Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Pelanggan di Toko Kamila Grosir Karawang

Widitasari, Soraya (2024) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Pelanggan di Toko Kamila Grosir Karawang. Al-Kharaj: Jurnal Ekonomi, Keuangan & Bisnis Syariah, 6 (10). ISSN 2656-4351

[thumbnail of 01 Judul_240103_20416261201395_Soraya Widitasari.pdf] Text
01 Judul_240103_20416261201395_Soraya Widitasari.pdf

Download (388kB)
[thumbnail of 02 Daftar Isi_240103_20416261201395_Soraya Widitasari.pdf] Text
02 Daftar Isi_240103_20416261201395_Soraya Widitasari.pdf

Download (47kB)
[thumbnail of 03 Artikel_240103_20416261201395_Soraya Widitasari.pdf] Text
03 Artikel_240103_20416261201395_Soraya Widitasari.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of 04 Daftar Pustaka_240103_20416261201395_Soraya Widitasari.pdf] Text
04 Daftar Pustaka_240103_20416261201395_Soraya Widitasari.pdf

Download (168kB)
[thumbnail of 05 Lampiran_240103_20416261201395_Soraya Widitasari.pdf] Text
05 Lampiran_240103_20416261201395_Soraya Widitasari.pdf
Restricted to Registered users only

Download (586kB)

Abstract

Penelitian dilakukan terdapat bertuju guna mengidentifikasi dampak kualitas pelayanan dan fasilitas terhadap tingkat kepuasan pelanggan di Toko Kamila Grosir Karawang. Metode penelitian yang dipergunakan ialah kuantitatif memakai teknik sampling purposive sampling, dan melibatkan jumlah sampel 98 responden yang merupakan pelanggan yang sudah mengunjungi atau berbelanja di toko tersebut. analisis dilakukan menggunakan jenis regresi linier berganda mengenakan uji f dan uji t, serta tingkat relevan sejumlah 5%. Hasil peneliti menunjukkan maka kualitas pelayanan dipengaruhi dan relevan terhadap kepuasan pelanggan, begitu juga fasilitas yang mendapat pengaruh relevan terhadap kepuasan pelanggan di Toko Kamila Grosir Karawang. Selain itu, kualitas pelayanan dan fasilitas secara bersamaan berpengaruh dan relevan terhadap kepuasan pelanggan di Toko Kamila Grosir Karawang. Bisa menyimpulkan dari penelitian tersebut yaitu kualitas pelayanan dan fasilitas saling dipengaruhi dalam kepuasan pelanggan di Toko Kamila Grosir Karawang. Terdapat implikasi bahwa menjaga konsistensi dalam kualitas pelayanan serta menyediakan yang memenuhi kebutuhan pelanggan dapat berkontribusi dalam membentuk loyalitas. Pelanggan yang merasa dihargai dan nyaman selama proses berlanja cenderung akan tetap setia terhadap bisnis.

Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Fasilitas, Kepuasan Pelanggan

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Pustakawan UBP Karawang
Date Deposited: 07 Nov 2025 01:34
Last Modified: 07 Nov 2025 01:34
URI: http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/5060

Actions (login required)

View Item
View Item