Haryani, Lilis (2019) Pengaruh Metode Problem Solving Terhadap Hasil Belajar IPS. Diploma thesis, UBP Karawang.
1. JUDUL_190064_15416286206098_Lilis Haryani.pdf
Download (699kB)
2. ABSTRAK-190064_15416286206098_Lilis Haryani.pdf
Download (591kB)
4. BAB I_190064_15416286206098_Lilis Haryani.pdf
Download (603kB)
5. BAB II_190064_15416286206098_Lilis Haryani.pdf
Restricted to Registered users only
Download (640kB)
6. BAB III_190064_15416286206098_Lilis Haryani.pdf
Download (692kB)
7. BAB IV_190064_15416286206098_Lilis Haryani.pdf
Restricted to Registered users only
Download (727kB)
8. BAB V_190064_15416286206098_Lilis Haryani.pdf
Download (922kB)
9. DAFTAR PUSTAKA_190064_15416286206098_Lilis Haryani.pdf
Download (580kB)
Abstract
Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data, maka dapat disimpulkan bahwa penggunaan metode problem solving berpengaruh terhadap hasil belajar IPS siswa kelas IV di SDN Wadas II. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data rata-rata pretest kelas ekspeimen sebesar 61,3 dan kelas kontrol sebesar 67,9. Setelah diberikan perlakuan dan melakukan posttest bahwa hasil akhir kelas eksperimen sebesar 81 lebih tinggi dibandingkan dengan nilai rata-rata kelas kontrol sebesar 67,9. Perhitungan hipotesis dengan menggunakan Uji-t yakni uji paired sampel T test dan diperoleh pada taraf signifikan 0,05 menunjukkan bahwa nilai probabilitas (signifikansi) adalah 0.00. Karena nilai signifikansi, maka Ho di tolak. Hal ini membuktikan bahwa penggunaan metode problem solving berpengaruh terhadap hasil belajar IPS siswa kelas IV SDN Wadas II.
Kata Kunci :Problem Solving, Hasil Belajar Ilmu Pengetahuan Sosial
| Item Type: | Thesis (Diploma) |
|---|---|
| Subjects: | L Education > L Education (General) |
| Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
| Depositing User: | Repository UBP Karawang |
| Date Deposited: | 12 Dec 2024 06:06 |
| Last Modified: | 12 Dec 2024 06:06 |
| URI: | http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/478 |
