Pengaruh Kualitas Pelayanan Publik dan Disiplin Kerja Pegawai Terhadap Kepuasan Masyarakat di Kantor Kecamatan Klari Kabupaten Karawang

Fadilah, Nurul (2024) Pengaruh Kualitas Pelayanan Publik dan Disiplin Kerja Pegawai Terhadap Kepuasan Masyarakat di Kantor Kecamatan Klari Kabupaten Karawang. Al-Kharaj: Jurnal Ekonomi, Keuangan & Bisnis Syariah, 6 (9). ISSN 2656-4351

[thumbnail of 1. Judul_240084_20416261201089_Nurul Fadilah.pdf] Text
1. Judul_240084_20416261201089_Nurul Fadilah.pdf

Download (445kB)
[thumbnail of 2. Daftar isi_240084_20416261201089_Nurul Fadilah.pdf] Text
2. Daftar isi_240084_20416261201089_Nurul Fadilah.pdf

Download (45kB)
[thumbnail of 3. Artikel Utama_240084_20416261201089_Nurul Fadilah.pdf] Text
3. Artikel Utama_240084_20416261201089_Nurul Fadilah.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of 4. DAFTAR PUSTAKA_240084_20416261201089_Nurul Fadilah.pdf] Text
4. DAFTAR PUSTAKA_240084_20416261201089_Nurul Fadilah.pdf

Download (232kB)
[thumbnail of 5. Lampiran_240084_20416261201089_Nurul Fadilah.pdf] Text
5. Lampiran_240084_20416261201089_Nurul Fadilah.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh kualitas pelayanan publik dan disiplin kerja pegawai terhadap kepuasan Masyarakat di Kantor Kecamatan Klari. Metode kuatitatif deskriptif dipergunakan pada penelitian ini dengan metode pengambilan data menggunakan kuesioner dan skala ordinal. Populasinya yakni Masyarakat Kecamatan Klari, jumlah sampelnya mencapai 98 responden. Data dianalisis melalui analisis regresi linier berganda dan mengacu pada taraf signifikansi 0,05 keseluruhan analisis diperhitungkan memakai program SPSS. Dari hasil penguji menunjukan bahwa (1) secara parsial bahwasannya kualitas pelayanan publik berpengaruh signifikan kepada kepuasan masyarakat klari.(2) secara parsial bahwasannya disiplin kerja pegawai punya pengaruh signifikan pada kepuasan masyarakat Kecamatan Klari.(3) secara simultan bahwasannya kedua variabel punya pengaruh terhadap kepuasan masyarakat artinya kualitas pelayanan publik dan disiplin kerja pegawai berpengaruh signifikan kepada kepuasan masyarakat klari.

Kata kunci: kualitas pelayanan, disiplin kerja, kepuasan.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Pustakawan UBP Karawang
Date Deposited: 06 Nov 2025 08:45
Last Modified: 06 Nov 2025 08:45
URI: http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/5022

Actions (login required)

View Item
View Item