Studi Analisis Kesulitan Belajar Membaca Pada Siswa Kelas V SDN Karangjaya II Kecamatan Tirtamulya Kabupaten Karawang

Nurdini, Devi (2019) Studi Analisis Kesulitan Belajar Membaca Pada Siswa Kelas V SDN Karangjaya II Kecamatan Tirtamulya Kabupaten Karawang. Diploma thesis, UBP Karawang.

[thumbnail of 1. Judul_190060_15416286206007_Devi Nurdini.pdf] Text
1. Judul_190060_15416286206007_Devi Nurdini.pdf

Download (727kB)
[thumbnail of 2. Abstrak_190060_15416286206007_Devi Nurdini.pdf] Text
2. Abstrak_190060_15416286206007_Devi Nurdini.pdf

Download (587kB)
[thumbnail of 4. BAB I_190060_15416286206007_Devi Nurdini.pdf] Text
4. BAB I_190060_15416286206007_Devi Nurdini.pdf

Download (623kB)
[thumbnail of 5. BAB II_190060_15416286206007_Devi Nurdini.pdf] Text
5. BAB II_190060_15416286206007_Devi Nurdini.pdf
Restricted to Registered users only

Download (681kB)
[thumbnail of 6. BAB III_190060_15416286206007_Devi Nurdini.pdf] Text
6. BAB III_190060_15416286206007_Devi Nurdini.pdf

Download (639kB)
[thumbnail of 7. BAB IV_190060_15416286206007_Devi Nurdini.pdf] Text
7. BAB IV_190060_15416286206007_Devi Nurdini.pdf
Restricted to Registered users only

Download (659kB)
[thumbnail of 8. BAB V_190060_15416286206007_Devi Nurdini.pdf] Text
8. BAB V_190060_15416286206007_Devi Nurdini.pdf

Download (569kB)
[thumbnail of 9. DAFTAR PUSTAKA_190060_15416286206007_Devi Nurdini.pdf] Text
9. DAFTAR PUSTAKA_190060_15416286206007_Devi Nurdini.pdf

Download (582kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikanstudi analisis kesulitan belajar membaca pada siswa kelas V SDN Karangjaya II Kecamatan Tirtamulya Kabupaten Karawang.Penelitian ini merupakan jenis penelitian Kualitatif jenis penelitian deskriptif.Subjek penelitiannya yaitu siswa berkesulitan belajar membaca pada siswa kelas V di SDN Karangjaya II berinisial SM. Dalam mengumpulkan data, peneliti menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi.Teknik analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, display data.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kesulitan belajar membaca pada siswa kelas V di SDN Karangjaya II yang berinisial SM masih belum optimal dari enam tahapan pelaksanaan bimbingan satu tahapan yang belum terlaksana yaitu prognosis atau tindakan mencari alternatif masalah. Bimbingan belajar membaca dilakukan oleh peneliti pada saat jam istirahat sekolah SM. Sementara itu pihak sekolah, guru acuh tak acuh dan kurang kooperatif terhadap SM yang berkesulitan membaca. Kemampuan SM dalam pelaksanaan belajar membaca masih terlihat kurang.

Kata kunci :bimbingan belajar, siswa berkesulitan belajar membaca

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Repository UBP Karawang
Date Deposited: 12 Dec 2024 06:16
Last Modified: 12 Dec 2024 06:16
URI: http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/469

Actions (login required)

View Item
View Item