu sebanyak 120 pengunjung Tokma Kondang. Hasil penelitian ini meperlihatkan jika kualitas pelayanan secara positif dan signifikan memberi pengaruh kepada kepuasan pelanggan sebesar 7.001, Koefisien korelasi pengalaman belanja terhadap kepuasan pelanggan menunjukan adanya pengaruh sebesar 10.180, koefisien korelasi kualitas pelayanan dan pengalaman belanja terhadap kepuasan pelanggan sebesar 201.089 serta analisis kualitas pelayanan dan pengalaman belanja berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan pelanggan sebesar 77,1%
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Pengalaman Belanja, Kepuasan Pelanggan.
| Item Type: | Article |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
| Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
| Depositing User: | Pustakawan UBP Karawang |
| Date Deposited: | 07 Nov 2025 01:49 |
| Last Modified: | 07 Nov 2025 01:49 |
| URI: | http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/5113 |
