Karomi, Aghnia (2024) Pengaruh Citra Tubuh Terhadap Perilaku Konsumtif Dalam Pembelian Produk Skincare Pada Mahasiswa di Karawang. Diploma thesis, UBP Karawang.
1. File Judul_240020_20416273201069_Aghnia Karomi.pdf
Download (626kB)
2. File Abstrak_240020_20416273201069_Aghnia Karomi.pdf
Download (49kB)
3. Daftar Isi_240020_20416273201069_Aghnia Karomi.pdf
Download (147kB)
4. BAB I_240020_20416273201069_Aghnia Karomi.pdf
Download (192kB)
5. BAB II_240020_20416273201069_Aghnia Karomi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (188kB)
6. BAB III_240020_20416273201069_Aghnia Karomi.pdf
Download (535kB)
7. BAB IV_240020_20416273201069_Aghnia Karomi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (420kB)
8. BAB V_240020_20416273201069_Aghnia Karomi.pdf
Download (41kB)
9. Daftar Pustaka_240020_20416273201069_Aghnia Karomi.pdf
Download (60kB)
10. Lampiran_240020_20416273201069_Aghnia Karomi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (3MB)
11. Artikel_240020_20416273201069_Aghnia Karomi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (710kB)
Abstract
Indonesia merupakan negara dengan peringkat kedua terbesar di dunia dalam penggunaan produk skincare dan mahasiswa merupakan salah satu target pemasarannya. Mahasiswa merupakan salah satu kelompok masyarakat yang cenderung berorientasi konsumtif dan senang mencoba hal-hal baru. Agar tampil menarik di lingkungan sosial, mahasiswa seringkali membeli produk yang dapat menunjang penampilannya seperti pakaian, asesoris, dan kosmetik termasuk skincare. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra tubuh terhadap perilaku konsumtif dalam pembelian produk skincare pada mahasiswa di Karawang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan desain penelitian kausalitas. Menggunakan dua skala psikologi yaitu skala perilaku konsumtif dengan total 16 aitem dan skala citra tubuh dengan total 28 aitem. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non-probability sampling dengan teknik sampling kuota, sehingga total responden yang didapatkan adalah sebanyak 226 responden. Hasil penelitian ini mendapatkan nilai Sig. 0,000 < 0,05, maka Ha diterima dan H0 ditolak, yang artinya terdapat pengaruh citra tubuh terhadap perilaku konsumtif dalam pembelian produk skincare pada mahasiswa di Karawang. Adapun besaran pengaruh citra tubuh terhadap perilaku konsumtif yaitu sebesar 35%, sedangkan sisanya 65% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Kata Kunci: perilaku konsumtif, citra tubuh, skincare, mahasiswa
| Item Type: | Thesis (Diploma) |
|---|---|
| Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
| Divisions: | Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Psychology |
| Depositing User: | Pustakawan UBP Karawang |
| Date Deposited: | 27 Oct 2025 02:40 |
| Last Modified: | 27 Oct 2025 02:40 |
| URI: | http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/4670 |
