Pengaruh Metode Problem Solving Terhadap Hasil Belajar IPS

Haryani, Lilis (2019) Pengaruh Metode Problem Solving Terhadap Hasil Belajar IPS. Diploma thesis, UBP Karawang.

[thumbnail of 1. JUDUL_190064_15416286206098_Lilis Haryani.pdf] Text
1. JUDUL_190064_15416286206098_Lilis Haryani.pdf

Download (699kB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK-190064_15416286206098_Lilis Haryani.pdf] Text
2. ABSTRAK-190064_15416286206098_Lilis Haryani.pdf

Download (591kB)
[thumbnail of 4. BAB I_190064_15416286206098_Lilis Haryani.pdf] Text
4. BAB I_190064_15416286206098_Lilis Haryani.pdf

Download (603kB)
[thumbnail of 5. BAB II_190064_15416286206098_Lilis Haryani.pdf] Text
5. BAB II_190064_15416286206098_Lilis Haryani.pdf
Restricted to Registered users only

Download (640kB)
[thumbnail of 6. BAB III_190064_15416286206098_Lilis Haryani.pdf] Text
6. BAB III_190064_15416286206098_Lilis Haryani.pdf

Download (692kB)
[thumbnail of 7. BAB IV_190064_15416286206098_Lilis Haryani.pdf] Text
7. BAB IV_190064_15416286206098_Lilis Haryani.pdf
Restricted to Registered users only

Download (727kB)
[thumbnail of 8. BAB V_190064_15416286206098_Lilis Haryani.pdf] Text
8. BAB V_190064_15416286206098_Lilis Haryani.pdf

Download (922kB)
[thumbnail of 9. DAFTAR PUSTAKA_190064_15416286206098_Lilis Haryani.pdf] Text
9. DAFTAR PUSTAKA_190064_15416286206098_Lilis Haryani.pdf

Download (580kB)

Abstract

Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data, maka dapat disimpulkan bahwa penggunaan metode problem solving berpengaruh terhadap hasil belajar IPS siswa kelas IV di SDN Wadas II. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data rata-rata pretest kelas ekspeimen sebesar 61,3 dan kelas kontrol sebesar 67,9. Setelah diberikan perlakuan dan melakukan posttest bahwa hasil akhir kelas eksperimen sebesar 81 lebih tinggi dibandingkan dengan nilai rata-rata kelas kontrol sebesar 67,9. Perhitungan hipotesis dengan menggunakan Uji-t yakni uji paired sampel T test dan diperoleh pada taraf signifikan 0,05 menunjukkan bahwa nilai probabilitas (signifikansi) adalah 0.00. Karena nilai signifikansi, maka Ho di tolak. Hal ini membuktikan bahwa penggunaan metode problem solving berpengaruh terhadap hasil belajar IPS siswa kelas IV SDN Wadas II.

Kata Kunci :Problem Solving, Hasil Belajar Ilmu Pengetahuan Sosial

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Repository UBP Karawang
Date Deposited: 12 Dec 2024 06:06
Last Modified: 12 Dec 2024 06:06
URI: http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/478

Actions (login required)

View Item
View Item