Wachjudi, Vienny (2024) Pengaruh Kecerdasan Emosional Terhadap Perilaku Konsumtif Pada Karyawan Generasi Milenial yang Menggunakan E-Commerce di Karawang. Diploma thesis, UBP Karawang.
1. File Judul_240054_20416273201199_Vienny Wachjudi.pdf
Download (354kB)
2. File Abstrak_240054_20416273201199_Vienny Wachjudi.pdf
Download (39kB)
3. Daftar Isi_240054_20416273201199_Vienny Wachjudi.pdf
Download (65kB)
4. BAB I_240054_20416273201199_Vienny Wachjudi.pdf
Download (178kB)
5. BAB II_240054_20416273201199_Vienny Wachjudi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (86kB)
6. BAB III_240054_20416273201199_Vienny Wachjudi.pdf
Download (217kB)
7. BAB IV_240054_20416273201199_Vienny Wachjudi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (395kB)
8. BAB V_240054_20416273201199_Vienny Wachjudi.pdf
Download (39kB)
9. Daftar Pustaka_240054_20416273201199_Vienny Wachjudi.pdf
Download (270kB)
10. Lampiran_240054_20416273201199_Vienny Wachjudi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
11. Artikel_240054_20416273201199_Vienny Wachjudi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (335kB)
Abstract
Perilaku konsumtif adalah kecenderungan untuk membeli banyak barang untuk mendapatkan kepuasan dan kebahagiaan. Sementara itu, kecerdasan emosional melibatkan kemampuan mengenali dan mengelola emosi sendiri serta orang lain. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kecerdasan emosional terhadap perilaku konsumtif pada karyawan generasi milenial yang menggunakan e- commerce di Karawang. Metode penelitian ini adalah kuantitatif dengan pendekatan kausal. Skala pada penelitian ini menggunakan skala kecerdasan emosional dan skala perilaku konsumtif yang dikonstruksi oleh peneliti, serta analisis data penelitian menggunakan program SPSS versi 25.0. Hasil uji hipotesis pada penelitian ini menunjukkan nilai 0,00 (p<0,05 )sehingga Ha diterima, yang berarti terdapat pengaruh kecerdasan emosional terhadap perilaku konsumtif. Sementara nilai R square sebesar 28,1% kecerdasan emosional mempengaruhi perilaku konsumtif, bahwa 61,9% adalah variabel lain di luar penelitian juga mempengaruhi perilaku konsumtif.
Kata kunci : e-commerce, kecerdasan emosional, perilaku konsumtif
| Item Type: | Thesis (Diploma) |
|---|---|
| Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
| Divisions: | Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Psychology |
| Depositing User: | Pustakawan UBP Karawang |
| Date Deposited: | 27 Oct 2025 02:55 |
| Last Modified: | 27 Oct 2025 02:55 |
| URI: | http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/4705 |
