Pengaruh Digital Marketing dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian UMKM Seblak Teh Windy Bagi Generasi Z

Sesandi, Derby Khoirulloh (2024) Pengaruh Digital Marketing dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian UMKM Seblak Teh Windy Bagi Generasi Z. Equilibrium: Jurnal Penelitian Pendidikan dan Ekonomi, 21 (2). ISSN 2614-5839

[thumbnail of 01 Judul_240106_20416261201135_Derby Khoirulloh Sesandi.pdf] Text
01 Judul_240106_20416261201135_Derby Khoirulloh Sesandi.pdf

Download (546kB)
[thumbnail of 02 Daftar Isi_240106_20416261201135_Derby Khoirulloh Sesandi.pdf] Text
02 Daftar Isi_240106_20416261201135_Derby Khoirulloh Sesandi.pdf

Download (402kB)
[thumbnail of 03 Artikel_240106_20416261201135_Derby Khoirulloh Sesandi.pdf] Text
03 Artikel_240106_20416261201135_Derby Khoirulloh Sesandi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (735kB)
[thumbnail of 04 Daftar Pustaka_240106_20416261201135_Derby Khoirulloh Sesandi.pdf] Text
04 Daftar Pustaka_240106_20416261201135_Derby Khoirulloh Sesandi.pdf

Download (463kB)
[thumbnail of 05 Lampiran_240106_20416261201135_Derby Khoirulloh Sesandi.pdf] Text
05 Lampiran_240106_20416261201135_Derby Khoirulloh Sesandi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji hubungan digital marketing dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen. Digital marketing semakin penting sebagai alat dalam strategi pemasaran perusahaan di era digital yang semakin canggih ini. Kualitas produk merupakan faktor penting yang memengaruhi keputusan pembelian. Untuk memastikan sejauh mana kedua variabel tersebut memengaruhi keputusan pembelian pelanggan, penelitian ini menggabungkan keduanya. Metodologi penelitian ini memadukan pendekatan kuantitatif dengan teknik deskriptif verifikatif. Teknik analisa dalam penelitian ini menggunakan skala likert dengan analisis data regresi berganda. Temuan penelitian menunjukkan bahwa variabel (Y) atau keputusan pembelian Seblak Teh Windy sangat dipengaruhi oleh digital marketing (X1). Hal ini menunjukkan bahwa digital marketing berdampak besar pada Seblak Teh Windy. Kualitas produk (X2) berpengaruh signifikan terhadap variabel (Y) yaitu keputusan pembelian Seblak Teh Windy bagi generasi z. Hal ini menunjukkan betapa pentingnya kualitas produk dalam membuat penilaian terhadap apa yang akan dibeli. Digital marketing (X1) dan kualitas produk (X2) merupakan dua elemen yang sangat mempengaruhi keputusan pembelian Seblak Teh Windy. Hal ini menunjukkan bagaimana kualitas produk dan strategi digital marketing yang efisien dapat meningkatkan kepuasan pembelian dan memotivasi generasi z untuk memilih Seblak Teh Windy.

Kata kunci: digital marketing; kualitas produk; keputusan pembelian

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Pustakawan UBP Karawang
Date Deposited: 07 Nov 2025 01:44
Last Modified: 07 Nov 2025 01:44
URI: http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/5094

Actions (login required)

View Item
View Item