Pratiwi, Kurnia (2024) Pengaruh Motivasi Belajar Terhadap Self Regulated Learning Pada Siswa Kelas X di SMAN 1 Telukjambe Barat Karawang. Diploma thesis, UBP Karawang.
1. File Judul_240013_20416273201005_Kurnia Pratiwi.pdf
Download (425kB)
2. File Abstrak_240013_20416273201005_Kurnia Pratiwi.pdf
Download (47kB)
3. Daftar Isi_240013_20416273201005_Kurnia Pratiwi.pdf
Download (166kB)
4. BAB I_240013_20416273201005_Kurnia Pratiwi.pdf
Download (198kB)
5. BAB II_240013_20416273201005_Kurnia Pratiwi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (242kB)
6. BAB III_240013_20416273201005_Kurnia Pratiwi.pdf
Download (409kB)
7. BAB IV_240013_20416273201005_Kurnia Pratiwi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (742kB)
8. BAB V_240013_20416273201005_Kurnia Pratiwi.pdf
Download (44kB)
9. Daftar Pustaka_240013_20416273201005_Kurnia Pratiwi.pdf
Download (300kB)
10. Lampiran_240013_20416273201005_Kurnia Pratiwi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (5MB)
11. Artikel_240013_20416273201005_Kurnia Pratiwi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (535kB)
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh motivasi belajar terhadap self regulated learning pada siswa kelas X di SMAN 1 Telukjambe Barat Karawang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif menggunakan desain penelitian kausalitas dengan sampel sebanyak 135 siswa kelas X di SMAN
1 Telukjambe Barat. Metode pengambilan sampel ialah non-probability sampling dengan teknik sampling kuota. Instrumen penelitian ini menggunakan skala motivasi belajar dan skala self regulated learning. Hasil penelitian ini menunjukkan tingkat signifikansi 0,00 < 0,05, sehingga Ha diterima dan H0 di tolak artinya ada pengaruh motivasi belajar terhadap self regulated learning pada siswa kelas X di SMAN 1 Telukjambe Barat Karawang, yang berpengaruh secara positif dan signifikan. Hasil uji koefisien determinasi diketahui nilai R square sebesar 0,422 atau 42,2%, maka besarnya pengaruh motivasi belajar terhadap self regulated learning sebesar 42,2%, sedangkan sisanya 57,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diketahui dalam penelitian ini.
Kata kunci: Motivasi Belajar, Self Regulated Learning, Siswa SMA
| Item Type: | Thesis (Diploma) |
|---|---|
| Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
| Divisions: | Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Psychology |
| Depositing User: | Pustakawan UBP Karawang |
| Date Deposited: | 22 Oct 2025 07:29 |
| Last Modified: | 22 Oct 2025 07:29 |
| URI: | http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/4662 |
