Pengaruh Preferensi Konsumen dan Brand Trust Terhadap Loyalitas Pelanggan Pengguna Aplikasi Gojek (Studi Pada Karyawan PT Asteer Thai Summit)

Ramdhani, Dalis Fajar (2024) Pengaruh Preferensi Konsumen dan Brand Trust Terhadap Loyalitas Pelanggan Pengguna Aplikasi Gojek (Studi Pada Karyawan PT Asteer Thai Summit). Diploma thesis, UBP Karawang.

[thumbnail of 1. JUDUL_240002_17416261201212_Dalis Fajar Ramdhani.pdf] Text
1. JUDUL_240002_17416261201212_Dalis Fajar Ramdhani.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK_240002_17416261201212_Dalis Fajar Ramdhani.pdf] Text
2. ABSTRAK_240002_17416261201212_Dalis Fajar Ramdhani.pdf

Download (37kB)
[thumbnail of 3. DAFTAR ISI_240002_17416261201212_Dalis Fajar Ramdhani.pdf] Text
3. DAFTAR ISI_240002_17416261201212_Dalis Fajar Ramdhani.pdf

Download (260kB)
[thumbnail of 4. BAB 1_240002_17416261201212_Dalis Fajar Ramdhani.pdf] Text
4. BAB 1_240002_17416261201212_Dalis Fajar Ramdhani.pdf

Download (557kB)
[thumbnail of 5. BAB 2_240002_17416261201212_Dalis Fajar Ramdhani.pdf] Text
5. BAB 2_240002_17416261201212_Dalis Fajar Ramdhani.pdf
Restricted to Registered users only

Download (358kB)
[thumbnail of 6. BAB 3_240002_17416261201212_Dalis Fajar Ramdhani.pdf] Text
6. BAB 3_240002_17416261201212_Dalis Fajar Ramdhani.pdf

Download (455kB)
[thumbnail of 7. BAB 4_240002_17416261201212_Dalis Fajar Ramdhani.pdf] Text
7. BAB 4_240002_17416261201212_Dalis Fajar Ramdhani.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of 8. BAB 5_240002_17416261201212_Dalis Fajar Ramdhani.pdf] Text
8. BAB 5_240002_17416261201212_Dalis Fajar Ramdhani.pdf

Download (139kB)
[thumbnail of 9. DAFTAR PUSTAKA_240002_17416261201212_Dalis Fajar Ramdhani.pdf] Text
9. DAFTAR PUSTAKA_240002_17416261201212_Dalis Fajar Ramdhani.pdf

Download (159kB)
[thumbnail of 10. LAMPIRAN_240002_17416261201212_Dalis Fajar Ramdhani.pdf] Text
10. LAMPIRAN_240002_17416261201212_Dalis Fajar Ramdhani.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[thumbnail of 11. ARTIKEL_240002_17416261201212_Dalis Fajar Ramdhani.pdf] Text
11. ARTIKEL_240002_17416261201212_Dalis Fajar Ramdhani.pdf
Restricted to Registered users only

Download (640kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh preferensi konsumen dan brand trust terhadap loyalitas pelanggan pengguna aplikasi Gojek pada karyawan Karyawan PT Asteer Thai Summit baik secara parsial maupun simultan dengan pendekatan deskriptif dan kuantitatif. Jumlah sampel adalah sebanyak 102 responden menggunakan teknik sampel non-probability sampling yaitu purposive sampling. Selanjutnya data dianalisis dengan analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat korelasi sebesar 0,613 dengan signifikan 0.000, artinya preferensi konsumen dengan brand trust memiliki tingkat korelasi yang kuat dan searah karena nilainya positif. Secara parsial loyalitas pelanggan memiliki t hitung sebesar (6,195) > t tabel (1,660) dan nilai signifikansi < 0,05 maka Hoditolak. Artinya secara parsial preferensi konsumen berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. brand trust terhadap loyalitas pelanggan memiliki t hitung sebesar (5,270) > t tabel (1,660) dan nilai signifikansi < 0,05 yaitu 0,00, maka Ho ditolak. Artinya brand trust secara parsial berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Secara simultan preferensi konsumen dan brand trust terhadap loyalitas pelanggan memiliki F hitung sebesar (85,101) > F tabel (3,09) dan nilai signifikansi < 0,05 yaitu 0,00, maka Ho ditolak. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa secara simultan preferensi konsumen dan brand trust berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan.

Kata kunci: preferensi konsumen, brand trust, loyalitas pelanggan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Pustakawan UBP Karawang
Date Deposited: 22 Oct 2025 07:26
Last Modified: 22 Oct 2025 07:26
URI: http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/4630

Actions (login required)

View Item
View Item