Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Produk Velg HSR di Alpha Racing Toko Velg Ban dan Sporing Mobil Kab. Karawang

Pranoto, Hajid Imam (2024) Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Produk Velg HSR di Alpha Racing Toko Velg Ban dan Sporing Mobil Kab. Karawang. Al-Kharaj: Jurnal Ekonomi, Keuangan & Bisnis Syariah, 6 (9). ISSN 2656-4351

[thumbnail of 01 COVER_240140_20416261201207_Hajid Imam Pranoto.pdf] Text
01 COVER_240140_20416261201207_Hajid Imam Pranoto.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 02 DAFTAR ISI_240140_20416261201207_Hajid Imam Pranoto.pdf] Text
02 DAFTAR ISI_240140_20416261201207_Hajid Imam Pranoto.pdf

Download (189kB)
[thumbnail of 03 ARTIKEL_240140_20416261201207_Hajid Imam Pranoto.pdf] Text
03 ARTIKEL_240140_20416261201207_Hajid Imam Pranoto.pdf
Restricted to Registered users only

Download (686kB)
[thumbnail of 04 DAFTAR PUSTAKA_240140_20416261201207_Hajid Imam Pranoto.pdf] Text
04 DAFTAR PUSTAKA_240140_20416261201207_Hajid Imam Pranoto.pdf

Download (226kB)
[thumbnail of 05 LAMPIRAN_240140_20416261201207_Hajid Imam Pranoto.pdf] Text
05 LAMPIRAN_240140_20416261201207_Hajid Imam Pranoto.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis bagaimana kepuasan konsumen yang dipengaruhi oleh kualitas produk dan kualitas pelayanan produk Velg HSR di Alpha Racing Toko Velg Ban dan Sporing Mobil Kabupaten Karawang. Data dikumpulkan melalui survei menggunakan kuesioner kepada konsumen yang telah menggunakan produk Velg HSR di toko tersebut. Analisis regresi linear digunakan untuk menguji hubungan antara variabel independen (kualitas pelayanan dan kualitas produk) dan variabel dependen (kepuasan konsumen). Kepuasan konsumen dengan barang Velg HSR secara signifikan dipengaruhi oleh kualitas produk dan kualitas pelayanan yang diberikan, menurut temuan penelitian. Hasil penelitian menunjukan bahwa hasil uji koefisien determinasi (R Square) sebesar nol koma lima dua empat yang menunjukkan bahwa sekitar lima puluh dua koma empat persen variabilitas dalam kepuasan konsumen dapat dijelaskan oleh kualitas pelayanan dan kualitas produk. Temuan ini menyoroti pentingnya pelayanan dan produk berkualitas tinggi dalam memenuhi harapan dan kepuasan konsumen di industri velg mobil. Ada juga diskusi tentang konsekuensi untuk manajemen dan rekomendasi untuk penelitian lebih lanjut.

Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Kepuasan Konsumen.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Pustakawan UBP Karawang
Date Deposited: 06 Nov 2025 08:51
Last Modified: 06 Nov 2025 08:51
URI: http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/5053

Actions (login required)

View Item
View Item