Ramdhani, Dalis Fajar (2024) Pengaruh Preferensi Konsumen dan Brand Trust Terhadap Loyalitas Pelanggan Pengguna Aplikasi Gojek (Studi Pada Karyawan PT Asteer Thai Summit). Diploma thesis, UBP Karawang.
1. JUDUL_240002_17416261201212_Dalis Fajar Ramdhani.pdf
Download (1MB)
2. ABSTRAK_240002_17416261201212_Dalis Fajar Ramdhani.pdf
Download (37kB)
3. DAFTAR ISI_240002_17416261201212_Dalis Fajar Ramdhani.pdf
Download (260kB)
4. BAB 1_240002_17416261201212_Dalis Fajar Ramdhani.pdf
Download (557kB)
5. BAB 2_240002_17416261201212_Dalis Fajar Ramdhani.pdf
Restricted to Registered users only
Download (358kB)
6. BAB 3_240002_17416261201212_Dalis Fajar Ramdhani.pdf
Download (455kB)
7. BAB 4_240002_17416261201212_Dalis Fajar Ramdhani.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
8. BAB 5_240002_17416261201212_Dalis Fajar Ramdhani.pdf
Download (139kB)
9. DAFTAR PUSTAKA_240002_17416261201212_Dalis Fajar Ramdhani.pdf
Download (159kB)
10. LAMPIRAN_240002_17416261201212_Dalis Fajar Ramdhani.pdf
Restricted to Registered users only
Download (3MB)
11. ARTIKEL_240002_17416261201212_Dalis Fajar Ramdhani.pdf
Restricted to Registered users only
Download (640kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh preferensi konsumen dan brand trust terhadap loyalitas pelanggan pengguna aplikasi Gojek pada karyawan Karyawan PT Asteer Thai Summit baik secara parsial maupun simultan dengan pendekatan deskriptif dan kuantitatif. Jumlah sampel adalah sebanyak 102 responden menggunakan teknik sampel non-probability sampling yaitu purposive sampling. Selanjutnya data dianalisis dengan analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat korelasi sebesar 0,613 dengan signifikan 0.000, artinya preferensi konsumen dengan brand trust memiliki tingkat korelasi yang kuat dan searah karena nilainya positif. Secara parsial loyalitas pelanggan memiliki t hitung sebesar (6,195) > t tabel (1,660) dan nilai signifikansi < 0,05 maka Hoditolak. Artinya secara parsial preferensi konsumen berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. brand trust terhadap loyalitas pelanggan memiliki t hitung sebesar (5,270) > t tabel (1,660) dan nilai signifikansi < 0,05 yaitu 0,00, maka Ho ditolak. Artinya brand trust secara parsial berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Secara simultan preferensi konsumen dan brand trust terhadap loyalitas pelanggan memiliki F hitung sebesar (85,101) > F tabel (3,09) dan nilai signifikansi < 0,05 yaitu 0,00, maka Ho ditolak. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa secara simultan preferensi konsumen dan brand trust berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan.
Kata kunci: preferensi konsumen, brand trust, loyalitas pelanggan
| Item Type: | Thesis (Diploma) |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
| Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
| Depositing User: | Pustakawan UBP Karawang |
| Date Deposited: | 22 Oct 2025 07:26 |
| Last Modified: | 22 Oct 2025 07:26 |
| URI: | http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/4630 |
