Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Penjualan Mahalona Kopi Karawang

Adhitiasaputra, Rievansyah (2024) Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Penjualan Mahalona Kopi Karawang. Al-Kharaj: Jurnal Ekonomi, Keuangan & Bisnis Syariah, 6 (10). ISSN 2656-4351

[thumbnail of 01 Judul_240089_20416261201201_Rievansyah Adhitiasaputra.pdf] Text
01 Judul_240089_20416261201201_Rievansyah Adhitiasaputra.pdf

Download (714kB)
[thumbnail of 02 Daftar isi_240089_20416261201201_Rievansyah Adhitiasaputra.pdf] Text
02 Daftar isi_240089_20416261201201_Rievansyah Adhitiasaputra.pdf

Download (42kB)
[thumbnail of 03 Artikel_240089_20416261201201_Rievansyah Adhitiasaputra.pdf] Text
03 Artikel_240089_20416261201201_Rievansyah Adhitiasaputra.pdf
Restricted to Registered users only

Download (905kB)
[thumbnail of 04 Daftar Pustaka_240089_20416261201201_Rievansyah Adhitiasaputra.pdf] Text
04 Daftar Pustaka_240089_20416261201201_Rievansyah Adhitiasaputra.pdf

Download (149kB)
[thumbnail of 05 Lampiran_240089_20416261201201_Rievansyah Adhitiasaputra.pdf] Text
05 Lampiran_240089_20416261201201_Rievansyah Adhitiasaputra.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Implikasi bagi Mahalona Kopi adalah perlu merancang strategi pemasaran yang lebih bersaing dan menawarkan produk atau layanan kepada pasar yang memiliki potensi. Penelitian ini bertujuan untuk merumuskan strategi pemasaran untuk Mahalona Kopi dan mengambil keuntungan dari peluang serta mengatasi tantangan agar bisnis kedai kopi tersebut dapat terus beroperasi dan menghasilkan keuntungan. Metode pengolahan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif, dengan proses analisis menggunakan analisis SWOT. Sumber data meliputi data primer dan data sekunder, yang diperoleh melalui observasi langsung dan wawancara mendalam terkait dengan peluang dan tantangan dalam bisnis kedai kopi. Hasil matriks menunjukkan bahwa Mahalona Kopi berada pada sel IV (Grow andBuild). Strategi yang sesuai untuk posisi sel ini pada Mahalona Kopi adalah strategi intensif, seperti penetrasi pasar, pengembangan produk, dan pengembangan pasar.

Kata Kunci: Kedai Kopi, IFE, EFE, Matriks SWOT

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Pustakawan UBP Karawang
Date Deposited: 06 Nov 2025 08:49
Last Modified: 06 Nov 2025 08:49
URI: http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/5041

Actions (login required)

View Item
View Item