Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Impulse Buying Pada Alfamart Puseurjaya

Jayusman, Jayusman (2019) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Impulse Buying Pada Alfamart Puseurjaya. Diploma thesis, UBP Karawang.

[thumbnail of 1 File Judul_190052_15416261201082_Jayusman.pdf] Text
1 File Judul_190052_15416261201082_Jayusman.pdf

Download (320kB)
[thumbnail of 2 File Abstrak_190052_15416261201082_Jayusman.pdf] Text
2 File Abstrak_190052_15416261201082_Jayusman.pdf

Download (68kB)
[thumbnail of 4 BAB 1_190052_15416261201082_Jayusman.pdf] Text
4 BAB 1_190052_15416261201082_Jayusman.pdf

Download (287kB)
[thumbnail of 5 BAB 2_190052_15416261201082_Jayusman.pdf] Text
5 BAB 2_190052_15416261201082_Jayusman.pdf
Restricted to Registered users only

Download (281kB)
[thumbnail of 6 BAB 3_190052_15416261201082_Jayusman.pdf] Text
6 BAB 3_190052_15416261201082_Jayusman.pdf

Download (404kB)
[thumbnail of 7 BAB 4_190052_15416261201082_Jayusman.pdf] Text
7 BAB 4_190052_15416261201082_Jayusman.pdf
Restricted to Registered users only

Download (510kB)
[thumbnail of 8 BAB 5_190052_15416261201082_Jayusman.pdf] Text
8 BAB 5_190052_15416261201082_Jayusman.pdf

Download (83kB)
[thumbnail of 9 Daftar pustaka_190052_15416261201082_Jayusman.pdf] Text
9 Daftar pustaka_190052_15416261201082_Jayusman.pdf

Download (121kB)

Abstract

Pembelian impulsif (Impulse Buying) merupakan proses embelian suatu barang di mana pembeli tidak mempunyai niat untuk membeli sebelumnya atau dapat di katakan sebagai pembelian tidak terencna. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari potongan harga, promosi penjualan display toko, keragaman produk dan perikalan terhadap Impulse Buying dan untuk mengetahui ada berapa faktor yang terbentuk dari indikator-indikator tersebut. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang pernah berbelanja di Alfamart Puseurjaya, dengan jumlah sampel sebanyak seratus orang menggunakan metode Purposif sampling di laksanakan pada bulan Januari sampai dengan April 2019. Penelitian Ini menggunakan Metode Penelitian Kuantitatif deskriptif dan verivikatif dengan metode survay berupa kuisioner. Variabel yang di teliti adalah Impulse Buying (Y) dengan Indikator Potongan harga (XI), Promosi Penjualan (X2), Display Toko (X3), Keragaman produk (X4) dan Perikalanan (X5). Teknik pengukuran Variabel di gunakan skala likert 5 skala. Alat analisis yang di gunakan adalah analisis faktor. Hasil penelitian menunjukan sumbangan varian dari kelima Indikator secara berturut-turut yaitu 65.754%, 13.549%, 8.300%, 7.853%, dan 4.544%. Kemudian dari kelima Indikator tersebut terbentuklah satu faktor yaitu potongan harga yang memiliki nilai eigevalues sebesar 3.288 dengan sumbangan varians sebesar 65.754%. Sehingga Potongan harga merupakan indikator yang paling berpengaruh signifikan sedangakan promosi penjualan, dispaly toko, keragaman produk dan periklanan toko, tidak berpengaruh secara signifikan apabila langsung di korelasikan dengan tindakan pembelian impulsif. Kata kunci: potongan harga, pro,osi penjualan, display toko, keragaman produk, pembelian impulsif.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Repository UBP Karawang
Date Deposited: 12 Dec 2024 06:15
Last Modified: 12 Dec 2024 06:15
URI: http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/474

Actions (login required)

View Item
View Item