Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Pengalaman Belanja Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Tokma Kondang

Jaelani, Dadan (2024) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Pengalaman Belanja Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Tokma Kondang. El-Mal: Jurnal Kajian Ekonomi & Bisnis Islam, 5 (11). ISSN 2747-0490

[thumbnail of 01 Judul_240181_20416261201036_Dadan Jaelani.pdf] Text
01 Judul_240181_20416261201036_Dadan Jaelani.pdf

Download (373kB)
[thumbnail of 02 Daftar Isi_240181_20416261201036_Dadan Jaelani.pdf] Text
02 Daftar Isi_240181_20416261201036_Dadan Jaelani.pdf

Download (126kB)
[thumbnail of 03 Artikel_240181_20416261201036_Dadan Jaelani.pdf] Text
03 Artikel_240181_20416261201036_Dadan Jaelani.pdf
Restricted to Registered users only

Download (849kB)
[thumbnail of 04 Daftar Pustaka_240181_20416261201036_Dadan Jaelani.pdf] Text
04 Daftar Pustaka_240181_20416261201036_Dadan Jaelani.pdf

Download (202kB)
[thumbnail of 05 Lampiran_240181_20416261201036_Dadan Jaelani.pdf] Text
05 Lampiran_240181_20416261201036_Dadan Jaelani.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Tokma merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dibidang ritel. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan dan pengalaman belanja terhadap kepuasan pelanggan. Penelitian ini menggunakan Metode kuantitatif, pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner melalui Google Form kepada konsumen Tokma Kondang, Data kemudian dianalisa menggunakan teknik regresi linear berganda dan Metode pengambilan sampel yang diterapkan adalah Acidental Sampling menggunakan rumus Lemesshow untuk menentukan jumlah sampel. Jumlah sampel yaitu sebanyak 120 pengunjung Tokma Kondang. Hasil penelitian ini meperlihatkan jika kualitas pelayanan secara positif dan signifikan memberi pengaruh kepada kepuasan pelanggan sebesar 7.001, Koefisien korelasi pengalaman belanja terhadap kepuasan pelanggan menunjukan adanya pengaruh sebesar 10.180, koefisien korelasi kualitas pelayanan dan pengalaman belanja terhadap kepuasan pelanggan sebesar 201.089 serta analisis kualitas pelayanan dan pengalaman belanja berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan pelanggan sebesar 77,1%

Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Pengalaman Belanja, Kepuasan Pelanggan.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Pustakawan UBP Karawang
Date Deposited: 07 Nov 2025 01:49
Last Modified: 07 Nov 2025 01:49
URI: http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/5113

Actions (login required)

View Item
View Item