Analisis Strategi Pemasaran Pada PT Pos Indonesia Cabang Karawang

Hartono, Rodi (2019) Analisis Strategi Pemasaran Pada PT Pos Indonesia Cabang Karawang. Diploma thesis, UBP Karawang.

[thumbnail of 1 Judul_190067_15416261201170_Rodi Hartono.pdf] Text
1 Judul_190067_15416261201170_Rodi Hartono.pdf

Download (989kB)
[thumbnail of 2 Abstrak_190067_15416261201170_Rodi Hartono.pdf] Text
2 Abstrak_190067_15416261201170_Rodi Hartono.pdf

Download (595kB)
[thumbnail of 4 Bab I_190067_15416261201170_Rodi Hartono.pdf] Text
4 Bab I_190067_15416261201170_Rodi Hartono.pdf

Download (733kB)
[thumbnail of 5 Bab II_190067_15416261201170_Rodi Hartono.pdf] Text
5 Bab II_190067_15416261201170_Rodi Hartono.pdf
Restricted to Registered users only

Download (743kB)
[thumbnail of 6 Bab III_190067_15416261201170_Rodi Hartono.pdf] Text
6 Bab III_190067_15416261201170_Rodi Hartono.pdf

Download (622kB)
[thumbnail of 7 Bab IV_190067_15416261201170_Rodi Hartono.pdf] Text
7 Bab IV_190067_15416261201170_Rodi Hartono.pdf
Restricted to Registered users only

Download (881kB)
[thumbnail of 8 Bab V_190067_15416261201170_Rodi Hartono.pdf] Text
8 Bab V_190067_15416261201170_Rodi Hartono.pdf

Download (587kB)
[thumbnail of 9 Daftar Pustaka_190067_15416261201170_Rodi Hartono.pdf] Text
9 Daftar Pustaka_190067_15416261201170_Rodi Hartono.pdf

Download (584kB)

Abstract

Era globalisasi saat ini, banyak perusahaan logistic yang berdiri dengan berbagai produk atau jasa baru yang ditawarkan. Semakin bertambahnya perusahaan-perusahaan logistik yang ada, tentunya akan memperketat persaingan dalam pasar. Ketatnya persaingan menyebabkan perusahaan berusaha untuk memenangkan persaingan dengan cara menerapkan strategi yang tepat sehingga dapat mewujudkan tujuan perusahaan sesuai dengan apa yang diharapkan. PT Pos Indonesia mempunyai pesaing yang sangat kuat dalam pengiriman surat dan barang. Penelitian yang dilakukan di PT Pos Indonesia cabang Karawang ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor internal yang menjadi kekuatan dan kelemahan serta faktor eksternal yang menjadi peluang dan ancaman. Penelitian ini menggunakan metode analisis kuantitatif deskriptif, dengan analisis data menggunakan matriks IFE, matriks EFE, matriks IE dan matriks SWOT. Berdasarkan analisis data untuk matriks IFE 2.9894 dan EFE 2.8632 yang dipetakan ke dalam matriks IE dapat disimpulkan bahwa PT Pos Indonesia Cabang Karawang berada pada posisi Growth, dengan alternatif strategi yang tepat digunakan berdasarkan kuadran adalah strategi pertumbuhan. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Kekuatan, Kelemahan, Peluang, Ancaman

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Repository UBP Karawang
Date Deposited: 12 Dec 2024 05:54
Last Modified: 12 Dec 2024 05:54
URI: http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/495

Actions (login required)

View Item
View Item