Pengaruh Kecerdasan Emosional Terhadap Perilaku Konsumtif Pada Karyawan Generasi Milenial yang Menggunakan E-Commerce di Karawang

Wachjudi, Vienny (2024) Pengaruh Kecerdasan Emosional Terhadap Perilaku Konsumtif Pada Karyawan Generasi Milenial yang Menggunakan E-Commerce di Karawang. Diploma thesis, UBP Karawang.

[thumbnail of 1. File Judul_240054_20416273201199_Vienny Wachjudi.pdf] Text
1. File Judul_240054_20416273201199_Vienny Wachjudi.pdf

Download (354kB)
[thumbnail of 2. File Abstrak_240054_20416273201199_Vienny Wachjudi.pdf] Text
2. File Abstrak_240054_20416273201199_Vienny Wachjudi.pdf

Download (39kB)
[thumbnail of 3. Daftar Isi_240054_20416273201199_Vienny Wachjudi.pdf] Text
3. Daftar Isi_240054_20416273201199_Vienny Wachjudi.pdf

Download (65kB)
[thumbnail of 4. BAB I_240054_20416273201199_Vienny Wachjudi.pdf] Text
4. BAB I_240054_20416273201199_Vienny Wachjudi.pdf

Download (178kB)
[thumbnail of 5. BAB II_240054_20416273201199_Vienny Wachjudi.pdf] Text
5. BAB II_240054_20416273201199_Vienny Wachjudi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (86kB)
[thumbnail of 6. BAB III_240054_20416273201199_Vienny Wachjudi.pdf] Text
6. BAB III_240054_20416273201199_Vienny Wachjudi.pdf

Download (217kB)
[thumbnail of 7. BAB IV_240054_20416273201199_Vienny Wachjudi.pdf] Text
7. BAB IV_240054_20416273201199_Vienny Wachjudi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (395kB)
[thumbnail of 8. BAB V_240054_20416273201199_Vienny Wachjudi.pdf] Text
8. BAB V_240054_20416273201199_Vienny Wachjudi.pdf

Download (39kB)
[thumbnail of 9. Daftar Pustaka_240054_20416273201199_Vienny Wachjudi.pdf] Text
9. Daftar Pustaka_240054_20416273201199_Vienny Wachjudi.pdf

Download (270kB)
[thumbnail of 10. Lampiran_240054_20416273201199_Vienny Wachjudi.pdf] Text
10. Lampiran_240054_20416273201199_Vienny Wachjudi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of 11. Artikel_240054_20416273201199_Vienny Wachjudi.pdf] Text
11. Artikel_240054_20416273201199_Vienny Wachjudi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (335kB)

Abstract

Perilaku konsumtif adalah kecenderungan untuk membeli banyak barang untuk mendapatkan kepuasan dan kebahagiaan. Sementara itu, kecerdasan emosional melibatkan kemampuan mengenali dan mengelola emosi sendiri serta orang lain. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kecerdasan emosional terhadap perilaku konsumtif pada karyawan generasi milenial yang menggunakan e- commerce di Karawang. Metode penelitian ini adalah kuantitatif dengan pendekatan kausal. Skala pada penelitian ini menggunakan skala kecerdasan emosional dan skala perilaku konsumtif yang dikonstruksi oleh peneliti, serta analisis data penelitian menggunakan program SPSS versi 25.0. Hasil uji hipotesis pada penelitian ini menunjukkan nilai 0,00 (p<0,05 )sehingga Ha diterima, yang berarti terdapat pengaruh kecerdasan emosional terhadap perilaku konsumtif. Sementara nilai R square sebesar 28,1% kecerdasan emosional mempengaruhi perilaku konsumtif, bahwa 61,9% adalah variabel lain di luar penelitian juga mempengaruhi perilaku konsumtif.

Kata kunci : e-commerce, kecerdasan emosional, perilaku konsumtif

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Psychology
Depositing User: Pustakawan UBP Karawang
Date Deposited: 27 Oct 2025 02:55
Last Modified: 27 Oct 2025 02:55
URI: http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/4705

Actions (login required)

View Item
View Item