Sesandi, Derby Khoirulloh (2024) Pengaruh Digital Marketing dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian UMKM Seblak Teh Windy Bagi Generasi Z. Equilibrium: Jurnal Penelitian Pendidikan dan Ekonomi, 21 (2). ISSN 2614-5839
01 Judul_240106_20416261201135_Derby Khoirulloh Sesandi.pdf
Download (546kB)
02 Daftar Isi_240106_20416261201135_Derby Khoirulloh Sesandi.pdf
Download (402kB)
03 Artikel_240106_20416261201135_Derby Khoirulloh Sesandi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (735kB)
04 Daftar Pustaka_240106_20416261201135_Derby Khoirulloh Sesandi.pdf
Download (463kB)
05 Lampiran_240106_20416261201135_Derby Khoirulloh Sesandi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji hubungan digital marketing dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen. Digital marketing semakin penting sebagai alat dalam strategi pemasaran perusahaan di era digital yang semakin canggih ini. Kualitas produk merupakan faktor penting yang memengaruhi keputusan pembelian. Untuk memastikan sejauh mana kedua variabel tersebut memengaruhi keputusan pembelian pelanggan, penelitian ini menggabungkan keduanya. Metodologi penelitian ini memadukan pendekatan kuantitatif dengan teknik deskriptif verifikatif. Teknik analisa dalam penelitian ini menggunakan skala likert dengan analisis data regresi berganda. Temuan penelitian menunjukkan bahwa variabel (Y) atau keputusan pembelian Seblak Teh Windy sangat dipengaruhi oleh digital marketing (X1). Hal ini menunjukkan bahwa digital marketing berdampak besar pada Seblak Teh Windy. Kualitas produk (X2) berpengaruh signifikan terhadap variabel (Y) yaitu keputusan pembelian Seblak Teh Windy bagi generasi z. Hal ini menunjukkan betapa pentingnya kualitas produk dalam membuat penilaian terhadap apa yang akan dibeli. Digital marketing (X1) dan kualitas produk (X2) merupakan dua elemen yang sangat mempengaruhi keputusan pembelian Seblak Teh Windy. Hal ini menunjukkan bagaimana kualitas produk dan strategi digital marketing yang efisien dapat meningkatkan kepuasan pembelian dan memotivasi generasi z untuk memilih Seblak Teh Windy.
Kata kunci: digital marketing; kualitas produk; keputusan pembelian
| Item Type: | Article |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
| Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
| Depositing User: | Pustakawan UBP Karawang |
| Date Deposited: | 07 Nov 2025 01:44 |
| Last Modified: | 07 Nov 2025 01:44 |
| URI: | http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/5094 |
